Ragam Bahan Mukena untuk Sholat

Reporter : Irma Suryani
Rabu, 15 Juni 2016 17:29
Ragam Bahan Mukena untuk Sholat
Mukena adalah alat ibadah yang digunakan wanita muslim kebanyakan di Indonesia.

Dream - Mukena adalah alat ibadah yang digunakan wanita muslim kebanyakan di Indonesia. Jenis mukena kini hadir dengan berbagai macam model, mulai dari warna, bahan hingga aksen motifnya.

Perkembangan fashion busana muslim yang pesat membuat mukena kini hadir dengan berbagai rupa.

Berikut ini beberapa pilihan jenis bahan mukena yang bisa kamu gunakan.

Mukena bahan katun
Bahan dari katun memang terkenal adem dan menjadi favorit untuk digunakan ketika solat. Karena teksturnya yang lembut dan mampu menyerap keringat, mukena yang memiliki bahan katun tidak akan panas ketika digunakan. Namun, bahan katun kekurangannya mudah lecek sehingga kurang cocok untuk dibawa saat bepergian.

Mukena bahan parasut
Keunggulan dari mukena parasut adalah bahannya yang ringan dan sangat mudah dibawa kemana-mana, karena bisa dipacking menjadi sangat tipis dan kecil. Memiliki tekstur yang memang kusut, namun mudah halus kembali, mukena ini cocok untuk dibawa saat jalan-jalan.

Mukena bahan sutra
Bahan sutra merupakan bahan mewah, biasanya mukena yang memakai bahan sutra terlihat menjadi mukena yang berkilau dan halus. Jenis mukena ini biasanya dikenakan saat sholat di hari raya. Bahan sutra yang adem serta elastis membuat kamu nyaman mengenakannya.

Beri Komentar