Iklan Tubuh Super-Seksi Ini Dilarang di Kota London

Reporter : Ahmad Baiquni
Rabu, 15 Juni 2016 07:26
Iklan Tubuh Super-Seksi Ini Dilarang di Kota London
Sadiq Khan menilai iklan semacam itu dapat merendahkan orang lain, terutama perempuan.

Dream - Walikota London, Inggris, Sadiq Khan melarang iklan yang terpasang di jaringan transportasi kota yang mempromosikan hal yang tidak realistis tentang tubuh langsing, seperti penjaga pantai. Khan menilai iklan semacam ini dapat merendahkan orang lain, terutama perempuan.

Khan telah berjanji untuk melarang iklan 'Body beach ready' tayang di jaringan transportasi saat kampanye pada April lalu. Sejumlah kecaman muncul terkait iklan ini dan telah melahirkan petisi online dengan 70.000 tandatangan.

Perusahaan di balik iklan tersebut, Protein World, dituduh bertanggung jawab atas iklan tersebut.

" Mereka secara langsung menargetkan masing-masing individu, yang bertujuan membuat para wanita merasa fisiknya kalah bagus dengan model di iklan, dengan tujuan menjual produk mereka."

Iklan itu tidak dilarang oleh Otoritas Standar Iklan meski telah muncul 200 keluhan.

" Sebagai ayah dari dua gadis remaja, saya sangat prihatin dengan jenis iklan yang dapat merendahkan orang. Khususnya perempuan. Membuat mereka malu pada tubuhnya. Ini sudah saatnya berakhir," kata Khan.

" Tidak boleh ada yang merasa tertekan, mereka pergi menggunakan kereta listrik atau bus, bersama harapan tidak realistis tentang tubuh mereka. Saya telah mengirim pesan kepada industri periklanan terkait hal ini," ucap dia.

 Iklan Tubuh Super-Seksi Ini Dilarang di Kota London

(Foto: The Guardian)

Kantor Walikota menyatakan telah meminta pengelola jaringan tranportasi di London, Transport for London (TfL) untuk membentuk dewan pengarah dalam skema kemitraan bersama perusahaan rekanan, Exterion Media and JCDecaux, untuk mengawasi dan menilai kepatuhan.

Direktur Pengembangan Komersil TfL Graeme Craig mengatakan akan menjalankan permintaan tersebut.

" Iklan kami di jaringan transportasi tidaklah seperti TV, online, atau media cetak. Pelanggan kami tidak dapat dengan mudah mengganti halaman jika iklan mengganggu atau menyinggung mereka dan kami memiliki kewajiban untuk memastikan salinan iklan dapat membuat situasi yang unik, kata Craig.

Sumber: theguardian.com

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone