Kiat Melipat Jilbab Agar Tidak Kusut

Reporter : Irma Suryani
Kamis, 16 Juni 2016 18:02
Kiat Melipat Jilbab Agar Tidak Kusut
Kamu pasti merasa kurang percaya diri dengan tampilan jilbab yang kusut.

Dream - Sebagai seorang hijaber, permasalahan jilbab kusut sepertinya sudah sering kami alami. Kamu pasti merasa kurang percaya diri dengan tampilan jilbab yang kusut.

Berikut ini ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk membuat jilbab yang dikenakan tidak cepat kusut.

Perhatikan bahan jilbab
Saat kamu, sedang terburu – buru dan repot bila hendak berpergian, ada baiknya kenakanlah material yang tidak mudah kusut. Yakni jilbab berbahan seperti Jersey, Lycra, Nylon ataupun polyester. Bila kondisi cuaca sedang panas gunakan bahan yang tidak terlalu tebal namun juga tidak mudah kusut, seperti bahan Thai Silk ataupun Chiffon Crepe. Bahan Chiffon Crepe ini, juga dapat menyerap keringat.

Akan sangat pas untuk dikenakan pada kondisi beraktivitas disaat panas atau di luar ruangan, ketika kamu berkeringat, tidak akan menyeplak di jilbabnya.

Gunakan hanger
Setelah jilbab selesai digunakan, langsung letakkan di atas hanger. Hanger ini khusus dirancang untuk meletakkan jilbab, dan sebelum dihanger lipatlah jilbab terlebih dahulu supaya lebih rapi. Ini akan menhemat efisiensi waktu untuk menyetrika.

Gantungan hijab
Sediakan satu laci atau rak tersendiri yang memang dikhususkan untuk jilbab. Pastikan juga hijab tidak ditumpuk dengan paksa agar tidak muda kusut.

Apalagi sih yang harus diperhatikan agar jilbab tidak mudah kusut? Silakan cek di sini

Beri Komentar
Menu Berbuka Puasa Sehat dan Anti Ribet Ala Chef Deny Gumilang