Tampil Classy dengan Preppy Look Buat Hijabers? Bisa Banget!

Reporter : Glugut Hari Pamungkas
Kamis, 16 Juni 2016 09:47
Tampil Classy dengan Preppy Look Buat Hijabers? Bisa Banget!
Berhijab bukan berarti tidak bisa bebas mengikuti perkembangan tren atau fashion

Dream - Menggunakan hijab bukan berarti tidak bisa bebas mengikuti perkembangan tren atau fashion. Jika dahulu fashion wanita muslim hanya seputar baju gamis yang itu-itu saja, kini fashion hijabers semakin banyak bermunculan dan kreatif setiap harinya. Salah satunya adalah gaya fashion preppy look.

Gaya fashion ini sebenarnya bukanlah hal baru, diketahui telah muncul pada akhir tahun 1940-1950-an. Preppy look sendiri merupakan gaya fashion ala seragam anak sekolah kaum bangsawan yang menampilkan kesan vintage dan classic namun tetap terlihat fashionable.

Selayaknyan seragam sekolah, gaya preppy look ini memiliki ciri khas yaitu dengan pemakaian blazer, motif tartan atau kotak-kotak, motif garis-garis atau stripe, cardigan, sweater dan rok atau celana berjenis high waist. Nah buat kamu yang ingin mencoba gaya ini, simak tipas berikut ini yuk!

Bergaya Kasual Namun Tetap Rapi

© http://hijab-wearitright.tumblr.com/post/87762299585/ranihatta-indonesian

(Foto: hijab-wearitright.tumblr.com)

Bagi kamu yang memang menyukai gaya kasual nan simple, gaya preppy ini dapat dengan mudah kamu terapkan untuk fashion sehari-hari. Kunci dari gaya preppy look ini adalah tampil simple dan kasual namun tetap terlihat rapi sehingga menimbulkan kesan klasik yang tidak berlebihan. Untuk memulainya, kamu bisa memilih pakaian dengan potongan yang sederhana dan tidak mencolok.

Perhatikan Warna dan Motif

© http://perfectly-modest.tumblr.com/post/130087940663

(Foto : perfectly-modest.tumblr.com)

Karena bersifat vintage dan classy, preppy look ditampilkan dalam pilihan warna-warna netral dan ceria yang adem seperti warna biru tua, kuning, merah muda, coklat, krem, putih bahkan hijau lemon. Jika kamu ingin mencoba gaya fashion yang satu ini, sebaiknya hindari warna-warna pop yang ngejreng.

Untuk pemilihan pattern, motif kotak-kotak tentunya menjadi ciri khas gaya fashion ini, sebagaimana kita ketahui bahwa motif yang satu ini kerap digunakan pada seragam-seragam sekolah. Selain motif plaid, kamu juga bisa memilih stripe, houndstooth, floral hingga argyle untuk menampilkan kesan preppy. Atau jika ingin lebih jauh dalam mengeksplorasi gaya, sentuhan atau motif etnik juga bisa dicoba.

Mix n Match

© https://id.pinterest.com/pin/397090892118244611/

( Foto: id.pinterest.com ) 

Tidak perlu membeli pakaian baru, gaya preppy look ini bisa kamu mulai dengan memadukan pakaian-pakaian yang sudah kamu punya di lemari, misalnya untuk atasan, kamu bisa pilih kemeja, blazer, polo shirt, vest, cardigan hingga sweater. Sementara untuk bawahan, kamu bisa mengkombinasikan atasan tersebut dengan celana chino, celana panjang biasa dan rok atau celana dengan potongan high waist.


Aksesoris

© a



Gaya preppy sangat identik dengan tema nerdy ala anak sekolahan. Untuk itu aksesoris seperti kacamata besar, hingga penggunaan pita untuk dasi dan bros hijab, bisa kamu pilih untuk penampilan yang semakin chic. Pada dasarnya aksesoris apapun bisa kamu kenakan dalam gaya preppy ini. Tapi sebaiknya pilih aksesoris yang minimalis dan tidak berlebihan.

Kalau kamu mencari aksesoris yang keren, tidak perlu jauh-jauh mencari produk impor. Di Qlapa, kamu bisa menemukan banyak aksesoris handmade buatan pengrajin Indonesia yang cocok kamu pakai buat preppy look seperti kacamata kayu, kalung, gelang, dan aksesoris lainnya.

Sepatu dan Kaos Kaki

© aa

Untuk melengkapi gaya preppy kamu, pemilihan alas kaki tentu tidak boleh sembarangan. Untuk menampilkan kesan klasik dan kasual, sepatu jenis flat shoes bergaya Lolita, Oxford shoes, canvas flip-flops dan sepatu berbahan kulit bisa menjadi pilihan yang tepat. Sementara untuk pilihan kaos kaki, meskipun tidak terlalu terekspos karena pemakaian celana atau rok panjang, kaos kaki dengan aksen renda bisa menjadi pilihan.

Sama seperti aksesoris, di Qlapa, kamu juga bisa menemukan sepatu kulit handmade keren buat gaya preppy. Mulai dari sepatu oxford kulit sampai flip-flop buatan pengrajin lokal bisa kamu temukan di Qlapa.

Keunikan gaya preppy look ini juga bisa kamu gunakan hamper disemua jenis acara mulai dari acara santai hingga acara formal. Tidak sulit bukan untuk mencoba gaya fashion yang satu ini? Kalau kamu memerlukan perlengkapan selain aksesoris dan sepatu untuk gaya preppy ini, semuanya bisa kamu cari sekaligus di Qlapa, sebuah marketplace online yang khusus menampilkan produk kerajinan tangan Indonesia yang artistik dan berkualitas.

© as

Beri Komentar