Melihat Tren Fashion Muslim di MUFFEST 2020

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Kamis, 20 Februari 2020 15:19
Melihat Tren Fashion Muslim di MUFFEST 2020
Potensi fashion muslim yang kini berkiblat pada konsep sustainable.

Dream - Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2020 resmi dibuka di Jakarta Convention Center, Kamis 20 Februari 2020. Tarian 'Tambuah Ciek' dari Sumatera Barat dan parade busana menyambut para penonton di Plenary Hall.

Gelaran MUFFEST yang ke-5 ini diresmikan oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Teten Masduki. Ia mengungkapkan potensi fashion muslim yang kini berkiblat pada konsep sustainable.

" Indonesia memiliki para pelaku industri fashion kreatif yang berkontribusi besar terhadap perekonomian nasional. Penghasil produk fashion harus mampu memanfaatkan peluang dengan memperbaiki kualitas dan memahami isu dunia, harus bertali dengan kelestarian lingkungan yag menjadi concern kita bersama," kata Teten di arena MUFFEST, Jakarta, Kamis 20 Februari 2020.

 Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2020© Deki Prayoga/Dream.co.id

MUFFEST 2020 mengajak para pelaku industri fashion untuk lebih peduli atas kelestarian lingkungan melalui proses pengolahan busana berbasis ethical fashion. Produk upcycling, recycling, redesign dan zero waste menjadi highlight di acara tersebut.

Salah satu upaya yang dilakukan untum mengusung produk sustainable fashion adalah dengan menggandeng Asia Pacific Rayon yang merupakan produsen serat kain berbahan dasar viscose rayon dari hutan yang dapat diperbaharui.

 Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2020© Deki Prayoga/Dream.co.id

" Kami para pelaku industri fashion merasa sangat bertanggung jawab karena menjadi pencemar bumi terbesar nomor dua. Perhelatan ini kami jalankan secara ethical, dengan kain tradisional Indonesia yang sangat kaya dlandasi dengan sustainable fashion yang sedang hangat diperbincangkan," tutur Ali Charisma, National Chairman Indonesia Fashion Chamber (IFC).

1 dari 1 halaman

Hadirkan Tren Fashion Muslim 2020

MUFFEST 2020 tak hanya mengusung produk sustainable fashion, namun juga yang berkaitan dengan Indonesia Trend Forecasting 2020-2021. Lebih dari 100 desainer akan menggelar 17 fashion show mulai 20-24 Febriari 2020.

Tujuh desainer yang membuka gelaran MUFFEST 2020 diantaranya Olivia Soesanto, Anggiasari Mawardi, Aji Suropati, Aninda Nazmi, Ray Anjas, Lania Rakhmawati, Ayu Dyah dan Cut Eriva. Mereka menampilkan fashion muslim pria dan wanita dengan berbagai jenis gaya.

 Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2020© Deki Prayoga/Dream.co.id

Selain fashion show, gelaran ini juga diramaikan dengan kegiatan talkshow dan seminar. Salah satu yang paling ditunggu-tunggu adalah bintang tamu Summer Albarcha, seorang fashion influencer dari New York.

Sahabat Dream juga dapat berburu produk fashion lokal dari berbagai brand dan desainer di area exhibition. Ada berbagai jenis hijab, busana muslim, kosmetik dan berbagai produk halal lainnya.

Beri Komentar
Potret Aktifitas Prisia Nasution Saat Jelajahi Alam