Mengapa Kesehatan Kulit Ketiak Sangat Penting? Begini Penjelasannya Menurut Para Ahli

Reporter : Gloria
Rabu, 30 November 2022 15:32
Mengapa Kesehatan Kulit Ketiak Sangat Penting? Begini Penjelasannya Menurut Para Ahli
Cosmo Indonesia bekerja sama dengan Dove Deodorant dan para ahli dalam penyelenggaraan luncheon yang membahas permasalahan seputar kesehatan kulit ketiak.

Kulit ketiak merupakan salah satu bagian tubuh manusia yang sangat rentan mengalami berbagai masalah. Oleh karena itu, supaya bisa menjaganya agar tetap bersih dan sehat, maka diperlukan sejumlah perawatan yang sangat tepat. Salah satunya adalah dengan menggunakan  deodorant.

Deodorant sendiri merupakan produk skincare yang wajib dimiliki oleh para perempuan. Nggak hanya bisa menjaga kulit ketiak tetap kering, produk ini ternyata juga bisa berguna untuk mengatasi dan mencegah bau tak sedap yang disebabkan oleh keringat yang berlebihan. 

Menjawab berbagai pertanyaan para perempuan Indonesia, Cosmo Indonesia bekerja sama dengan Dove Deodorant dan para ahli dalam penyelenggaraan luncheon yang membahas permasalahan seputar kesehatan kulit ketiak. Acara yang bernama #UnderarmSkinExpert Talk bersama Dove Deodorant ini, diadakan pada tanggal 19 November 2022 lalu dan bertempat di Talassa, Cove at Batavia PIK. Lalu, apa saja rangkaian keseruannya?

Pembahasan Masalah Kulit Ketiak oleh Pakarnya

Mengapa Kesehatan Kulit Ketiak Sangat Penting? Begini Penjelasannya Menurut Para Ahli© Saeffie Adjie (Instagram @elbadas) & Gustama Pandu (Instagram @panpanpandu)

Di awal acara, terdapat pembahasan yang mengangkat permasalahan kulit ketiak yang kerap kali dirasakan oleh para perempuan. dr. Arini Widodo, SpKK, sebagai salah satu pembicara, memberikan wawasan menarik dan informatif seputar kulit ketiak dan permasalahan yang bisa terjadi. Menurutnya, merawat kulit ketiak adalah sama pentingnya dengan merawat kulit wajah.

dr. Arini juga memaparkan beberapa permasalahan kulit yang biasa dialami, seperti flek kulit (hiperpigmentasi) yang dipengaruhi oleh faktor hormonal, paparan sinar matahari, kehamilan, dan lain sebagainya. Selain itu, terdapat permasalahan lain seperti skin aging atau penuaan kulit, serta munculnya jerawat. Menurut dr. Arini, permasalahan kulit ini dapat terjadi pada seluruh bagian kulit, termasuk pula di bagian underarm atau ketiak. 

Pakar underarm tersebut menjelaskan pula bahwa penuaan kulit dapat terjadi akibat perubahan struktural dan fungsional pada komponen kulit. Seiring usia, akan terjadi penurunan berbagai faktor penunjang kulit seperti kolagen, elastin, dan proteoglikan. Penurunan faktor penunjang kulit ini mampu menurunkan kekuatan kulit dan elastisitasnya, serta menghilangkan kelembaban yang ada pada kulit.

Selain itu, dr. Arini lebih lanjut membahas penyebab penggelapan kulit di area ketiak yang disebabkan oleh berbagai faktor di setiap individu. Faktor tersebut dapat dibagi menjadi dua jenis, yakni faktor internal dan eksternal. Faktor internal umumnya berupa genetik, hormonal, obesitas dan lain sebagainya. sementara faktor eksternal sendiri misalnya seperti friksi, yang bisa didefinisikan sebagai gesekan berulang pada lipatan ketiak yang dapat menyebabkan timbulnya warna kehitaman.

Beauty Influencer juga Membagikan Pengalamannya Mengenai Isu Kulit Ketiak

Mengapa Kesehatan Kulit Ketiak Sangat Penting? Begini Penjelasannya Menurut Para Ahli© Saeffie Adjie (Instagram @elbadas) & Gustama Pandu (Instagram @panpanpandu)

Selain pakar yang ahli di bidangnya, acara ini juga menghadirkan seorang beauty influencer terkenal bernama Harumi P.S. Ia membagikan concern tentang kesehatan kulit ketiaknya di antara permasalahan aging, serta saat berkutat dengan kesibukan beraktivitas menjadi influencer

Harumi yang juga seorang beauty enthusiast, mengaku memiliki banyak kekhawatiran akan penampilan kulit ketiak dan cara terbaik untuk merawat kesehatannya. Hingga akhirnya ia menemukan produk Dove Deodorant Dry Serum yang memberi manfaat perawatan kulit ketiak yang ia butuhkan.

Khanza Porizka selaku Brand Manager Dove Deodorant pun kemudian menjelaskan lebih lanjut mengenai produk Dove Deodorant Dry Serum serta manfaatnya. Nyatanya, produk ini bisa jadi andalan karena tak hanya berfungsi menjadi deodorant untuk menghilangkan bau badan dan keringat saja, namun juga dapat mengatasi masalah permukaan kulit ketiak yang mengendur hingga menggelap. Tentunya produk ini membuat perempuan Indonesia bisa lebih percaya diri. 

Dove Deodorant Dry Serum dan Berbagai Keunggulannya

Mengapa Kesehatan Kulit Ketiak Sangat Penting? Begini Penjelasannya Menurut Para Ahli© Saeffie Adjie (Instagram @elbadas) & Gustama Pandu (Instagram @panpanpandu)

Dove Deodorant Dry Serum memang sudah nggak perlu lagi diragukan keunggulannya. Melalui pembuktian di sesi demo produk, para tamu yang datang bisa menyaksikan bahwa produk deodorant ini memang memiliki banyak manfaat yang baik bagi kulit ketiak. Nggak hanya itu, sesi ini juga dihadiri oleh Christian Wu dan Natania sebagai Brand Representative dari Research and Development team Unilever.

Pembuktian ini sendiri menggunakan telur sebagai subjek testing karena sama seperti kulit kita yang mengandung protein. Sedangkan pewarna makanan dianalogikan sebagai aktivitas yang melukai kulit, seperti mencukur atau waxing. Lalu, ada cuka yang digunakan untuk mempercepat penyerapan dari pewarna makanan ini.

Seperti yang diketahui, kulit manusia memiliki pigmen warna yang namanya melanin. Setelah bercukur, terkena matahari, atau pun kulit sedang terluka, pigmen tersebut akan muncul ke permukaan kulit dan menghasilkan noda gelap. Dari produk demo ini membuktikan bahwa kulit yang dioleskan oleh Dove Deodorant Dry Serum akan memiliki less melanin dan terlihat lebih cerah dibandingkan dengan produk lainnya. 

Nggak hanya itu saja, Dove Deodorant Dry Serum faktanya mempunyai tiga manfaat skincare dalam satu olesan. Mulai dari kandungan kolagen untuk mengencangkan kulit, niacinamide/vitamin B3 yang berguna untuk mencerahkan kulit ketiak hingga 20 lapisan, dan menjaga kulit ketiak dari bakteri selama 48 jam. Dove Deodorant Dry Serum juga menyerap 2x lebih cepat dibandingkan roll on biasa, lho! 

Pastinya semua bahan dalam Dove Deodorant Dry Serum terbilang aman bila diperuntukan untuk kulit ketiak. Sehingga, Dove Deodorant Dry Serum ini akan sangat tepat dipilih karena bisa menjawab semua permasalahan kulit ketiak para perempuan. 

Berbagai Keseruan Turut Dihadirkan dalam Event Ini

Mengapa Kesehatan Kulit Ketiak Sangat Penting? Begini Penjelasannya Menurut Para Ahli© Saeffie Adjie (Instagram @elbadas) & Gustama Pandu (Instagram @panpanpandu)

Setelah sesi sharing pengetahuan seputar kesehatan ketiak dan cara merawatnya, para pengunjung kemudian diajak untuk menikmati berbagai keseruan yang telah disediakan. Agenda ini merupakan akhir acara yang berlangsung di Cosmopolitan Summer Party yang berada di Cove at Batavia PIK.

Terdapat banyak hal yang menarik dan seru yang siap menghibur para pengunjung yang hadir. Di antaranya, penampilan musik dari beberapa musisi lokal, games yang menyenangkan, dan lain sebagainya. Semuanya ini tentu bisa dinikmati bersama dengan teman, saudara, dan orang terdekat lainnya. 

Nah, untuk yang nggak sempat hadir pada event ini, kamu masih berkesempatan ikut di acara Cosmo selanjutnya, kok. So, nantikan keseruan lain di acara Cosmo berikutnya, ya.

Beri Komentar