Sambut Koleksi Hari Raya dengan Motif Timur Tengah nan Memukau

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Kamis, 13 Februari 2020 16:13
Sambut Koleksi Hari Raya dengan Motif Timur Tengah nan Memukau
Brand busana muslim Heaven Lights membuka pagelaran tunggal perdana mereka dengan koleksi Hari Raya.

Dream - Label busana muslim Heaven Lights (HL) menggelar annual show pertama bertajuk 'First Light'. Meski masih tiga bulan menjelang, brand rintisan duo Jihan Malik dan Emma Malik ini mengusung tema Middle East untuk koleksi Hari Raya.

Bertajuk 'Khizana', koleksi kakak-beradik itu terinspirasi dari kain sari khas India. Gaya asimetris dan taburan sequin nan mewah menjadi benang merah di koleksi ini.

Heaven Lights© Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

" Kami juga mengambil tema henna art yang dikreasikan menjadi pattern pada baju," kata Jihan Malik, Owner dan Creative Director Heaven Lights di Jakarta, Rabu 12 Februari 2020.

'Khizana' yang dalam bahasa Arab berarti 'Lemari' ini mencakup 30 koleksi lengkap mulai dari tunik, dress, blouse, outer dan headscarf atau kerudung segi empat.

Heaven Lights© Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

1 dari 5 halaman

Nuansa Timur Tengah

Heaven Lights© Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Motif paisley dan bold palette khas India dan Timur Tengah diterapkan di atas bahan yang ringan dan nyaman untuk membuat penampilan di Hari Raya semakin berkesan.

Padu padan warna masih mengacu pada nuansa earthy tone. Hanya saja, warna terlihat lebih bold dan dewasa seperti hijau olive, merah marun, hitam dan cokelat tua.

Heaven Lights© Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Brand yang dirintis sejak 2013 silam ini turut menggandeng label busana muslim Kami dan hijab influencer Mega Iskanti untuk dua koleksi lainnya. Jihan dan Emma juga bersiap menghadapi permintaan busana muslim yang tinggi menjelang Idul Fitri.

" Mengikuti permintaan tinggi di Hari Raya, stock tentu akan diperbanyak. Koleksi dibanderol mulai dari harga Rp100-450 ribu, tergantung model dan banyaknya bahan yang dipakai," kata Emma.

Heaven Lights© Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

2 dari 5 halaman

Gelar Fashion Show Pertama, Heaven Lights Berkomitmen Hadirkan Hijab Berkualitas

Dirintis sejak akhir November 2013, Heaven Lights yang dirintis oleh Jihan Malik dan Emma Malik dari Instagram telah menunjukkan kualitasnya. Brand kenamaan ini fokus dan selalu menjunjung tinggi komitmen dalam menyediakan hijab yang nyaman untuk dikenakan di kehidupan sehari-hari, namun harga terjangkau.

“ Awalnya coba-coba. Sambil skripsi,” ungkap Emma. Nama yang dipilih pun berangkat dari kenyamanan. “ Kami hanya ingin disambut hangat, seperti matahari pagi itu - hangat dan bersahabat. Tapi karena ingin koleksi-koleksi kami ini mendekatkan pemakainya kepada perintah Illahi, maka jadilah nama Heaven Lights yang tercetus,” tutur Jihan.


Gelar Fashion Show Pertama, Heaven Lights Berkomitmen Hadirkan Hijab Berkualitas© © Heaven Lights

Setelah mendapatkan basis pelanggan setia yang jumlahnya cukup fantastis, Heaven Lights mulai memproduksi pakaian, mulai dari atasan tunik, blus, celana, rok, hingga gamis dan abaya sejak tahun 2016.

Seiring dengan tingginya permintaan, Heaven Lights mendirikan situs resmi di alamat heavenlights.co. “ Sekarang sudah ada website, jadi ada data yang bisa kita pantau. Tantangan justru lebih banyak tentang mengatur waktu antara foto barang, urus anak-anak,” ujar Emma. “ Kami juga akan segera meluncurkan aplikasi Heaven Lights di App Store dan Play Store untuk memudahkan para pelanggan menikmati pengalaman berbelanja," sambung Jihan.

Gelar Fashion Show Pertama, Heaven Lights Berkomitmen Hadirkan Hijab Berkualitas© © Heaven Lights

Untuk mengapresiasi para pelanggan yang telah lama mendukung, di tujuh tahun usianya saat ini, Heaven Lights menggelar Annual Fashion Show pertama mereka tanggal 12 Februari 2020 mendatang. “ Acaranya intim saja untuk pelanggan dan orang-orang terdekat kami. Kalau boleh jujur, kami justru inginnya silaturahmi jauh lebih awal,” kata Jihan. 

“ Benar, sayangnya menggelar acara seperti ini butuh persiapan yang cukup panjang. Kami juga harus mencari momentum. Untuk acara yang akan datang ini, momennya cocok sekali untuk pre-launch koleksi hari raya, sementara ini kami namai HL Raya,” imbuh Emma.

Gelar Fashion Show Pertama, Heaven Lights Berkomitmen Hadirkan Hijab Berkualitas© © Heaven Lights

Meski sudah banyak berkembang, Heaven Lights masih sangat mengusung unsur kekeluargaan yang kental. Mulai dari jam kerja yang hanya sampai pukul 16.00 hingga pemilihan mitra yang tidak sembarangan. Tidak hanya mementingkan sosok, namun juga pembawaan mitra secara personal untuk diajak berkolaborasi.

Untuk koleksi yang akan dipamerkan, selain koleksi premium HL Raya sebagai menu utamanya, Heaven Lights secara khusus akan berkolaborasi dengan merek kami dan influencer Mega Iskanti.

3 dari 5 halaman

Pesona Bunga Dandelion di Gaun Lamaran Mega Iskanti

Dream - Selebgram Mega Iskanti baru saja menggelar prosesi lamaran di Bandung, Minggu 9 Februari 2020. Ia tampil menawan di hadapan calon suaminya, Najauta.

Hijab influencer itu mengenakan gaun rancangan desainer Renzi Lazuardi. Ia mengunggah potret #OOTD lamaran ke Instagram.

Mega Iskanti© Instagram Mega Iskanti

Foto: Instagram Mega Iskanti

Nuansa feminin sangat terasa dari pemilihan warna pink. Gaun beraksen full embroidery itu berpadu manis dengan hijab segi empat berwarna senada di kepala.

Bak permaisuri, Mega Iskanti memperlihatkan bagian cape atau jubah yang berhiaskan detail embroidery cantik. Terdapat arti menyentuh di balik rancangan motif bordir.

4 dari 5 halaman

Makna Bunga Dandelion

Sang desainer memilih bunga dandelion sebagai detail bordir di gaun Mega Iskanti. Bunga yang juga dikenal sebagai randa tapak itu memiliki putik-putik kecil yang terbang jika tertiup angin.

Mega Iskanti© Instagram Mega Iskanti

Foto: Instagram Mega Iskanti

" Pada bagian selendang dan bawah dress terdapat detail custom embroidery berupa motif bunga Dandelion.. Bunga Dandelion dipilih karena memiliki makna yang indah 'A gift to a loved one that will provide happiness and is a promise of a total faithfulness'.." tulis Renzi Lazuardi di Instagram.

Renzi tak lupa membubuhkan detail beading berbentuk mutiara serta payet di bagian depan baju. Gaun juga dilengkapi dengan kain tille di bagian kaki.

5 dari 5 halaman

Riasan Memesona

Tampak rona bahagia di wajahnya, Mega Iskanti mengenakan riasan wajah memesona. Blush on warna pink memberi kesan sangat lembut.

Mega Iskanti© Instagram Mega Iskanti

Foto: Instagram Mega Iskanti

Bagian mata diperkuat dengan riasan bernuansa cokelat. Kemudian riasan wajah disempurnakan memakai pulasan lipstik glossy berwarna pink nude.

Beri Komentar