Mitsubishi Memperpanjang Masa Garansi Mobil Selama Pandemi Corona. (Foto: Shutterstock)
Dream – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperpanjang masa garansi mobil pelanggan selama pandemi corona. Perpanjangan ini berlaku untuk garansi yang habis pada 13 Maret-31 Mei 2020.
Dikutip dari keterangan tertulis MMKSI, Jumat 24 April 2020, pelanggan akan mendapatkan perpanjangan masa garansi dan dapat melakukan perbaikan kendaraan terkait kendala yang muncul dalam masa garansi, setelah pandemi dan kondisi membaik di waktu yang kondusif. Kebijakan ini berlaku untuk seluruh model kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia.
“ PT MMKSI ingin memberikan kenyamanan serta rasa aman kepada pelanggan yang mengalami kendala pada kendaraannya selama masa pembatasan sosial akibat penyebaran Covid-19 dengan memperpanjang masa berlaku garansi kendaraan, Free Service & Smart Package untuk digunakan setelah situasi membaik,” kata Director After Sales Division PT MMKSI, Eiichiro Hamazaki, di Jakarta.
Pelanggan yang masa berlaku garansi kendaraannya berakhir pada periode tersebut tidak perlu khawatir dan dapat menghubungi dealer terdekat untuk mengajukan garansi serta memperbaiki kendaraan setelah situasi lebih kondusif. Tanpa perlu repot, pelanggan hanya perlu membawa service booklet kendaraannya ketika akan mengajukan perpanjangan garansi.
“ Pelanggan akan mendapatkan fasilitas tersebut di seluruh jaringan dealer resmi Mitsubishi Motors di Indonesia,” kata dia.
Tidak hanya itu, pelanggan yang tidak dapat melakukan perbaikan kendaraan dan masa berlaku Free Service & Smart Package kendaraanya berakhir pada periode 13 Maret – 31 Mei 2020 juga dapat mengunjungi dealer setelah periode PSBB berakhir dan situasi sudah kembali normal. Pelanggan dapat menghubungi dealer Mitsubishi Motors dan melakukan servis pada situasi yang sudah aman dengan menjelaskan kendala teknis yang dihadapi selama kondisi penyebaran Covid-19.
“ Kepuasan pelanggan tetap menjadi prioritas kami,” kata Hamazaki.
Untuk memperpanjang masa garansi juga fasilitas Free Service & Smart Package, pelanggan dapat menghubungi dealer resmi Mitsubishi Motors terdekat, Informasi mengenai kontak dealer terdekat bisa pelanggan dapatkan melalui https://www.mitsubishi-motors.co.id/cari-dealer dan pada Mobile Apps My Mitsubishi Motors ID.
Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut pelanggan dapat menghubungi call center Mitsubishi Motors Customer Care melalui hotline 0804-1-300-300. Selain itu konsumen tetap dapat memanfaatkan layanan 24-Hours Emergency Service untuk keperluan yang mendesak.
“ Kami berharap dapat melihat senyum pelanggan setelah kendalanya dapat terselesaikan,” kata Hamazaki.
Dream – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) membuat terobosan untuk tetap melayani pelanggannya yang tengah menjalani masa isolasi mandiri di rumah. Perusahaan berlogo tiga berlian ini menyediakan layanan home service untuk pelanggan.
Dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Selasa 24 Maret 2020, petugas diler yang mendatangi rumah pelanggan wajib memakai masker. Kalau mobil harus diperbaiki di bengkel diler, perusahaan otomotif ini juga menyediakan layanan vehicle pick up.
Layanan ini menjemput kendaraan ke rumah pelangan sehingga pemilik kendaraan tak perlu keluar rumah.
Selain layanan rumah, pelanggan juga bisa memesan layanan seperti biasa di diler. Mereka akan mendapatkan layanan Mitsubishi Quick Pit (MQP) yaitu layanan perbaikan ringan dengan waktu kurang dari 60 menit, khusus kendaraan penumpang.
Layanan ini meliputi pemeriksaan secara umum seperti pembersihan air filter, dan penggantian oli kendaraan untuk mengurangi waktu tunggu pelanggan saat di dealer.
Dalam situasi darurat dan saat membutuhkan bantuan di perjalanan, pelanggan dapat secara langsung menghubungi Allianz, melalui hotline Allianz (021) 56961177 ext. 2 (layanan ini tersedia selama 24 jam & selama jam operasional dealer layanan bantuan road assistance juga akan diberikan oleh dealer secara parallel).
Sebelumnya dapat diketahui bahwa MMKSI sudah bekerja sama dengan PT Allianz Partner dalam menyediakan layanan 24 Hours Emergency Service. Informasi terkait pengoperasian layanan Mitsubishi Customer Care, akan diinformasikan kemudian setelah sistem kembali berjalan normal.
Pelanggan dapat menghubungi dealer resmi Mitsubishi Motors terdekat selama jam operasional dealer untuk Service Booking, layanan lain, dan keadaan darurat (selama jam kerja). Informasi mengenai kontak dealer bisa pelanggan dapatkan melalui https://www.mitsubishi-motors.co.id/cari-dealer dan pada Mobile Apps My Mitsubishi Motors ID.
Dream – Mitsubishi Outlander PHEV tak lama lagi akan menjadi bagian transportasi massal. Ini terjadi setelah PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) bekerja sama dengan salah satu perusahaan penyedia layanan transportasi di Indonesia.
Dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Selasa 17 Maret 2020, penandatanganan kerja sama ini berlangsung pada 13 Maret 2020 di kantor MMKSI Pulomas, Jakarta.
Sebelumnya, pada Juli 2019, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Mitsubishi Corporation menciptakan nilai dari layanan mobilitas baru di Asia Tenggara.
MMKSI mengubah komitmen itu menjadi kolaborasi dengan satu unit Outlander PHEV untuk digunakan oleh satu orang pengemudi terpilih dari salah satu aplikasi transportasi online selama tiga bulan berturut-turut sebagai kendaraan transportasi massal. Mobil ini telah beroperasi sejak 13 Maret 2020 hingga Juni 2020.
Untuk lebih mensosialisasikan project ini, dan sebagai bagian dari START NOW Project, MMKSI memberikan kesempatan kepada customer dan driver untuk merasakan perjalanan ramah lingkungan dengan OUTLANDER PHEV melalui digital mission yang menarik.
Semua mission akan dimulai dengan menemukan dan juga menggunakan layanan OUTLANDER PHEV dengan aksen hijau-hitam yang telah beroperasi di jalanan sejak 13 Maret 2020 hingga Juni 2020.
#Mission 1: Raih kesempatan untuk merasakan layanan mobilitas menggunakan OUTLANDER PHEV, ambil foto atau video saat berada di dalam mobil untuk melihat keunikan dan keunggulannya, kemudian unggah ke Instagram Story atau Twitter Photo dengan hashtag #PHEVInAction dan mention akun @mitsubishimotorsid. Customer yang beruntung akan mendapatkan kesempatan untuk memenangkan voucher e-wallet sebesar Rp30 ribu.
#Mission 2: Temukan mobilnya, unggah foto ke Instagram, tag & mention akun @mitsubishimotorsid dengan hashtag #CariPHEV #PHEVInAction dan dapatkan kesempatan untuk memenangkan voucher e-wallet sebesar Rp300 ribu.
Dalam jangka panjang, MMKSI dan perusahaan transportasi online ini akan terus mencari kolaborasi potensial untuk membuat hidup pelanggan lebih mudah dan nyaman. Detail kolaborasi ini akan dipublikasikan dalam waktu dekat dari kedua belah pihak.
Advertisement
4 Komunitas Animasi di Indonesia, Berkarya Bareng Yuk!
Senayan Berbisik, Kursi Menteri Berayun: Menanti Keputusan Reshuffle yang Membentuk Arah Bangsa
Perusahaan di China Beri Bonus Pegawai yang Turun Berat Badan, Susut 0,5 Kg Dapat Rp1 Juta
Style Maskulin Lionel Messi Jinjing Tas Rp1 Miliar ke Kamp Latihan
Official Genas, Komunitas Dance dari Maluku yang `Tularkan` Goyang Asyik Tabola Bale
Konser Sejarah di GBK: Dewa 19 All Stars Satukan Legenda Rock Dunia dalam Panggung Penuh Magis
Penampilan Alya Zurayya di Acara Dream Day Ramadan Fest 2023 Day 6
Desain Samsung Galaxy S26 Bocor, Isu Mirip iPhone 17 Pro Bikin Heboh Pecinta Gadget
Official Genas, Komunitas Dance dari Maluku yang `Tularkan` Goyang Asyik Tabola Bale
Selamatkan Kucing Uya Kuya Saat Aksi Penjarahan, Sherina Dipanggil Polisi