Model Rambut yang Wajib Kamu Coba di 2021

Reporter : Dwi Ratih
Rabu, 17 Februari 2021 09:12
Model Rambut yang Wajib Kamu Coba di 2021
Seperti apa saja ya?

Dream – Perubahan zaman serta mode yang berputar begitu cepat memaksa kita larut dalam perkembangan tersebut. Setiap hal baru yang muncul kebanyakan diikuti banyak orang.

Salah satu perkembangan baru di 2021 adalah potongan atau model rambut, pasti banyak Sahabat Dream yang tidak menyadari bahwa belakangan ini mode poni rata atau biasa disebut “ bangs” sedang populer.

Apalagi pada masa sekarang ini, banyak orang bosan dan bingung untuk melakukan aktivitas di rumah, sehingga mereka akan coba-coba untuk mengubah tampilan rambut sendiri.

Namun tampaknya, potongan rambut yang mudah dilakukan sendiri hanyalah memotong poni, setuju enggak? Walau potong poni, tampilan rambut akan berubah total.

Tapi terkadang kita tidak cuma puas dengan hasil perubahan poni saja, jadi tetap diperlukannya pemotongan model rambut secara menyeluruh di tempat ahlinya, yakni salon.

1 dari 5 halaman

Lalu, model rambut seperti apa sih yang sedang populer di 2021?

Yuk simak beberapa model potongan rambut yang dapat kamu jadikan referensi model rambut terbaru kamu.

Rambut panjang dan ekstensi

Rambut panjang secara alami tetap akan menjadi model yang banyak digemari pada 2021, tetapi bagi kalian yang memiliki rambut pendek tenang saja Sahabat Dream.

Pemasangan ekstensi rambut sekarang ini sudah lazim dilakukan, dan sudah banyak orang yang melakukan hal tersebut.

Ilustrasi© Shutterstock

Mullets

Potongan rambut seperti Miley Cyrus dan Barbie Ferreira sekarang ini juga sedang tren dilakukan beberapa penggemarnya. Ditambah dengan gaya rambut yang sedang hits sekarang ini, “ Bangs”.

2 dari 5 halaman

Poni kriting alami (natural curly bangs)

Mengatakan poni juga sedang populer saat ini, terutama poni kriting secara alami. Dengan sendirinya bentuk muka akan terbingkai poni tersebut dengan sangat indah.

Curtain bangs

Tirai poni ini menjadi salah satu yang populer sekrang ini, dengan lelukan natural pada poni dan membelah ke samping rambut seperti tirai terbuka.

Chop layer dengan tampilan blow dry

Mode rambut seperti ini sedang populer pada tahun lalu dan berlanjut hingga sekrang. Potongan berlapis dan berombak membuat tampilan indha dan rapi.

3 dari 5 halaman

Rambut bob

Bob tetap jadi pilihan teratas belakangan ini, apalagi pada saat yang mengharuskan kita bekerja di rumah. Potongan ini akan membuat kita tidak gerah dan adem. Kebanyakan potongan yang dilakukan adalah bob tumpul.

Bob haircut/Fustany© Fustany.com

Buzz

Beberapa dari artis, seperti Demi Lovato dan Hasley sudah menggunakan tampilan rambut buzz. Banyak orang sekarang suka tampilan edgy dan dengan tampilan itu menonjolkan kecantikan wajah.

Kamu mau coba?

(Laporan: Josephine Widya, Sumber: Fustany)

4 dari 5 halaman

Tutorial Memotong Rambut Panjang di Rumah untuk Mencegah Split Ends

Dream - Pandemi Covid-19 telah berlangsung selama hampir satu tahun. Itu artinya, selama itu pula semua orang harus menghabiskan lebih banyak waktu di rumah.

Mungkin, kamu juga tidak bisa melakukan beberapa kegiatan selama satu tahun terakhir, misalnya seperti memotong rambut di salon.

Padahal memotong rambut dianjurkan untuk dilakukan setiap 6-12 bulan sekali untuk menjaga kesehatan rambutmu dan mencegah split ends.

Kamu pun pasti tidak nyaman jika memang kurang menyukai rambut panjang. Mau tidak mau, solusinya adalah memotong rambut sendiri di rumah.

Namun ternyata, solusi itu tidak disarankan oleh penata rambut selebritis, James Johnson. Jika rambut sudah terlalu panjang, ia menyarankan untuk memotong ujungnya saja agar tidak mengalami split ends.

Karena ketika rambut sudah dipotong cukup banyak, kamu akan lebih sulit merapikannya. Dilansir dari Stylist.co.uk, berikut tutorial Johnson untuk memotong ujung rambut di rumah agar tidak mengalami split ends.

5 dari 5 halaman

Tutorial memotong rambut panjang di rumah

1. Keramas menggunakan sampo dan conditioner. Lalu, biarkan hingga rambutmu mengering dan lurus. Duduklah di kursi yang membuat potongan rambutmu terlihat rata kanan dan kiri.

2. Pisahkan rambut menjadi 3 bagian; di tengah, kanan dan kiri kepala.

3. Sisir rambut secara horizontal dan gunakan tanganmu untuk membantu merapikan rambut. Pastikan tubuh maupun kepalamu tidak ikut bergerak ketika menyisir rambut.

4. Setelah dirapikan dengan sisir dan jari, potong ujung rambutmu. Arahkan ujung gunting ke ujung rambutmu dan potong perlahan.

Ini akan membuat potongannya lebih bertekstur dan tidak terlalu berantakan daripada langsung dipotong seluruh ujung rambut. Jangan memotong rambut terlalu banyak agar gayanya tetap rapi.

5. Lakukan hal yang sama pada bagian rambut lainnya. Untuk memastikan potongannya rapi, kamu bisa mengusap rambut dari atas ke bawah menggunakan jari.

Tutup matamu ketika melakukannya. Jika jarimu berhenti di saat yang bersamaan, berarti potonganmu rapi.

Beri Komentar