Syiar Nuri Maulida Lewat Busana Syar'i

Reporter : Amrikh Palupi
Selasa, 12 April 2016 15:47
Syiar Nuri Maulida Lewat Busana Syar'i
Kini, Nuri fokus berbisnis busana muslim syar'i

Dream - Artis yang kini lebih fokus menjalani bisnis busana muslim Nuri Maulida membeberkan awal ketertarikannya pada bisnis busana muslim syar'i.

Nuri panggilan ibu satu anak itu, sebetulnya sudah menjalani bisnis tersebut sejak lama. Hanya saja, kala itu Nuri belum benar-benar fokus mengurus bisnis busana syar'inya tersebut.

" Saat itu, aku hanya menjadi supplyer, menitipkan barang di teman, semenjak berhijab baru memproduksi baju sendiri, tetapi dengan jenis baju muslim biasa, belum syar'i," kata Nuri Maulida di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Selasa 12 April 2016.

Keberanian untuk mulai mengembangkan bisnis busana syar'i baru dimulai setelah Nuri memutuskan hanya mengenakan busana syar'i. Dan kini, sudah dua tahun bisnis tersebut dijalankan.

" Setelah hijrah memakai busana syar'i, akhirnya memutuskan memproduksi busana syar'i. Hal ini dikarenakan banyak yang bertanya, aku beli baju di mana. Dua tahun lalu mulai bisnis syar'i," tutur wanita 30 tahun itu.

Selain berbinsis, istri dari pengusaha asal Lampung itu, ternyata mengemban misi syiar dakwah sembari bisnis. Nuri ingin mengajak para wanita muslim menggunakan busana syar'i.

" Yang pasti aku pengen syiar, berdakwah. Karena memang pengen wanita muslimah biasa menggunakan syar'i. Jadi bisa bisnis sambil dakwah," pungkasnya.

Sementara untuk warna busana syar'i Nuri lebih ke warna-warna merah, pastel, pink, merah dan bold. Untuk bahan Nuri menggunakan bahan yang nyaman dengan kualitas bagus dan harga terjangkau.

" Bahan kita ambil impor, kalau katun kita ambil impor dari Jepang. Dari materialnya, bahannya insya Allah lebih bagus. Harga terjangkau dari Rp 200 ribu, kalau syar'i dan outer dari harga Rp 100 ribu sampai Rp 900 ribu," tuturnya.

Beri Komentar