Cara Padukan Jilbab dengan Topi

Reporter : Irma Suryani
Selasa, 12 April 2016 10:15
Cara Padukan Jilbab dengan Topi
Leena memberikan tips bagaimana tips memadukan jilbab dengan topi

Dream - Leena merupakan hijabers yang berasal dari Afghanistan. Berprofesi sebagai tenaga medis di Amerika Serikat, Leena juga kerap memosting berbagai tips cara berhijab kepada followersnya di instagram dan blog pribadi miliknya.

Kali ini, melalui withloveleena.com, Hijabers cantik ini memberikan tips bagaimana cara memadukan jilbab dengan penggunaan topi di atas kepala. Topi merupakan salah satu item favorit dari Leena. Namun, sering kali dia melihat banyak hijabers yang kurang cocok memadupadankan topi sebagai aksesori di kepalanya.

Berikut ini tips dari Leena, agar kamu tetap tampil kece dengan topi dan jilbabmu

1. Pakai topi yang lebar
Kenakan topi yang memiliki pinggiran lebih luas. Hal ini dikarenakan topi akan tetap terlihat meskipun kamu mengenakan jilbab. Pilih topi yang memiliki lebar 4,75 inci. Selain itu, fungsi topi lebar bisa melindung wajah kamu dari paparan sinar matahari langsung

2. Pilih topi yang tidak tinggi
Usahakan pilih topi yang langsung menempel di bagian kepalamu. Jangan pakai topi yang menyisakan space atau ruang di atas kepala, karena akan terlihat aneh. Pastikan juga jangan mengenakan topi yang terlalu ketat.

3. Gunakan kerudung yang tidak bervolume
Kenakan kerudung yang berbahan tidak bervolume sehingga terlihat tipis dan tidak mengembang. Tips dari leena sebaiknya gunanakan bahan jersey atau siffon karena akan jatuh ke bawah dan kamu akan terlihat sempurna.

4. Posisikan Pentul
Kalau kamu ingin melepas topi ketika memakainya, pastikan kamu sudah menyematkan pentul dengan baik. Sehingga, ketika kamu ingin melepaskan topi, kerudung kamu tidak ikut lepas.

 

Beri Komentar