Padukan Hijab dan Topi 'Antivirus', Selebgram Ayana Moon Disorot

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Rabu, 8 April 2020 19:44
Padukan Hijab dan Topi 'Antivirus', Selebgram Ayana Moon Disorot
Tengok gayanya yang memakai topi unik berikut ini.

Dream - Selebgram Korea Selatan, Ayana Moon, dikenal lewat kisah hijrah yang menggetarkan. Dara 24 tahun itu masuk Islam dan menjadi hijab influencer.

Ayana banyak menghabiskan waktu di Indonesia dan Malaysia untuk belajar ilmu agama. Namun kini selebgram kelahiran 1995 itu harus pulang ke negaranya.

Ayana Moon menemani adik dan ibunya menjalani masa karantina di Negeri Ginseng. Pandemi corona masih membuat masyarakat Korea khawatir dan sangat berhati-hati ketika keluar rumah.

Bahkan wanita yang akrab disapa Jihye itu sampai harus mengenakan outfit tertutup. Penampilannya saat mengenakan topi 'antivirus' pun menjadi perbincangan.

1 dari 5 halaman

Lihat Topinya

 Ayana Moon© Foto: Instagram @xolovelyayana

Foto: Instagram @xolovelyayana

Pada foto yang diunggah, Ayana mengenakan puffer jacket di atas outfit yang ia kenakan. Kemudian ia memakai ciput hijab dan menutupi bagian leher dengan syal.

Selain itu Ayana juga memakai topi antivirus yang baru-baru ini viral di pasaran. Topi berjenis bucket hat itu memiliki perisai yang terbuat dari plastik PVC untuk menangkal droplets di depan wajah.

" I hope you and your family are staying safe and healthy. And I was wearing inner hijab(snow cap style) and scarf," tulis Ayana di Instagram.

Topi tersebut langsung menyita perhatian publik. Mereka juga salfok dengan penampilan Ayana yang tetap cantik meski tampil tertutup.

" Oh....helm di Korea kaya gini...." komentar @nimittashifa

" Kok lucu sihhhhh," sambung @putrilestari12

" I want this," kata @jenaharanasution

" Aku mau topi kayak iniii," timpal @lulhu14

" Mba maskeran ko masih cuantik masyaAlloh," ujar @manggiyobmg

" diapa apain, tetep aja cantik," sahut @auliasragen

2 dari 5 halaman

Cara Stylish Cegah Virus Pakai Topi Anticorona

Dream - Penularan virus corona, Covid-19, kian mengkhawatirkan. Meski sudah tak lagi memunculkan kasus baru di negeri asalnya, China, virus dari Wuhan ini semakin mengganas di negara lain.

Berbagai upaya dilakukan untuk mencegah penularan virus ini. Mulai dari imbauan social distancing, work from home hingga menjalani pola hidup bersih.

Masyarakat juga mengandalkan sejumlah alat pelindung diri seperti masker dan sarung tangan. Barang-barang lain yang diklaim mampu melindungi diri dari virus juga laris keras. Diantaranya seperti kalung antivirus yang populer di Jepang.

Masyarakat Indonesia juga tak mau kalah dalam berinovasi. Setelah baju anticorona, kini juga marak dijual topi anticorona.

Topi ini merupakan bucket hat yang dikombinasikan dengan lapisan PCV yang melindungi bagian depan hingga samping wajah. Sejumlah e-commerce Tanah Air sudah menjual topi tersebut dengan harga yang bervariasi.

3 dari 5 halaman

Begini Bentuknya

Akun toko @rita_siboro di salah satu e-commerce menjual topi anticorona seharga Rp90 ribu. Topi berdiameter 58 cm dengan warna hitam in diklaim mampu melindungi pemakainya dari percikan bersin dan batuk orang sakit.

 Topi Anticorona© Foto: Shopee (@rita_siboro)

Foto: Shopee (@rita_siboro)

Bagian visor yang terbuat dari PVC juga dapat dilepas dan dicuci untuk dikenakan lagi. Selain itu topi ini juga mampu melindungi mata dari debu dan sinar matahari langsung.

4 dari 5 halaman

Untuk Anak-anak

Berdasarkan pantauan Dream, toko lain dengan nama @wi2ksartika juga menjual topi serupa dengan harga Rp158 ribu. Tidak hanya untuk orang dewasa, topi juga tersedia dalam ukuran mini untuk anak-anak. Desainnya pun lebih menggemaskan.

 Topi Anticorona© Foto: Shopee (@wi2ksartika)

Foto: Shopee (@wi2ksartika)

Meski mampu melindungi wajah dari percikan virus, Sahabat Dream tetap harus rutin membersihkan topi dengan benar. Selain itu pencegahan utama dari virus Covid-19 adalah dengan rajin mencuci tangan, melakukan social distancing dan pola hidup sehat.

5 dari 5 halaman

Bikin Adem, Potret Santun Ayana Moon Berbusana Syar'i

Dream - Kisah mualaf Ayana Moon dari Negeri Ginseng menginspirasi banyak umat Islam. Dara berusia 24 tahun itu menjadi panutan para hijabers dalam berbusana.

Tak hanya berparas jelita, Ayana selalu tampil modis dengan berbagai outfit santun. Kesan feminin ala busana Korea diterapkan lewat padu padan busana muslim.

Kerap tampil minimalis, kali ini Ayana terlihat lebih santun memakai busana syar'i. Perempuan kelahiran 1995 itu tampak semakin memesona.

 Ayana Moon© Instagram Ayana Moon

Foto: Instagram Ayana Moon

Ayana mengenakan gamis bersiluet H-line yang santun dan tertutup. Warna lilac dipilihnya untuk memancarkan kesan feminin.

Semakin lembut, Ayana memadukan gamis dengan khimar atau hijab syar'i. Ia memilih nuansa peach yang tengah menjadi warna kekinian.

Penampilan Ayana disempurnakan dengan memakai high heels warna beige. Aksen stud tampak menghiasi sekujur strap yang menciptakan kesan edgy.

[crosslink_1]

Beri Komentar