Palet Makeup, Inspirasi Tities Sapoetra Lahirkan Karya Baru

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 25 Oktober 2019 19:33
Palet Makeup, Inspirasi Tities Sapoetra Lahirkan Karya Baru
Koleksinya pun dipamerkan di gelaran JFW 2020.

Dream - Di hari ketiga Jakarta Fashion Week (JFW) 2020, akhirnya desainer Tities Sapoetra menampilkan hasil karyanya yang bertajuk Cananga.

" Aku terinspirasi dari keindahan bunga Cananga yang memiliki bentuk dan wangi sangat khas. Jadi dipakai keluarga bangsawan tempo dulu dalam upacara penting dan berkhasiat untuk kesehatan," ujar Tities dalam acara Make Over Color Uncensored di Senayan City, Jakarta Selatan, Kamis, 24 Oktober 2019 kemarin.

Selain dari bunga Cananga, ia juga terinspirasi dari eye palette Make Over Power Stay. Maka dari itu, koleksinya didominasi dengan nuansa pink, ungu, biru, hitam dan oranye.

 JFW 2020

JFW 2020/Foto: Dream.co.id-Deki Prayoga

 

1 dari 5 halaman

Potongan Oversized

Koleksinya kali ini juga banyak menampilkan pakaian berpotongan oversized dan A-line.

 Tities Sapoetra  Siapkan Koleksi 'Beauty Voyage' di Paris Fashion WeekTities Sapoetra Siapkan Koleksi 'Beauty Voyage' di Paris Fashion Week © © MEN

" Aku juga berusaha menghadirkan circle keindahan wanita dalam bentuk print beauty polkadot yang diwujudkan dalam beragam busana ready to wear," katanya.

 

2 dari 5 halaman

Yosafat Dwi Kurniawan dan Albert Yanuar

Di samping kehadiran Tities, ternyata ia berkesempatan satu panggung dengan desainer Yosafat Dwi Kurniawan dan Albert Yanuar.

 JFW 2020JFW 2020 © dream.co.id

 

Yosafat menghadirkan koleksi bertema The Far East tentang budaya Asia Timur.

Sedangkan Albert menghadirkan koleksi bertajuk Vere Volucres, yang merupakan kata Latin dari Spring Birds dan terinspirasi oleh burung di pulau tropis seperti Indonesia.

 

3 dari 5 halaman

Koleksi Yosafat

Karya Yosafat didominasi warna abu-abu, putih dan hitam dengan detail garis-garis besar abu-abu-putih.

Koleksinya juga terdiri dari berbagai gaya.

" Saya mengambil inspirasi dari kostum yang dipakai bintang film Hollywood asal Tiongkok pertama, Anna May Wong. Dan gedung futuristik yang memiliki garis modern dalam rangkanya, seperti Soho Galaxy serta Limehouse Blues," tutur Yosafat.

 JFW 2020JFW 2020 © dream.co.id

JFW 2020/Foto: Dream-Deki Prayoga

 

4 dari 5 halaman

Desain Albert

Sedikit berbeda dari yang lainnya, Albert melakukan beberapa teknik kodir dan memberikan tekstur tiga dimensi tanpa menggunakan bulu asli.

" Aku pakai bahan tile yang lembut, satin sutra, chifon sutra dan organza. Warna yang dipakai adalah biru tua, biru tengah malam, merah tua dan pink tua," jelas Albert.

 JFW 2020JFW 2020 © dream.co.id

JFW 2020/Foto: Dream-Deki Prayoga

5 dari 5 halaman

Keseluruhan fashion show ini semakin seru dengan kehadiran Patricia Gouw, Mariana Renata serta Kelly Tandiono sebagai muse dari masing-masing desainer.

Mereka pun didukung oleh brand makeup Make Over serta Makeup Artist Philipe Karunia, Marlene Hariman serta Dhirman Putra.

Beri Komentar
Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'