Panduan Memilih Jenis dan Model 'Maternity Jeans'

Reporter : Dwi Ratih
Kamis, 28 Januari 2021 07:45
Panduan Memilih Jenis dan Model 'Maternity Jeans'
Biar para bumil bisa tetap tampil trendi.

Dream – Siapa bilang ketika berbadan dua, para wanita nggak bisa pakai celana denim sebagai outfit bawahan?

Justru celana denim jadi must have item para kaum Hawa ketika hamil. Sebab, celana denim yang mampu memberikan rasa nyaman pada tubuh.

Psst, pakai denim juga bikin ibu hamil terlihat trendi, lho!

Ilustrasi© Shutterstock

Untuk dapat memilih maternity jeans atau denim yang tepat, kamu jangan sembarangan. Coba ikuti panduan berikut ini seperti yang dikutip Fustany, Rabu, 27 January 2021

1 dari 3 halaman

Material

Maternity jeans jelas berbeda dengan jeans biasa pada umumnya, sehingga fokus pertama saat memilih adalah bahannya. Carilah denim yang lebih longgar dan lebih elastis dan nyaman.

Fit (kecocokan)

Pilih jeans yang lebih longgar saat kandungan sudah mulai membesar.

Pada awal mengandung bisa saja memakai ukuran jeans seperti biasa, tapi setelah berapa lama sebisa mungkin beli, pakailah ukuran jeans yang lebih besar dua tingkat di atas ukuran asli.

Ilustrasi© Shutterstock

Trimester kedua

Saat kandungan memasuki trimester kedua, bentuk tubuh akan berubah. Cobalah mulai membeli maternity jeans.

Seperti jeans 'under the bump'. Jeans ini terdapat karet pita elastis yang dapat diserut pada bagian pinggang untuk menyesuaikan tubuh.

Sedangkan denim 'on the bump', terdapat band perut yang memberikan dukungan tertentu pada tonjolan perut atau jeans 'over the bump'. Jeans ini mirip dengan high-waist tetapi berbahan elastis dengan karet gelang.

Cari maternity jeans atau denim yang di bagian pinggangnya dapat diatur kecil besarnya, sehingga saat kandungan membesar celana bisa diperbesar mengikuti tonjolan perut.

2 dari 3 halaman

Maternity jeans di bagian pinggang yang elastis

Cari maternity jeans dengan kuruan yang nyaman dan ada panel samping. Ada banyak gaya jeans yang bisa kamu dapatkan dari skinny jeans hingga straight jeans.

Side panel maternity jeans© Fustany.com

Di atas benjolan (over the bump)

Jika mencari jeans yang lebih banyak memberi ruang untuk bayi bergerak, ini adalah salah satu jenis jeans yang bisa kamu kenakan.

Celana ini memiliki karet gelang untuk memeluk perutmu dan memberi rasa nyaman. Biasanya ada yang menyatu dengan pinggang jeans atau menempel pada garis bagian pinggang.

3 dari 3 halaman

Maternity jeans berkaki lurus (straight leg)

Ada begitu banyak bentuk maternity jeans di luar sana, salah satunya yang kurus dan lurus mengikuti kaki. Tetapi ada juga potongan yang sudah modern, seperti dibuat yang melebar tetapi tetap lurus mengikuti kaki.

Straight leg maternity jeans© Fustany.com

Warna terang atau gelap

Ingin tampil berbeda? Coba beli maternity jeans dengan warna yang berbeda (tidak warna denim), misalnya hitam atau putih.

(Laporan: Josephine Widya)

Beri Komentar