Penggila Chanel di Korea Antre 14 Jam Saat Salju, Sampai Bangun Tenda

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Minggu, 16 Januari 2022 17:24
Penggila Chanel di Korea Antre 14 Jam Saat Salju, Sampai Bangun Tenda
Di tengah suhu -13 derajat celcius, barisan untuk antre membeli tas mewah tidak berhenti meskipun cuaca sangat dingin

Dream - Para pecinta fashion kerap berusaha untuk membeli barang impiannya. Mulai dari menabung hingga antre untuk membeli. Sama halnya dengan para pecinta tas Chanel di Korea Selatan yang rela berkemah untuk membeli tas Chanel.

Di tengah suhu -13 derajat celcius, menurut laporan AllkPop ada 14 Januari 2022, barisan untuk antre membeli tas mewah tidak berhenti meskipun cuaca sangat dingin. Beberapa calon pembeli menahan hawa dingin dan berkemah dalam antrean untuk membeli tas incarannya. Mereka rela begadang semalaman di jalan di depan department store di Myeong-dong, Seoul.

Source: Allkpop© Source: Allkpop

Ada sekitar 25 orang yang ditemukan berbaris di depan department store tersebut pada pukul 07.30. Sekitar pukul 10 pagi, hanya 30 menit sebelum department store dibuka, sudah lebih dari 100 orang yang mengantre. 

1 dari 4 halaman

Antre Sampai Bawa Tenda

Rata-rata dari mereka yang antre mengenakan long padded jacket bahkan membawa tenda dan kantong tidur. Bagi para pecinta fashion ini adalah perlombaan untuk membeli produk sebelum stok habis, jadi mereka rela mengantre sejak malam sebelumnya.

Calon pembeli harus tiba sebelum pukul 6 pagi untuk mendapatkan nomor tiket tunggu yang ada di dalam urutan 20 pertama.

" Saya menunggu sejak jam 8 malam tadi dan saya menerima tiket nomor 1," kata Lee yang mengenakan jaket panjang dengan selimut tebal berdiri di depan cabang utama Shinsegae Department Store di Seoul dilansir dari AllKpop.

Orang-orang lainnya berbaris dengan tenda dan kantong tidur. Mereka bilang mereka menunggu 14 jam.

2 dari 4 halaman

Antre Demi Pacar

Tak hanya Lee, calon pembeli lain Oh, dilansir dari website yang sama mengaku menerima tiket tunggu nomor dua setelah mengantri mulai pukul 9 malam sebelumnya.

" Saya datang ke sini untuk membeli tas Chanel untuk pacar saya. Ini pertama kalinya saya menunggu di depan toko seperti ini dan tidak mudah karena cuacanya juga dingin," kata 

Oh juga mengambil cuti dari pekerjaan dan datang untuk antre. Ia berpikir bahwa saat ini adalah saat di mana barang-barang mewah dibanderol murah karena harganya akan naik setiap hari.

" Jadi saya pikir itu akan menjadi investasi yang bagus juga karena saya bisa menjualnya nanti," ujar Oh.

 

3 dari 4 halaman

SM Entertainment Korea Buka Lowongan di Indonesia, Syarat Penampilan Bikin Heboh

Dream - Ketika ingin merekrut karyawan baru, perusahaan akan memberikan kualifikasi dan syarat sesuai pekerjaan yang akan dilakukan. Kualifikasi tersebut bisa berbeda-beda di setiap perusahaan.

Sama halnya dengan kualifikasi yang dibuat cabang SM Town Korea atau SM Entertainment di Jakarta, Indonesia, ketika mencari karyawan untuk mengisi posisi Frontliner/Administrative Assistant dan Executive Assistant to CEO. Lowongan diunggah SM Entertainment di akun Twitternya.

Beberapa kualifikasi yang diberikan dianggap wajar oleh warganet. Rupanya ada sebagian syarat  yang memicu komentar miring yaitu keharusan berpenampilan dan memiliki kepribadian menarik, pernah bekerja di perusahaan multinasional dengan rentang usia 21-28, dan bisa bekerja di hari libur.

Pelamar juga harus mengirimkan foto profil close up dan medium dari sisi depan serta samping kanan maupun kiri. Melihat kualifikasi tersebut, warga Twitter pun menyampaikan argumennya.

4 dari 4 halaman

 

Sebagian ada yang setuju dan ada yang tidak. Ada juga warganet yang memberikan penjelasan bahwa penampilan yang menarik tidak berarti pelamar hanya dilihat dari kecantikan atau ketampanan wajah dan warna kulit.

" Aku tidak tahu kenapa orang sangat terganggu soal ini " berpenampilan menarik" berarti berpenampilan menarik di indo, jadi ya pokoknya rapi dan presentable ga perkara cakep doang," tulis salah satu warganet.

" Lulusan S1 dengan pengalaman di perusahaan multinasional dengan usia 21 apa kalian baik-baik saja," ungkap netizen lain.

" Bahkan, model saja tidak harus mengirimkan (foto profil) sebanyak itu," kritik netizen menanggapi persyaratan SM.

" Berpenampilan menarik sangat wajar karena posisinya sebagai front liner dan EA for CEO. Untuk staf dan posisi lainnya, saya pikir mereka tidak memerlukan kualifikasi tersebut," tulis warganet lain.

Beri Komentar