Pilihan AC Inverter dan Air Cooler yang Irit Listrik

Reporter : Dwi Ratih
Rabu, 9 November 2022 19:49
Pilihan AC Inverter dan Air Cooler yang Irit Listrik
Gree beserta Flife rilis produk pendingin ruangan yang menguntungkan buat customer.

Dream – Tinggal di Indonesia yang beriklim tropis membuat Sebagian besar masyarakatnya membutuhkan pendingin ruangan agar aktivitas tetap terasa nyaman.

Penggunaan AC (Air Conditioner) pun sudah jadi hal dilakukan masyarakat Indonesia setiap harinya, sehingga ragam produsen berlomba-lomba membuat AC dengan teknologi canggih dan tentunya menguntungkan buat para pengguna.

Inverter jadi teknologi terkini yang ada di AC sehingga pengguna bisa lebih irit dalam urusan konsumsi listrik dalam jangka panjang. Diketahui, inverter yang disebut teknologi tercanggih saat ini karena lebih stabil dan cepat mendinginkan ruangan.

Turut ramaikan produk AC yang ditawarkan masyarakat, PT. Gree Electric Appliances Indonesia mengenalkan serta test produk dua tipe AC inverter yang rilis pada Oktober 2022 kemarin yaitu AC tipe F1S dan F5S dalam acara media gathering ‘Lebih Dingin Lebih Hemat’.

“ Gree Indonesia tidak hanya membuat AC inverter hemat energi dan ramah lingkungan, tetapi juga membuat AC inverter dengan kapasitas pendinginan yang kuat, serta menonjolkan karakteristik kesehatan, daya tahan, dan perawatan yang mudah pada AC Inverter itu sendiri,” ujar Will Wen, Vice President PT. Gree Electric Appliances Indonesia, Rabu 9 November 2022..

Di sini, Will juga menjelaskan tingkat penetrasi AC inverter di pasar Indonesia masih sangat rendah, oleh sebab itu tujuan Gree Indonesia menghadirkan produk AC Inverter agar konsumen Indonesia yang sangat besar bisa mendapatkan pengalaman hidup yang lebih baik dari penggunaan AC Inverter hemat daya Gree.

1 dari 6 halaman

Di acara ini, AC F5S membuktikan kecanggihannya dengan berhasil mencapai suhu terendah sampai 12 derajat Celsius dengan daya minimum hingga 190 watt.

Untuk tipe AC Inverter F5S ini, Gree memberikan keunggulan utama dengan fitur Smart Cleaner System, di mana fitur ini AC dapat melakukan pencucian otomatis di bagian evaporatornya, hanya menekan tombol mode + Fan secara bersamaan pada remote AC.

AC F5S© PT. Gree Electric Appliances

Selain itu keunggulan lainnya pada tipe F5S adalah adanya fitur Fast Cooling yang merupakan fitur Turbo di unit indoor danputaran kompresor upgrade beroperasi secara bersamaan, sehingga dapat mendinginkan  ruangan dalam waktu dua menit.

Terdapat juga I-FEEL di produk ini yang merupakan fitur smart detector di mana ketika fitur ini dinyalakan maka remote control akan menjadi sensor yang mendeteksi suhu temperatur di sekitar remote control.

Adanya Mass Air Supply pada produk AC ini juga berfungsi mengontrol arah angin dan meningkatkan volume udara. Tak cuma sampai situ saja, ada juga mode hemat energi yang bisa Sahabat Dream aplikasikan cukup dengan menekan tombol hemat energi akan menghemat listrik sampai 30sampai 50 persen.

Untuk daya listrik dari tipe F5S ini tergolong kecil karena hanya mengonsumsi 190 watt untuk AC 0,5 PK, dan untuk suhu terendah yang dikeluarkan bisa mencapai 7,9 derajat celcius.

2 dari 6 halaman

Lalu bagaimana dengan AC Inverter F1S?

AC ini juga memiliki beberapa keunggulan yang tidak kalah dengan tipe F5S, seperti adanya fitur Fast Cooling, fitur Turbo di unit indoor danputaran kompresor upgrade yang beroperasi bersamaan, sehingga akan mendinginkan  ruangan dalam waktu semenit saja.

Ada jugamode hemat energi yang sama dengan F5S sehingga daya listrik terendah AC type F1S hanya memakan 180 Watt untuk AC 0,5 PK.

AC F1S© PT. Gree Electric Appliances

Pada kesempatan yang sama, FLIFE Technologies Indonesia yang merupakan bagian dari grup Gree Indonesia juga memperkenalkan dua produk terbarunya yaitu FLIFE Air Cooler FTA-ACOOLA4 dan FLIFE Multifunction Electric Pressure Cooker PC05LB.

FLIFE Air Cooler FTA-ACOOL4© PT. Gree Electric Appliances

Jika sebelumnya FLIFE dikenal dengan produk dapur, kini FLIFE meluncurkan produk home appliances Air Cooler yang berfungsi sebagai penyejuk ruangan.

Tak hanya menyejukkan ruangan saja, FLIFE Air Cooler FTA-ACOOLA4 telah dilengkapi dengan dengan generator anion yang dapat membantu membunuh virus-virus dan bakteri yang ada di udara. Desainnya yang minimalis modern membuat FLIFE Air Cooler sangat mudah untuk diletakkan dimana saja.

3 dari 6 halaman

Irit listrik

Meski memiliki desain yang minimalis modern, namun angin yang dihasilkan dari FLIFE Air Cooler FTA-ACOOL4 dapat menyebar ke segala arah dengan hembusan angin yang lembut serta tidak menghasilkan kebisingan ketika sedang digunakan.

Untuk menghasilkan udara yang lebih dingin, bagian tangki dapat diisi dengan air atau es batu.

Konsumen pun tidak perlu khawatir menggunakan FLIFE Air Cooler FTA-ACOOL4 dapat menyebabkan paru-paru basah karena meski menggunakan air atau es untuk membuat udara lebih dingin FLIFE Air Cooler FTA-ACOOL4 telah dilengkapi dengan filter honey comb yang akan mengubah air atau es menjadi udara.

FLIFE Air Cooler FTA-ACOOL4 juga dilengkapi dengan remote control sebagai pengatur fungsi, meski memiliki remote control FLIFE Air Cooler FTA-ACOOL4 pengguna juga dapat menggunakan tombol touch screen yang terdapat pada bagian atas untuk mengatur fungsi penggunaan.

Selain penggunaannya yang begitu mudah, FLIFE Air Cooler FTA-ACOOL4 juga memiliki garansi penggantian unit baru selama 180 hari dan setahun garansi servis dan sparepart.

Dengan banyaknya fitur yang diberikan FLIFE Air Cooler FTA-ACOOL4, untuk penggunaannya hanya menggunakan 50 Watt saja setiap kali pemakaian.

4 dari 6 halaman

Gree Hadirkan Garansi AC Terbaik Golden Service: 72 Jam Tidak Selesai, Ganti Unit Baru!

Dream - Gree Electric Appliances Indonesia merilis peningkatan program garansi servis untuk setiap produk pendingin udara atau AC residensial serta penjernih udara.

Gree memberikan komitmen garansi servis terbaik untuk unit yang masih dalam masa garansi 1 tahun ganti baru, dengan menerapkan konsep servis 6 Jam + 24 Jam + 72 Jam.

“ Kepercayaan konsumen dibuktikan dengan penjualan produk AC residensial Gree yang mencapai 50.000 unit per bulan selama dua bulan belakangan," kata Vice President PT Gree Electric Appliances Indonesia Will Wen dalam keterangan tertulis, Selasa 14 Desember 2021.

Rincian program servis tersebut adalah 6 jam untuk proses booking servis, 24 jam untuk teknisi datang ke tempat, dan 72 jam untuk jaminan masalah terselesaikan. 

AC Gree Golden Service© Istimewa

5 dari 6 halaman

Apabila Gree tidak bisa memenuhi komitmen Golden Service tersebut, AC milik konsumen akan diganti dengan unit baru, sesuai syarat dan ketentuan berlaku. 

Garansi tersebut akan memperkuat keyakinan konsumen atas kualitas produk serta layanan purnajual Gree.

Untuk diketahui, program upgrade garansi yang diberi nama “ Gree Golden Service” tersebut merupakan program tambahan garansi servis dari garansi 1+5+10 Gree yang sudah berjalan selama ini. Rincian program garansi ini adalah 1 tahun garansi tukar baru, 5 tahun garansi biaya jasa perbaikan dan suku cadang, serta 10 tahun garansi mesin kompresor

Sebagai informasi, garansi 1+5+10 dari Gree telah memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) pada 2021 sebagai program garansi terlama untuk produk pendingin udara.

" Program servis tambahan yang dihadirkan Gree merupakan bentuk apresiasi atas kepercayaan konsumen kepada produk Gree," tutur Will Wen.

6 dari 6 halaman

Dengan program garansi servis AC Gree Golden Service, konsumen tidak akan ragu membeli produk berkualitas dari Gree. Selain itu, Gree juga memiliki beberapa keunggulan ketimbang merek AC lain

" Gree selalu menawarkan produk AC berkualitas dengan keunggulan lebih cepat dingin, berdaya rendah, dan memiliki fitur nyaman untuk penggunanya," imbuh Will.

AC Gree Golden Service© Istimewa

Gree juga memiliki beberapa kategori produk yang bisa dipilih konsumen sesuai kebutuhan, yakni Residential Air Conditioner (RAC), Light Commercial Air Conditioner (LCAC), Commercial Air Conditioner (CAC), dan Home Appliances (HA).

Beberapa produk tersebut juga telah dipercaya konsumen di pasar Indonesia. Bahkan, Gree kerap memenangkan proyek-proyek besar di Indonesia, seperti Apartemen Tokyo Riverside Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Grand Mercure dan Hotel Ibis Yogyakarta, Menara Satoria di Surabaya, serta Landmark Pluit dan Sudirman Suites di Jakarta.

AC Gree Golden Service© Istimewa

Untuk mempromosikan produk AC high-end, Gree juga bekerja sama dengan penyanyi Agatha Chelsea melalui film pendek berjudul “ Breathe The Love”. Selain menjadi pemeran utama, Agatha juga mengisi theme song dengan judul sama.

" Upaya tersebut untuk mencerminkan Gree sebagai nilai merek pendingin udara yang awet dan berkualitas bagi konsumen," kata Will.

Sebagai informasi, ratusan jaringan authorized service center Gree Indonesia saat ini sudah tersebar di Pulau Jawa, Sumatera, Bali, dan Lombok.

Untuk berkonsultasi mengenai masalah AC, konsumen dapat langsung menghubungi Customer Care Gree Indonesia di nomor 0800-1-777-888 (bebas pulsa).

Konsumen juga bisa menghubungi Gree lewat media sosial di Facebook Gree Indonesia, Twitter @greeindonesia, Instagram @greeindonesia, Youtube dan website www.gree.id.

Beri Komentar