Gapai Popularitas dan Materi, Potret Lawas 9 Pelawak OVJ Ini Manglingi

Reporter : Arini Saadah
Selasa, 25 Mei 2021 14:45
Gapai Popularitas dan Materi, Potret Lawas 9 Pelawak OVJ Ini Manglingi
Potret lawas mereka bikin pangling netizen.

Dream - Salah satu program lawak populer di Tanah Air yang masih eksis meski berganti personilnya adalah Opera Van Java atau disingkat OVJ. Acara komedi yang tayang di televisi swasta ini dipandu oleh pernah digawangi pelawak berkelas seperti Sule, Andre Taulany, Aziz Gagap, Nunung, dan penghibur lainnya.

Acara ini sukses menjadi program unggulan pada 2008 hingga 2014. Berkat acara tersebut, para pelawak bermain di program itu bisa mengumpulkan pundi-pundi rupiah. Setelah berjuang keras, kini komedian atau pelawak Tanah Air telah memiliki kehidupan yang mewah dengan memperoleh bayaran yang cukup mahal dari setiap penampilannya.

Berkat peran apiknya di OVJ, para pemainnya juga bisa encapai puncak karier dan popularitas di dunia hiburan. Meskipun kini beberapa pemain sudah tak lagi bermain di OVJ, para penggemarnya masih tetap penasaran dengan kehidupan mereka.

Segala hal kehidupan yang unik, salah satunya adalah potret lawas para bekas pemain OVJ tak luput dari rasa penasaran publik. Yuk langsung saja kita simak ulasannya berikut ini tentang potret lawas 9 pelawak OVJ yang parasnya bikin pangling, dikutip dari berbagai sumber.

1 dari 9 halaman

Ferdinand Sule

Menjadi pelawak yang cukup populer dengan bayaran tinggi, Sule hingga kini masih eksis menghiasi khazanah hiburan Tanah Air. Keahliannya menyajikan lawakan yang bikin pemirsa sakit perut sudah tak diragukan lagi.

Ilustrasi© Istimewa

Selain popularitas, kehidupan pribadi Sule pun tak pernah luput dari sorotan media. Diketahui nama Sule merupakan nama julukan sang ayah yang merupakan kepanjangan dari Sunda Bule.

Karena Sule memiliki gaya rambut yang unik, sejak masih muda pun penampilan Sule memang sedikit berbeda dari yang lainnya. Siapa sangka, julukan tersebut membawa keberuntungan untuk perjalanan kariernya. Potret lawas Sule saat masih muda ini pun menjadi sorotan warganet. Wajah polosnya bikin pangling!

2 dari 9 halaman

Andre Taulany

Ilustrasi© Instagram/@andreastaulany

Mengawali karier di industri hiburan melalui vokalis band Stinky pada era 90-an, Andrea Taulany kini justru dikenal sebagai komedian Tanah Air yang lumayan populer. Tak hanya itu, Andre juga berhasil merambah ke dunia akting sebagai aktor lewat film lewat film Cerita Cinta dan Kiamat Sudah Dekat.

Sejak 2009, Andre telah aktif di dunia lawak, OVJ bersama Sule, Parto dan Aziz Gagap. Kini Andre termasuk salah satu seleb yang rajin membuat konten video hiburan untuk channel YouTube-nya.

3 dari 9 halaman

Nunung

Ilustrasi© Twitter/@arbainrambey

Nunung atau yang memiliki nama asli Tri Retno Prayudati merupakan salah satu pelawak perempuan yang begitu sukses. Nunung berasal dari Solo, ia terkenal pertama kali lewat sinetron Si Doel Anak Sekolahan sebagai Nunung adik Karyo (Basuki) dan grup lawak legendaris Srimulat.

Nunung pernah mendapat penghargaan Pemeran Komedi Wanita Terfavorit pada Panasonic Awards 1999. Kehidupan asmaranya terbilang tak semulus kariernya. Nunung juga tergabung di OVJ bersama yang lainnya.

Hingga kini namanya masih bersinar. Potret lawas Nunung memang berhasil menarik perhatian, dia terlihat begitu polos dan sangat manis.

4 dari 9 halaman

Parto Patrio

Ilustrasi© YouTube/MNCTV

Nama Parto Patrio dikenal sejak era 90-an. Nama belakang Patrio diambil dari nama ketiga anggota lawak yang ia ikuti yaitu Eko. Akri, dan Parto. Grup lawak yang berdiri sejak November 1994 ini terkenal lewat acara televisi Ngelaba.

Di antara ketiga anggota, bisa dibilang Parto adalah yang begitu sukses di industri hiburan. Ia kerap hadir di beberapa program acara lawak lainnya bersama beberapa pelawak lainnya termasuk di OVJ. Penampilan Parto dulu hingga kini tidak banyak berubah.

5 dari 9 halaman

Denny Cagur

Ilustrasi© Instagram/@dennycagur

Pria bernama asli Denny Wahyudi ini memulai kariernya sebagai pelawak lewat ajang pencarian bakat. Sebelum terkenal dan bersolo karier seperti saat ini, dia kerap manggung bertiga dengan Cagur. Lawakannya yang kocak selalu berhasil membuat penonton tertawa terpingkal-pingkal.

Denny menjadi salah satu pelawak yang memiliki popularitas tinggi hingga kini. Bahkan kehidupannya pun terbilang mewah. Potret lawas Denny Cagur terlihat memang cukup berbeda dari sekarang, dulu Denny terlihat lebih kurus.

Bersama Denny dan Wendi, Cagur berhasil jadi salah satu grup lawak ternama. Siapa sangka sosok Denny muda ini bakal jadi komedian terkenal?

6 dari 9 halaman

Rina Nose

Ilustrasi© kapanlagi.com

Selain Nunung, pelawak perempuan yang kondang adalah Rina Nose. Pelawak cantik yang satu ini mengawali karier dengan mengikuti audisi pelawak di salah satu program televisi swasta.

Berkat bakat serba bisanya seperti bernyanyi, presenter, melawak hingga akting, membuat Rina Nose menjadi sosok yang diperhitungkan di dunia entertainment.

Hingga kini Rina masih aktif di dunia hiburan. Rina memiliki penampilan anggun sejak dulu, hanya saja kelakuannya memang kocak abis.

7 dari 9 halaman

Wendy Cagur

Ilustrasi© Instagram/@wendicagur

Sama halnya dengan Denny Cagur, Wendy Cagur juga mendapatkan popularitas tinggi di dunia lawak. Hingga kini dia masih menjadi salah satu satu pelawak yang diperhitungkan.

Jika diperhatikan, Wendy kini sudah tidak memiliki rambut alias botak. Dulu Wendy memiliki penampilan sangat stylish, dia terlihat sangat tampan.

 

8 dari 9 halaman

Gilang Dirga

Ilustrasi© Istimewa

Gilang Dirga terhitung sebagai seleb multitalenta yang begitu diidolakan. Dia bisa berakting seperti apa saja. Sebagai seorang pembawa acara, aktor, dan pelawak sekaligus, eksistensi Gilang di dunia hiburan kian bersinar dari hari ke hari.

Gilang juga menjadi salah satu pelawak OVJ yang masih aktif hingga saat ini sebagai presenter. Dia terbilang sangat sukses. Potret lawas Gilang terlihat sangat tampan bukan? Postur tubuhnya yang tinggi dan wajah yang manis, membuat Gilang Dirga terlihat menawan.

 

9 dari 9 halaman

Komeng

Ilustrasi© Instagram/@komeng.fc

Pemilik nama asli Alfiansyah merupakan pelawak legend yang masih eksis hingga kini. Sebelum menyelami dunia lawak, Komeng lebih dulu menjadi penyiar radio SK Jakarta dari 1993 sampai 1996.

Berbagai macam acara lawak pernah dibintanginya, dari Spontan, Asep Show, sampai Meng Dot Kom. Memiliki selera humor yang tinggi membuat Komeng masih menjadi salah satu pelawak yang diperhitungkan.

Beri Komentar