CONNECT WITH US!

Resep Cantik Muslimah ala Puteri Hasanah Karunia

Reporter : Puri Yuanita | Selasa, 28 Juli 2015 00:01
Puteri Hasanah Karunia. (Foto: Dream.co.id/Syarifah Aulia)
Sebagai hijaber, terkadang Puteri mengalami permasalahan pada rambut seperti kerontokan dan kulit kepala berketombe.

Dream –Tampil cantik dalam setiap momen tentu menjadi dambaan semua wanita. Berbagai cara dilakukan agar tampil cantik. Mulai dari melakukan perawatan tubuh, menggunakan riasan wajah, hingga memadupadankan busana dan aksesoris.

Hal yang sama dilakukan pula oleh Puteri Hasanah Karunia, finalis ajang World Muslimah 2012. Wanita berusia 26 tahun ini mengaku dirinya selalu berusaha menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh agar selalu tampil cantik dan segar.

" Saya selalu berusaha menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh supaya tampil cantik dan segar. Selalu banyak minum air putih dan mengusahakan agar waktu tidur selalu cukup meskipun aktivitas sedang padat. Banyak air putih dan tidur yang cukup bagus untuk kulit wajah supaya selalu tetap segar," jelas Puteri saat berbincang dengan Dream.co.id. 

Selain itu, wanita yang selalu tampil stylish dengan hijabnya ini juga senang melakukan yoga. Ramadan tak menghalanginya untuk tetap rutin melakukan olahraga yoga.

" Saya tetap rutin melakukan yoga selama Ramadan, hanya saja intensitasnya yang dikurangi," katanya.

Namun, lanjutnya, satu hal yang paling diperhatikan adalah kesehatan dan keindahan rambutnya. Sebagai hijaber, terkadang Puteri mengalami permasalahan pada rambut seperti kerontokan dan kulit kepala berketombe.

" Saya kan menggunakan hijab. Nah, wanita berhijab termasuk saya terkadang mengalami masalah rambut rontok dan berketombe karena rambut terus-menerus ditutup. Makanya saya lebih concern untuk merawat rambut," ujar wanita yang akrab disapa Utie itu.

Untuk mengatasi masalahnya, Utie mengaku lebih suka melakukan perawatan pada mahkotanya sendiri di rumah.

" Saya jarang sekali melakukan perawatan di salon. Saya lebih suka hair treatment-nya di rumah menggunakan shampoo dan conditioner yang memang dipercaya mengatasi masalah seperti kerontokan dan gatal ketombe," cerita Utie antusias.

Menurutnya, wanita berhijab yang memiliki masalah pada rambut sebaiknya memilih produk shampoo yang tepat untuk memecahkan masalah-masalah rambut seperti rontok, lembab, atau serangan gatal ketombe.

" Untuk shampoo, saya biasa pakai shampoo khusus untuk rambut rontok dan berketombe dari Dove. Saya pakai yang Dove Total Hair Fall Treatment. Jadi berkurang rontoknya dan lebih lembut," tuturnya. (Advertorial)

 

Punya asam lambung? Hindari 10 makanan & minuman ini