Filosofi Zikir dalam Koleksi Busana Ramadan Ria Miranda

Reporter : Irma Suryani
Selasa, 23 Mei 2017 16:40
Filosofi Zikir dalam Koleksi Busana Ramadan Ria Miranda
Ragam motif yang dibuat oleh wanita yang berasal dari tanah Minang ini terinspirasi dari test psikologi yang bernama Rocshach Test.

Dream - Banyak desainer yang mengeluarkan koleksi-koleksi terbarunya menjelang bulan suci Ramadan. Salah satunya adalah Ria Miranda. Perancang busana yang dikenal dengan ciri khas warna pastel ini mempersembahkan Sans Titre untuk koleksi spesial Ramadan 2017.

" Jadi tema besar 2017 adalah mengenai relationship, ada vertical relationship dan horisontal relationship. diantaranya aku mengambil tema Sans Titre (artinya untitled dari bahasa Perancis)," tulis Uni Ria di blog pribadinya.

 ria miranda© ria miranda

Ragam motif yang dibuat oleh wanita berdarah Minang ini terinspirasi dari test psikologi yang bernama Rocshach Test. Hampir mirip dengan motif tie dye, namun sebenarnya motif ini adalah Rocshach Test. 

Dengan memperhitungkan pattern secara baik, Ria mengaku ada beberapa pengulangan yang dihitung dan ditempatkan secara repetisi.

" Kenapa repetisi, karena doa itu sifatnya repetisi contohnya seperti dzikir, kita menyebut nama Allah berulang kali sebanyak 33x," lanjut Ria Miranda.

Masih dengan warna-warna khas dari Ria, koleksi Sans Titre ini sudah bisa kamu miliki, lo, Sahabat Dream.

 

Beri Komentar