Ria Miranda Luncurkan The 7th Annual Show 2020

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Senin, 2 Desember 2019 12:15
Ria Miranda Luncurkan The 7th Annual Show 2020
Ada sentuhan baru pada desain Ria Miranda kali ini.

Dream - Dengan konsistensinya di dunia fashion Muslim, Ria Miranda kembali menggelar annual show. Acara ini diselenggarakan untuk yang ke tujuh kali selama 10 tahun berkiprah di dunia mode.

Mengusung tema “ Realita”, Ria Miranda bercerita tentang arti sebuah proses menuju kedewasaan dengan selalu menebarkan nilai-nilai kebaikan.

“ Tahun ini, acara RTMS 2020 kembali didukung penuh oleh Tokopedia. Apresiasi positif yang diberikan menjadi kekuatan brand Ria Miranda untuk terus berinovasi dan memberikan karya terbaik,” kata Ria Miranda di Jakarta, pekan lalu.

 ria miranda

Fashion show dibedakan menjadi dua sesi. Pada sesi pertama Ria menampilkan sebanyak 56 looks dengan koleksi ready to wear yang terdiri dari Mimosa, Disney Luna, Serunai, dan Wastra.

Koleksi Mimosa menceritakan perjalanan Ria menuju kebaikan, kemudian ada Serunai yang menggambarkan keberagaman dan identitas budaya Indonesia. Ada pula Wastra yang menghadirkan kain khas Nusantara. Sedangkan di koleksi Disney Luna, ia menggabungkan karakter Disney dengan aneka warna pastel.

 ria miranda

Pagelaran ditutup dengan 40 looks dari koleksi RiaMiranda Signature di sesi ke dua. Mengusung tema 'Bias', koleksi ini menggambarkan tentang cermin dan bayangan.

Permainan warna vibrant dan neon sangat bertolak belakang dengan nuansa pastel yang selama ini Ria hadirkan. Ia juga menciptakan desain yang berbeda dengan penggabungan teknik bordir, smoke dan rubber.

Laporan: Michelle Rachel Evangelista Maramis

1 dari 5 halaman

Ria Miranda: Warna Neon Dominasi Modest Wear di 2020

Dream - Tren warna neon tidak hanya terjadi di dunia makeup. Warna neon seperti fuchsia dan lime green juga jadi favorit pada modest wear.

“ Warna (yang akan tren) lebih ke shocking, ya. Banyak sekali warna lime green, fuchsia, tosca. Ketika aku coba aplikasikan dengan warna baru, ternyata customer pengin ngikutin tren dengan taste Ria Miranda,” tutur desainer busana muslim, Ria Miranda di Senayan City, Jakarta Selatan, Kamis, 24 Oktober 2019.

  Ria Miranda

Ria Miranda (tengah) di Senayan City/(Foto: Dream.co.id-Cynthia Male)

2 dari 5 halaman

Simple Style Hijab di Runway

Selain warna, Ria Miranda merasa modest wear semakin simpel, baik pakaian maupun hijabnya.

Simple style makin tren. Hijab di runway juga sudah nggak ada yang aneh-aneh lagi.”

Baju berpotongan longgar akan semakin digemari agar bisa dipakai di segala ukuran, untuk tampil classy dan lebih lama disimpan.

  Ria Miranda

Ria Miranda di Senayan City/(Foto: Dream.co.id-Cynthia Male)

“ Model dress masih ngetren. Potongannya lebih ke asimetris dan pleads akan tren lagi,” tambahnya.

3 dari 5 halaman

Tren Busana Bermotif, Tidak Lagi!

Meski pakaian bermotif sempat diminati, namun tidak untuk tahun depan.

  Ria Miranda: Modest Wear Akan Didominasi Warna Neon di 2020

Ria Miranda (Foto: Deky Prayoga/Dream)

“ Pengolahan kain, prints mulai nggak terlalu banyak yang pakai. Kami sendiri sudah ngurangin, karena banyak yang ngeluarin seperti itu. Lalu kami pikir, apalagi inovasinya? akhirnya bermain tenun berbahan jacquard,” tutup Ria.

4 dari 5 halaman

Tren Busana Muslim Anak, Tunik dan Gamis Mulai Diminati

Dream – Busana muslim banyak mengalami perubahan desain dari waktu ke waktu. Tren modest wear tak hanya berlaku bagi pria dan wanita, melainkan juga anak-anak.

Sekilas, baju muslim anak tidak memiliki perubahan signifikan dari segi model dan gaya. Namun ternyata, detail pakaian berubah lebih modern tanpa meninggalkan rasa nyaman.

" Baju anak-anak lebih dinamis, dari segi bahan pakai pure cotton dan kebanyakan sudah organik. Karena kebutuhan anak kan macam-macam ya, ada yang alergi jadi harus lebih dikembangkan dari segi bahan," ujar desainer muslim Ria Miranda di Jakarta, Sabtu 12 Oktober 2019.

Menurut Ria, selera pakaian anak cenderung mengikuti apa yang dipakai orangtua. Ibu yang berbusana syar'i bisa memakaikan tunik untuk anak perempuan. Padukan dengan celana jins agar lebih santai.

Tak seperti wanita dewasa, hindari pemakaian dress yang terlalu panjang agar si kecil tetap bebas bergerak, " Masanya dia (anak-anak) ya memang harusnya pakai baju yang nyaman dan bikin dia bebas bergerak,” kata dia.

5 dari 5 halaman

Hijab Anak

Tak perlu repot dalam memilih hijab anak. Hijab segi empat yang populer di kalangan wanita dewasa tidak berlaku untuk anak-anak.

" Kami pernah produksi hijab print segi empat tapi anak-anak ternyata lebih suka yang instan seperti bergo," ungkap desainer asal Padang itu.

Dari segi warna, busana anak juga banyak mengikuti warna-warna yang dipakai oleh orang dewasa. Tujuannya yakni supaya tampil kompak sekeluarga.

Namun warna cerah mulai banyak dipakai di busana anak, mengikuti tren warna pastel orang dewasa. Misalnya lime green yang memberi kesan aktif dan energik.

Busana Anak Laki-laki

Selain baju koko, gamis khusus anak laki-laki juga mulai populer belakangan ini. Terutama dengan tren sekolah Islam yang semakin populer.

" Ada yang lengan panjang dan tiga perempat. Lagi-lagi sama seperti perempuan, gamis jangan terlau panjang, pas di bawah lutut saja," kata Ria.

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik