Sempat Jenuh, Ria Miranda Pensiun Jadi Desainer?

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Senin, 2 Desember 2019 11:22
Sempat Jenuh, Ria Miranda Pensiun Jadi Desainer?
Desainer asal Padang itu hampir menyerah menggelar pagelaran tunggal yang ke-7.

Dream - Tak terasa, satu dekade sudah Ria Miranda berkiprah di dunia mode. Desainer busana muslim itu telah meluncurkan berbagai macam karya.

Banyak lika-liku yang dilewati Ria Miranda. Bahkan, desainer asal Padang itu mengaku sempat menyerah untuk menghelat pagelaran tunggal yang ke-7.

“ Ada rasa jenuh sih iya, ya, karena bikin acara annual show ini kan butuh tenaga khusus ya. Selain kesibukan sehari-hari kita juga sudah padat, ngurus anak dan sebagainya, jadi aku sempat mikir sudahlah ya, cukup," ungkap Ria di Jakarta, pekan lalu.

Tetapi banyaknya konsumen loyal serta dukungan suami dan para kru menjadi penopang Ria Miranda bertahan. Ia pun termotivasi untuk tidak menyerah membuat pagelaran tunggal.

 ria miranda

Saat ini Ria telah memiliki lebih dari 120 ribu penggemar yang selalu mendukungnya lewat Ria Miranda Loyalty Community (RMLC). Meski begitu, tak menutup kemungkinan ia juga akan pensiun sebagai desainer.

“ Mungkin aku pelan-pelan akan menyerahkan ini pada tim ya, karena seiringnya waktu ingin fokus sama yang beda saja. Makanya tadi waktu show aku mengenalkan salah satu head designer team aku maju ke depan, dan aku juga sudah hampir full menyerahkan pekerjaan ini ke dia,” ujarnya.

Ria juga menegaskan kembali untuk 5 tahun ke depan ingin fokus menjadi ibu untuk anak-anaknya.

Laporan: Michelle Rachel Evangelista Maramis

1 dari 4 halaman

Misi Dakwah 'Nussa' di Busana Muslim Ibu dan Anak Ria Miranda

Dream – Serial animasi 'Nussa' tengah digemari anak-anak. Nilai Islami diceritakan secara apik dan tidak membosankan di setiap episodenya. Semakin seru, kini Si Kecil juga bisa tampil seperti karakter Nussa, Rarra dan Umma.

Menggandeng desainer Ria Miranda, Nussa Official meluncurkan koleksi busana ibu dan anak yang telah dinantikan penggemar.

Ria mendesain 6 looks yang terinspirasi dari ketiga karakter 'Nussa'.

" Kita ajarkan anak berbusana muslim sejak awal, dibikin menarik agar insya Allah mereka mau pakai. Ada dua baju persis dipakai oleh karakter Nussa dan Rarra yang selama ini banyak dicari anak-anak," kata dia di SOGO Atrium Pondok Indah Mall 2, Jakarta Selatan, Sabtu 12 Oktober 2019.

2 dari 4 halaman

Intip Koleksinya

Begini Set Baju Muslim Nussa, Rarra, dan Umma

Busana Rarra dan Umma terdiri dari satu set gamis atau tunik dengan hijab. Sedangkan Nussa hanya terdiri dari gamis warna hijau seperti yang terlihat pada serial animasi. Bahan crepe didesain dengan cutting longgar agar nyaman dipakai untuk si kecil.

Ria bermain dengan warna cerah ala Rarra dan Nussa, seperti merah, kuning, hijau dan biru muda. Model gamis kekinian seperti aksen lengan terompet dan teknik layering diaplikasikan pada baju karakter Umma untuk para moms.

  Koleksi baju Ria Miranda ala Nussa dan Rarra.

Berbeda dari biasanya, Ria Miranda menetapkan ukuran pada koleksi kali ini yakni S-XL untuk anak usia 3-13 tahun.

" Launching minggu depan di semua offline dan online store Ria Miranda dan Nussa Official. Harga baju Umma Rp525 ribu, untuk Rarra Rp325 ribu dan Nussa Rp200 ribu," pungkas desainer asal Padang itu.

3 dari 4 halaman

Misi Dakwah

Kolaborasi dilakukan sebagai misi dakwah dalam memperkenalkan halal lifestyle untuk anak usia dini. Pesan mendalam yang selalu mengiringi setiap episode 'Nussa' diharapkan mampu menanamkan nilai-nilai kebaikan Islam.

  Ada yang ingin disampaikan Ria Miranda dalam koleksi baju terbarunya.

" Kita sebagai content ceator di bidang animasi punya harapan konten ini bisa menjadi inspirasi masyarakat. Kami mencoba menciptakan ekosistem halal lifestyle mulai dari anak-anak sehingga kedepannya busana muslim bisa lebih familiar," ujar Yuda Wirafianto, Direktur Utama Nussa Official.

Koleksi Ria Miranda x Nussa Official diluncurkan bersama episode terbaru yang mengangkat tema 'Jangan Sombong'. Gambaran kisah Rarra yang menerima pujian karena prestasinya membuat ia lupa diri dan sombong. Namun Umma dan Nussa mengingatkan Rarra untuk selalu rendah hati apabila ingin disayang Allah SWT.

4 dari 4 halaman

Ria Miranda `Menyelam` ke Dasar Laut

Dream - Lautan Borneo membalut pertunjukan Wardah x Ria Miranda di hari keempat Indonesia Fashion Week (IFW), Sabtu 30 Maret 2019. Mengangkat tema Equator Treasure, Ria memboyong koleksi bertajuk 'Lacia'.

Terdapat 12 busana feminin yang terinspirasi dari kemahsyuran lautan dan keunikan primadona bawah laut, yakni terumbu karang. Keanggunan bahan lace menjadi highlight pada koleksi kali ini.

  Ria Miranda

(Foto: Nurwahyunan Nur/KLY)

" Maknanya tentang keindahan alam bawah laut yang mengombinasikan bahan lace dengan monogram Ria Miranda. Beberapa detail dibuat tersembunyi seperti keindahan bawah laut yang misterius," papar Ria di Jakarta, Sabtu 30 Maret 2019.

Para penonton diajak menyelam ke dasar laut dengan aneka busana muslim bernuansa pastel. Aksesori unik berupa headpiece terumbu karang dan penutup kepala berbentuk ubur-ubur mencerminkan kekayaan biota bawah laut.

  Ria Miranda

(Foto: Nurwahyunan Nur/KLY)

Semburat warna laut ditampilkan dengan nuansa lembut seperti beige, baby pink dan baby blue di atas gaun, tunik, kebaya dan atasan dengan print yang terinspirasi dari Perancis.

Ria turut menambahkan detail cantik berupa topi pantai dan bahan sheer di atas hijab elegan nan feminin.

  Ria Miranda

(Foto: Nurwahyunan Nur/KLY)

Riasan makeup terinspirasi dari gaya Coral Paradise, di mana konsep youthful dipertegas dengan rona pipi berwarna coral yang menjadi tren warna 2019. (ism)

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone