Rumah Nyaman, Hati Tentram, Ini Trik Kejar Impian Dapatkan Hunian Idaman

Reporter : Zaki
Kamis, 26 November 2020 14:32
Rumah Nyaman, Hati Tentram, Ini Trik Kejar Impian Dapatkan Hunian Idaman
Berikut ini beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk bisa mengejar mimpi mendapatkan rumah idaman sesuai keinginan.

Rumah adalah tempat pulang ternyaman. Kemanapun kita pergi, rumah menjadi tempat yang membuat kita merasa tenang dan tenteram, terutama ketika rumah ditata dan didekor dengan baik.

Istilah “home sweet home” bukan dari seberapa mewah dan megah rumah yang kita miliki, tapi dari seberapa pintar kita bisa mengatur dekorasi dan layout rumah. Rumah sederhana dengan tata ruang dan bentuk yang dikelola dengan baik bisa membuat kita betah menikmati waktu dan beristirahat di rumah bersama keluarga.

Memiliki rumah idaman yang sesuai dengan selera tentunya membutuhkan banyak pertimbangan, mulai dari desain rumah, bahan bangunan rumah, interior yang sesuai dengan desain rumah, hingga pembiayaan.

Berikut ini beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk bisa mengejar mimpi mendapatkan rumah idaman sesuai keinginan:

1 dari 5 halaman

1. Tentukan Desain Rumah

Rumah Nyaman, Hati Tentram, Ini Trik Kejar Impian Dapatkan Hunian Idaman© Shutterstock

Banyak desain rumah yang bisa kamu pilih, seperti desain minimalis, desain rumah modern, desain kontemporer dan masih banyak lagi.

Namun perlu diingat bahwa bukan hanya bentuk desain yang bagus, tapi juga perlu memilih desain yang tahan lama. Penting sekali untuk memilih desain rumah yang masih sesuai dengan tren di masa mendatang sehingga kemungkinan untuk melakukan renovasi bangunan akan lebih sedikit.

Memilih desain adalah langkah awal yang sangat penting dalam memiliki rumah. Jangan terburu-buru menentukan desain rumah, karena jika kamu salah memilih, maka kamu akan membuang uang yang tidak sedikit. Melakukan renovasi juga akan mengeluarkan biaya lagi.

2 dari 5 halaman

2. Fokus pada Tata Letak Ruangan yang Baik

Rumah Nyaman, Hati Tentram, Ini Trik Kejar Impian Dapatkan Hunian Idaman© Shutterstock

Memiliki banyak referensi seputar tata letak ruangan yang baik akan memungkinkan kamu mendapatkan fungsi ruangan yang maksimal.

Jika kamu membangun rumah sendiri, kamu bisa mendesain tata letak ruangan dengan memikirkan peletakkan jendela yang tepat sehingga cahaya bisa masuk ruangan dengan baik. Cahaya natural yang masuk ke dalam rumah akan menambah kesan luas dan lapang sekalipun rumah kamu kecil. Selain itu, cahaya natural baik untuk kesehatan dan memaksimalkan pengurangan energi listrik.

Jika kamu membeli rumah jadi dari developer, pilih desain rumah yang memiliki jendela di setiap ruangan atau terdapat skylight untuk tetap memaksimalkan masuknya cahaya matahari.

Nah, jika luas bangunan tidak terlalu besar, kamu bisa membuat tata letak ruangan tanpa sekat untuk memberikan kesan lega.

3 dari 5 halaman

3. Pilih Interior dan Furniture yang Tepat Guna

Rumah Nyaman, Hati Tentram, Ini Trik Kejar Impian Dapatkan Hunian Idaman© Shutterstock

Pemilihan furniture perlu disesuaikan dengan luas ruangan serta desain bangunan. Jangan gunakan tipe furniture Victorian untuk desain rumah minimalis atau luas bangunan yang sempit. Pilih sofa dengan kaki ramping untuk memberikan kesan ringan pada ruangan.

Untuk menciptakan efek visual yang ringan, kamu bisa pilih warna cat yang teduh dan tidak menambahkan ornamen berat pada dinding. Pemasangan kaca pada dinding bisa jadi solusi untuk menambah kesan luas pada ruangan.

Jika kamu punya budget lebih, kamu bisa menyewa jasa konsultan interior untuk membantu kamu menemukan desain yang sesuai. Jika kamu mengerjakan sendiri, kamu bisa memperbanyak referensi dari Pinterest atau majalah arsitektur untuk mencari desain interior dan furniture yang tepat.

4 dari 5 halaman

4. Pilih Developer yang Terpercaya

Rumah Nyaman, Hati Tentram, Ini Trik Kejar Impian Dapatkan Hunian Idaman© Shutterstock

Bukan hanya nama besar dari developer saja, tapi kamu juga perlu melihat kualitas dari bangunan yang dibuat. Struktur bangunan yang baik akan memperkecil kemungkinan kerusakan pada bangunan.

Saat ini sudah banyak developer yang mempunyai kualitas bangunan yang baik dan juga mempertimbangkan bentuk serta layout rumah yang menyesuaikan dengan perkembangan tren.

Buat perbandingan beberapa developer yang masuk budget kamu sebelum memilih ya.

5 dari 5 halaman

5. Pilih Cara Pembiayaan yang Mampu Meringankan Kamu

Rumah Nyaman, Hati Tentram, Ini Trik Kejar Impian Dapatkan Hunian Idaman© Shutterstock

Memiliki rumah idaman sekarang bukan lagi menjadi hal yang tidak mungkin. Banyak program penawaran dari institusi keuangan yang memungkinkan kamu untuk memiliki rumah impian dengan pembiayaan yang ringan.

Seperti CIMB Niaga Syariah yang menawarkan KPR Fixed kepada nasabahnya, dimana angsuran dibayarkan secara tetap dengan tenor pembiayaan maksimal 15 tahun. Hal ini memungkinkan nasabah untuk bisa mengatur keuangan dengan ideal karena tidak perlu mengkhawatirkan kenaikan angsuran di tahun-tahun mendatang.

Produk KPR dengan fixed margin ini adalah salah satu andalan dari produk KPR CIMB Niaga Syariah yang sangat diminati oleh masyarakat.

Jika kamu tertarik untuk membeli rumah dengan cara KPR fixed margin dari CIMB Niaga Syariah, kamu bisa menghubungi Call Center CIMB Niaga di 14041 atau langsung kunjungi cabang-cabang CIMB Niaga Syariah terdekat.

Beri Komentar