MFW & SFP 2020 Bawa Sensasi Baru Fashion Show Virtual

Reporter : Dwi Ratih
Jumat, 6 November 2020 18:36
MFW & SFP  2020 Bawa Sensasi Baru Fashion Show Virtual
Siap-siap nonton ya.

Dream - Surabaya Fashion Parade (SFP) dan Malang Fashion Week (MFW) 2020 menawarkan cara menonton fashion show dengan berbeda. Meski digelar secara virtual, panitia ingin menghadirkan acara fashion show yang berbeda daripada lainnya.

Salah satu perbedaan yang akan ditawarkan adalah kualitas gambar yang lebih jernih dan dapat dinikmati penonton.

Agar tampilan visual apik, Dian selaku Marketing Manager Pakuwon Mall Surabaya meminta para desainer mengirim karya agar dapat ditampilkan dalam gelaran SFP 2020 di tempat yang sama.

“ Tak cuma model dan desainer yang puas, tetapi fashion people yang lihat pun benar-benar bisa merasakan seakan menyaksikan langsung di panggung meski sebenarnya melalui live YouTube misalnya,” tuturnya pada Kamis, 5 November 2020.

 

1 dari 5 halaman

Kamu bisa live streaming

Dian tak memungkiri beberapa bagian dari penyelanggaraan SFP mengacu pada pentas-pentas fashion yang kini sudah kembali mewarnai panggung fashion dunia.

“ Kami akan ambil mana yang bisa diterapkan di SFP. Mana yang mungkin dikembangkan, disesuaikan dengan konsep-konsep yang ada di masa pandemi misalnya menggabungkan konsep virtual,” urainya.

" Karena acara ini digelar secara virtual, kami membatasi. Nantinya, MFW akan disiarkan secara live streaming di kanal IGTV dan YouTube official MFW, di Aula Bank Indonesia Malang, pada 6-8 November 2020 mendatang," jelas Dian.

 

2 dari 5 halaman

Tetap dalam protokol kesehatan

Kalau pun nantinya digelar secara virtual, Dian berharap penikmat fashion bisa merasakan ‘the real fashion show’. “ Kami ingin mereka merasa seperti saat menyaksikan langsung di catwalk,” imbuhnya.

Ketua Pelaksana MFW 2020, Agus Sunandar, menuturkan digelarnya MFW secara virtual ini, sekaligus menjadi ajang menumbuhkan semangat berkreasi meski di tengah pandemi.

Tentu dengan mendukung penuh penerapan protokol pencegahan COVID-19 secara ketat.

" Sebagai pekerja kreatif kita harus tetap tumbuh dan beradaptasi. Esensi pekerja kreatif memang harus terus merespon situasi yang ada. Semangat itu yang kita usung dalam tema MFW kali ini," ujar pria yang lebih popular dengan nama Sam Suga.

3 dari 5 halaman

Bertema 'New Normal'

Dalam peragaan busana yang melibatkan 51 desainer baik nasional maupun internasional ini, mengusung semangat yang sama. Hidup di era kelaziman baru alias New Normal.

Tak heran jika busana yang dirancang desainer nanti rata-rata bertema pandemi.

" Temanya New Normal. Teman-teman ada yang bikin busana serupa APD, ada yang berbentuk virus, ada yang motifnya virus, ada yang pakai bahan anti-bakterial dan masih banyak lagi. Itu semua respon mereka pada situasi saat ini," ungkapnya.

Terpenting daripada itu, ajang MFW kali ini berusaha untuk menumbuhkan kesadaran pentingnya penerapan protokol kesehatan. Bahwa kewaspadaan harus dimulai dari diri sendiri.

Laporan: Savina Mariska

4 dari 5 halaman

Cuma Buat Ketiak, Syahrini Habiskan Uang Setengah Juta

Dream - Gaya fashion Syahrini tak lepas dari brand kenamaan dunia. Di setiap unggahan foto, wanita yang karib disapa Inces itu selalu tampil memakai fashion item kece.

Pelantun tembang Sesuatu tersebut gemar mengoleksi fashion branded sejak namanya melejit di dunia hiburan. Bukan cuma fashion, perawatan kecantikan Syahrini juga tak kalah mahal.

Belum lama ini akun Instagram @fashionsyahrini kembali mengungkap perawatan kecantikan istri Reino Barack tersebut.

Dalam video yang diunggah, Inces terlihat sedang melakukan rutinitas perawatan dengan skincare. Meja riasnya dipenuhi dengan berbagai macam produk kecantikan.

5 dari 5 halaman

Benda Mahal

Salah satu yang menjadi sorotan adalah botol deodoran berwarna pink. Rupanya Inces tak sembarang memakai produk deodoran.

Menurut penelusuran akun tersebut, Syahrini memakai Deodorant Spray - Fragrance dari brand kenamaan Chanel. Harga deodoran senilai Rp665 ribu.

Syahrini© Foto: Instagram @fashionsyahrini

Harga deodoran yang lebih dari sejuta sontak membuat warganet geger. Mereka pun saling melontarkan komentar.

" Buat ketiii doangg ya miminnn," kata @ajengnovitahakim

" Buat ketek doank seharga cicilan motor saya tiap bulan,"  sambung @cherylsitio

" Buat keti doank.... apa daya sy yg pake re*ona sachet 2500 perak, pas udh habis smpe di gunting2 kemasannya spya ga ada sisa,"  ujar @fentyrositawati

" Deodorant segitu bisa beli 12pcs di supermarket. Bisa habis seumur hidup,"  timpal @2021jpn_ptra

Beri Komentar