Didesain Khusus, PUMA untuk Pertama Kalinya Bikin Activewear Hijab

Reporter : Dwi Ratih
Selasa, 17 Mei 2022 19:12
Didesain Khusus, PUMA untuk Pertama Kalinya Bikin Activewear Hijab
Hadirnya produk khusus hijaber memperlihatkan komitmen PUMA untuk melayani berbagai kalangan masyarakat.

Dream – Sejak modest wear menjadi tren busana dunia, para hijaber kini tak lagi kesulitan menemukan busana yang akan dipakainya. Tak hanya untuk kebutuhan acara formal, beragam busana menutup aurat untuk keperlukan berolahraga juga semakin marak diluncurkan brand dunia.

Saat memilih sport wear, hijaber tentu punya satu pekerjaan yang harus diperhatikan lebih seksama karena desainnya yang berbeda. Hal itu adalah bahan yang digunakan untuk busana tersebut.

Dengan model menutup seluruh aurat, hijaber tentu memilih bahan busana yang mampu menyerap keringat lebih baik. Faktor ini penting karena akan mempengaruhi kenyamanan saat sedang berolahraga.

Faktor inilah yang dijadikan andalan brand sport wear ternama dunia, PUMA, yang resmi meluncurkan Hijab di Indonesia. Disebut sebagai activewear hijab pertama, produk bernama Hijab PUMA ini diklaim didesain sendiri secara khusus untuk membantu perempuan berhijab bergerak lebih bebas dan nyaman sepanjang hari, terutama saat mereka berolahraga.

1 dari 4 halaman

Menutupi area dada

PUMA Hijab terbuat dari bahan berkualitas tinggi yang ringan dan kain breathable yang menawarkan fleksibilitas dan serbaguna.

Koleksi teranyar PUMA ini juga dirancang dengan cermat, tidak hanya untuk trek, lapangan, atau gym, tetapi juga dapat digunakan sebagai hijab sehari-hari yang stylish dan nyaman.

Desain dan bentuk PUMA Hijab disesuaikan untuk memungkinkan pergerakan yang nyaman dengan panjang yang melewati area dada serta fitur yang tidak dimiliki oleh banyak hijab activewear lainnya.

Puma Hijab© PUMA Indonesia

2 dari 4 halaman

Nyaman

Puma Hijab© PUMA Indonesia

Seperti rancangan khusus untuk menampilkan bukaan kecil di bagian telinga, sehingga penggunaan earphone dan earbud menjadi ergonomis dan nyaman.

So, buat kamu yang berpenampilan hijab syari, dengan PUMA Hijab kamu tak akan khawatir lekukan tubuh akan terlihat secara jelas.

Begitu juga dengan seluruh hijaber pegiat olahraga, kini tambah satu referensi hijab olahraga yang dapat memberikan kenyamanan selama tubuh bergerak mengikuti ritme olahraga.

Melansir salah satu toko busana online, PUMA Hijab ini dibesut harga senilai Rp399 ribu.

Apakah kamu siap memilikinya?

3 dari 4 halaman

Tips Memilih Hijab Olahraga ala Jenahara

Dream - Meski berhijab, bukan berarti muslimah tidak bisa jadi wanita aktif. Sahabat Dream tetap dapat menjalani rangkaian aktivitas yang membutuhkan banyak pergerakan, seperti olahraga.

Sayangnya, hijabers harus lebih selektif dalam memilih pakaian olahraga sebab busana sporty cenderung memiliki siluet body fit yang menampilkan lekuk tubuh.

Belum lagi dengan hijab yang harus disesuaikan dengan jenis aktivitas. Menurut desainer muslim Jenahara Nasution, kenyamanan menjadi poin penting dalam hal ini.

" Penting banget karena kita kan berhijab, otomatis kita membutuhkan pakaian yang menunjang kenyamanan," tutur Jenahara di Muslim Fashion Festival (Muffest) 2019 pada Kamis, 2 Mei.

Jenahara© dream.co.id

Jenahara berbagi sedikit tips yang bisa kamu contek nih, Sahabat Dream. Pastikan mencari bahan busana yang memang dirancang khusus untuk olahraga.

4 dari 4 halaman

Pola hidup sehat

" Kalau aku sih selalu usahain cari bahan baju yang menyerap keringat, khususnya di daerah kepala. Itu penting banget, harus benar-benar dipastikan bahannya memang pas," ujarnya.

Desainer yang tengah menggeluti pola hidup sehat itu menyarankan untuk memilih busana di brand khusus hijab sport.

Jenahara© dream.co.id

Hijab olahraga biasanya menempel erat pada kepala seperti ciput tanpa menyisakan bagian yang menjuntai. Hal ini dimaksudkan agar hijabers lebih bebas bergerak.

Supaya makin nyaman, Sahabat Dream bisa memadukannya dengan tracksuit atau baju olahraga dan sneakers. Selamat mencoba!

Beri Komentar