Setelah BTS dan Syahrini, Kini Giliran Melania Trump Luncurkan NFT Perdananya

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Senin, 20 Desember 2021 13:47
Setelah BTS dan Syahrini, Kini Giliran Melania Trump Luncurkan NFT Perdananya
Intip yuk

Dream - Kini semakin banyak pesohor yang menjual Non-Fungible Token (NFT). Setelah Syahrini dan BTS, kini giliran Melania Trump yang meluncurkan NFT perdananya.

Istri mantan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, ini menjual NFT berjudul 'Melania's Vision' secara terbatas.

melaniatrump© Instagram @melaniatrump

" Saya bangga mengumumkan upaya NFT baru saya, yang mewujudkan hasrat saya terhadap seni, dan akan mendukung komitmen berkelanjutan saya kepada anak-anak melalui 'Be Best' saya," kata Melania Trump dikutip dari Instagram @melaniatrump.

Sebagian dari hasil dari inisiatif bertajuk 'Be Best' ini akan digunakan untuk membantu anak-anak untuk unggul di bidang ilmu komputer dan teknologi.

1 dari 3 halaman

Dibanderol Rp 2 Jutaan

NFT mantan ibu negara ini dibanderol sekitar $150 atau setara Rp2.157.900. Karya digital Melania ini tersedia terbatas sejak 16 Desember hingga 31 Desember 2021 saja.

Instagram @melaniatrump© Instagram @melaniatrump

NFT merupakan Crypto Art. NFT merupakan cara baru untuk berjualan di dunia digital, menggunakan sistem transaksi blockchain, yang memungkinkan pengguna membayar sebuah digital art menggunakan token atau kripto.

Untuk pembelian NFT dapat dilakukan di beberapa pasar NFT yang paling umum, yakni OpenSea, Mintable, Nifty Gateway, dan Rarible. Ada juga pasar khusus untuk jenis NFT yang lebih spesifik, seperti NBA Top Shot untuk sorotan video bola basket.

2 dari 3 halaman

Syahrini Jadi Karakter NFT Berhijab Pertama di Dunia, Ludes Terjual hanya Beberapa Jam Usai Diluncurkan

Dream - Syahrini kini terjun ke dunia NFT atau Non-Fungible Token. Ia menjual avatar cantik bergambar dirinya yang bisa dibeli dengan token Binance.

Istri Reino Barack ini mengumumkannya melalui akun Instagram @princessyahrini. Syahrini merasa antusias dengan karya NFT dirinya yang telah launching.

Instagram @princessyahrini© Instagram @princessyahrini

" Welcome To The Metaverse, I'm Very Excited To Announce My First NFT Partnering With @nfkingspro @binancenfts @binanceindonesia @ptanakgauljaksel ~~ NFT Will Be Launched On Binance NFT 14th DEC 11AM UTC ... STAY TUNED ~," tulis @princessyahrini pada 14 Desember 2021.

Tentunya avatar ini tidak hanya satu. Terdapat beberapa seri NFT perpaduan dari IP Syahrini dengan games yang didukung 3 Binance Smart Chain (BSC). Jadi, pengguna bisa menarik NFT Binance ke dalam game tersebut dan mendapatkan avatar virtual Syahrini.

3 dari 3 halaman

Jadi NFT Berhijab Pertama di Dunia

Dikutip dari Uzone.id, Avatar Syahrini ini diklaim memiliki kekuatan untuk menambang lebih besar ketimbang avatar normal. Bahkan avatar ini juga bisa digunakan di Metaverse, dunia virtual 3D yang akan dikembangkan oleh Meta Facebook.

Avatar Syahrini ini juga disebut sebagai koleksi NFT hijab pertama di dunia yang diharapkan bisa menginspirasi generasi muda ke depannya.

NFT disebut sebagai Crypto Art, merupakan cara baru untuk berjualan di dunia digital, menggunakan sistem transaksi blockchain, yang memungkinkan pengguna membayar sebuah digital art menggunakan token atau kripto.

Untuk pembelian NFT dapat dilakukan di beberapa pasar NFT yang paling umum, yakni OpenSea, Mintable, Nifty Gateway, dan Rarible. Ada juga pasar khusus untuk jenis NFT yang lebih spesifik, seperti NBA Top Shot untuk sorotan video bola basket.

Beri Komentar