Heboh Tatapan 'Manja' Melania Trump ke PM Kanada Justin Trudeu

Reporter : Maulana Kautsar
Rabu, 28 Agustus 2019 11:00
Heboh Tatapan 'Manja' Melania Trump ke PM Kanada Justin Trudeu
Foto itu menuai komentar ribuan warganet.

Dream - Aksi Melania Trump saat menemani Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, menjadi perbincangan banyak orang. Sebab, saat Trump mengalihkan pandangan, Melania tampak hangat menyapa Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeu.

Menurut The Guardian, pemandangan itu memberi banyak persepsi. Bahkan ada yang mengaitkan cara menatap Melania dengan kerelaan meninggalkan Amerika Serikat.

" Melania siap mengambil semua risiko," tulis seorang warganet.

" Melania terlihat seperti sedang berpikir pergi ke Kanada," tulis yang lain. Admin media Rusia bahkan mengejek. 

Potret itu dibuat fotografer European Pressphoto Agency ketika para pemimpin dunia dan pasangan mereka berkumpul pada hari Minggu malam untuk " foto keluarga" .

Ini bukan kali pertama tatapan Melania ke Trudeau menuai pembicaraan. Dua tahun lalu Melania tampak menatap Trudeau dengan penuh makna di panggung politik global.

1 dari 4 halaman

Harga Jaket Kontroversial Melania Trump Naik 10 Kali Lipat

Dream - Harga suatu barang bisa melonjak hanya karena publik figur memakainya. Seperti yang terjadi pada jaket `Zara` saat dipakai Ibu Negara AS Melania Trump.

Jaket yang digunakaan saat Melania Trump mengunjungi tempat pengungsian anak-anak di Texas itu memang kontroversial. Ini karena jaket hijau itu bertuliskan " I really don't care, do u?" di bagian belakangnya.

Sejak fotonya dengan jaket itu tersebar, warganet ramai membicarakan tentang arti dibalik tulisan tersebut.

Seminggu kemudian, jaket itu terjual senilai ratusan dolar di eBay. Nilai itu melampaui jauh dari harga aslinya.

Menurut The Washington Post, beberapa versi dari jaket itu sudah terjual lewat eBay dengan harga mendekati US$1000. Ada yang menjual dengan harga US$610. Yang lainnya menjual seharga US$895.

 Melania Trump© AP

Melania Trump (Foto: AP)

Salah satu sumber mengatakan, penawaran itu sudah berakhir Selasa lalu dengan harga US$500 atau setara Rp7,1 juta. Padahal, jaket model parka itu dijual beberapa tahun lalu seharga US$39 atau Rp558 ribuan. Naik lebih dari 10 kali lipat. 

Di samping terjualnya jaket itu dengan nilai melonjak tinggi dari harga asli, terdapat merek lain yang menjual jaket serupa dengan tujuan tertentu.

Brand fashion yang bergerak di bidang pemberdayaan perempuan, Wildfang membuat jaket bertuliskan " I Really Do Care, Don't U" .

Mereka menjualnya untuk disumbangkan pada organisasi yang memberikan bantuan hukum untuk imigran dan para pengungsi.

Jika kamu tidak tertarik pada jaket itu, terdapat situs ireallydocare.com. Situs tersebut memberikan informasi tentang cara menolong anak-anak yang terpisah dari orangtuanya. (ism) 

2 dari 4 halaman

Tulisan di Jaket Istri Donald Trump Jadi Sorotan

Dream - Ibu negara Amerika Serikat (AS), Melania Trump, mengunjungi penampungan anak-anak migran yang dipisahkan dengan orang tuanya di Texas, Kamis 21 Juni 2018. Dalam kunjungan itu, Melania mengenakan parka bertuliskan `I really don't care, do u?` di bagian punggung.

Melania mengenakan jaket saat dia menaiki pesawat di lapangan udara Andrew Air Force Base di Maryland. Sekembalinya ke Washington DC, Melania masih mengenakan jaket tersebut.

Tetapi, saat berkunjung ke pusat penampungan Upbring New Hope Children's Center di McAllen, Texas, dia menggunakan pale berwarna kuning.

Juru bicara ibu negara AS, Stephanie Grisham, mengatakan, tidak ada pesan tersembunyi pada jaket yang dikenakan Melania. " Tidak ada pesan tersembunyi pada jaket itu. Usai kunjungan penting di Texas, saya harap media tak berfokus pada pakaiannya," kata Stephanie, diakses dari Foxnews, Jumat 22 Juni 2018.

  Melania Trump© AP

Stephanie menuturkan, para awak media seharusnya menghabiskan waktu dan energinya pada aksi yang dijalankan Melania demi membantu anak-anak imigran itu.

Meski begitu, usai pernyataan Stephanie, muncul pernyataan dari Presiden AS, Donald Trump. Melalui akun Twitter pribadinya, @realDonaldTrump, dia menjelaskan makna dari artikel di jaket yang dikenakan Melania.

" `Aku tak peduli, kamu juga?` tertulis di bagian belakang jaket yang dikenakan Melania, diarahkan untuk berita palsu media. Melania telah belajar bagaimana dia tak mendapat kepercayaan dan dia kini tak lagi peduli!" tulis Trump.

Sebelumnya muncul dugaan, jaket itu digunakan Melania dalam rangka penolakan terhadap kebijakan yang dilontarkan Trump soal pemisahan orang tua dan anak imigran ilegal di AS. Sejak kebijakan ini mengemuka, seorang pejabat di Gedung Putih mengatakan, Melania memprotes aturan itu.

Di media sosial, jaket yang dikenakan Melania ramai diburu. Jaket berwarna hijau militer itu dikeluarkan Zara dengan harga US$39, Rp549 ribu.

3 dari 4 halaman

Baju Melania Trump Saat Berkebun Tuai Kontroversi

Dream - Ibu Negara Amerika Serikat yang satu ini memang seringkali memancing kontroversi di hadapan penduduknya. Setelah berpakaian mahal ketika berpidato tentang kelaparan di acara PBB, kini Melania Trump berpakaian mahal hanya untuk berkebun.

Dilansir Hellogiggles pada Jumat 22 September yang lalu, Melania Trump mengadakan acara pertamanya di kebun White House. Saat itu dia mengenakan pakaian seharga US$1,380 atau setara Rp18,6 juta.

" Ia mengenakan kemeja kotak-kotak Balmain di acara berkebun yang diselenggarakan di White House," ujar Kate Bennet, reporter CNN lewat Twitternya.

 Melania Trump© dream.co.id

Foto Melania Trump yang tersebar di Twitter pun mengundang beragam komentar dari netizen. Ada yang beranggapan bahwa Melania berlebihan memakai pakaian desainer hanya untuk bermain dengan tanah dan kotoran.

Ada juga yang beranggapan bahwa Melania berhak memakai apapun yang ia inginkan.

" Harga pakaian itu lebih mahal dibanding pendapatan yang aku hasilkan dalam sebulan. Dan ia juga kemungkinan hanya akan memakainya sekali saja. Orang-orang ini benar-benar Amerika," ujar salah satu netizen.

" Aku mempertanyakan moral seseorang yang menghabiskan ribuan dolar hanya untuk pakaian berkebun," seorang netizen lainnya menambahkan.

 Melania Trump© dream.co.id

Ada pula yang menulis status untuk membela Melania, " Kenapa harus marah? Michelle Obama juga pernah berkebun dengan memakai sepatu boots Jimmy Choo seharga US$1,150 (setara Rp 15,5 juta) kok."

Kontroversi pakaian Melania memang tidak ada habisnya. Di bulan Agustus lalu, ia bersama suaminya mengunjungi tempat kejadian bencana Badai Harvey. Ia pun masih sempat memakai sepatu stiletto warna hitam ketika hendak naik ke helikopter.

" Masyarakat melupakan adanya ancaman misil yang digarap Kim Jong Un, karena sepertinya Melania melakukan hal yang lebih buruk dari itu," ujar host acara The Daily Show, Trevor Noah.

(Laporan: Annisa Mutiara Asharini)

4 dari 4 halaman

Bicara Kelaparan di PBB, Melania Trump Pakai Baju Rp40 Juta

Dream - Ibu negara Amerika Serikat Melania Trump kembali menjadi sasaran kemarahan warganya. Hal itu bermula saat Melania berpidato di sidang PBB mengenai perundungan dan kelaparan anak-anak di dunia.

Namun sayangnya, apa yang keluar dari mulutnya tidak selaras dengan pakaian yang dikenakannya.

Melanie dikecam warganet karena berbicara kelaparan saat dirinya sendiri mengenakan dress keluaran Delpozo seharga US$ 2.950 atau setara Rp 39,3 juta.

" Seharusnya, tak boleh ada anak yang kelaparan, ketakutan, terisolasi, merasa diteror, di-bully dan tidak memiliki tempat untuk berlindung," ujar Melania.

 melania Trump© dream.co.id

" Kita harus mengajarkan anak untuk menghargai empati, kebaikan, integritas, dan kepemimpinan yang hanya bisa diberikan lewat contoh nyata," ungkap Melania dikutip Dream dari Seveenten pada Jumat, 22 September 2017.

Kritik semacam ini bukanlah hal yang pertama untuk Melania. First Lady Amerika Serikat ini dinasihati warganet untuk menjadi pimpinan yang bersikap dengan dilandasi kebaikan dan empati.

 Instagram Melania Trump© dream.co.id

Beberapa warganet menilai pidato Melania tentang kelaparan hanya sebuah ironi belaka. Seperti cuitan pedas beberapa warganet di bawah ini.

" Dress yang digunakan oleh Melania Trump dalam pidato anti bullying-nya sangat tebal karena berisikan ironi!"  tulis @TurnUp_TheTweet.

" Melania Trump dan parasutnya yang berwarna pink benar-benar keterlaluan. Penipuan! Segala hal tentang anti bullying yang keluar dari mulutnya benar-benar patut ditertawakan,"  tulis @nekosoto.

" Berpakaian seperti Teletubbie warna pink, Melania berkata kepada PBB, " Dari contoh yang saya berikan, kita harus mengajarkan anak-anak untuk menjadi pelayan bagi dunia!"  tulis @@stacy_friday.


(Sah/Laporan: Annisa Mutiara Asharini)

Beri Komentar