Sibuk Bikin Konten & Bisnis, YouTuber Ini Sampai Curi Waktu Buat Tidur

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 10 Oktober 2019 13:12
Sibuk Bikin Konten & Bisnis, YouTuber Ini Sampai Curi Waktu Buat Tidur
Arief Muhammad makin dikenal lewat daily vlognya di YouTube.

Dream - Bercita-cita menjadi content creator maupun YouTuber? Sekilas profesi ini memang menyenangkan dan bisa membuatmu tenar. Tapi kamu harus siap dengan risiko kehilangan waktu istirahat.

Seorang Youtuber selalu dikejar waktu untuk membuat konten yang segera tayang. Pengalaman ini dirasakan oleh content creator Arief Muhammad.

Selain dunia Youtube, Arief masih disibukkan dengan aktivitas menghadiri seminar dan bisnis sampingannya.

YouTuber yang mengawali karirnya sebagai selebtwit ini memiliki lebih dari dua juta subsribers di akun YouTube pribadinya.

" Atur waktu sebenarnya lebih disiplinnya kita saja, sih. Aku biasanya tiap minggu dijatahin, seperti Senin aku ngurusin bisnis A dan B. Selasa sampai Kamis buat bikin konten," katanya di UnionSpace, Jakarta Selatan, Rabu, 9 Oktober 2019 kemarin.

1 dari 4 halaman

Bisnis Youtuber Arief Pocong

Di samping membuat content, Arief diketahui menjalankan beberapa bisnis seperti Mie Bangcad, Cakekinian, Billionaire's Project, Cuan Cuan serta Ternak Kostan.

" Cakekinian ada 14 cabang. Mie Bangcad 3 cabang. Istri juga ada beberapa bisnis," katanya.

 Arief Muhammad

Foto: Instagram.com/ariefmuhammad

2 dari 4 halaman

Colongan tidur

Karena kesibukannya ini, Arief mengaku sering mencuri waktu tidur di sela aktivitas maupun dalam perjalanan.

" Aku lebih ke ingat makan, sih. Sebenarnya nggak bisa lama untuk tidur, tapi colongan. Kayak lagi di mobil kemana, biasanya aku tidur. Jadi lebih ke istirahat colongan sama makan," imbuhnya.

 Arief Muhammad

Foto: Instagram.com/ariefmuhammad

3 dari 4 halaman

Tetap jaga stamina

Untuk menjaga daya tahan tubuh, ia tak lupa untuk mengonsumsi vitamin, " Aku konsumsi vitamin tapi suka malas olahraga, jangan ditiru. Karena sudah kelelahan sendiri. Kerjaan saja aku capek pikiran, ya. Kadang sudah capek buat olahraga."

 Arief Muhammad

Foto: Instagram.com/ariefmuhammad

4 dari 4 halaman

Nggak masalah soal saingan

Hingga kini, YouTuber berdarah Minang ini masih tetap membuat daily vlog yang menurutnya masih digemari penonton Indonesia. Kemunculan publik figur di YouTube pun tidak mengusik popularitas kontennya.

" Kebetulan gue juga temanan sama mereka (YouTuber artis). Gue banyak bantuin mereka. Beberapa teman artis sebelum bikin Youtube juga sharing sama gue. Ini bukan zaman kompetisi. Kenapa nggak kolaborasi saja, jadi nggak sama sekali terganggu," tutupnya.(Sah)

Beri Komentar
Representasi Feminisme Versi Barli Asmara