Fashion Item Era 80-an yang Jadi Idaman Pari Artis

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Kamis, 10 Oktober 2019 11:36
Fashion Item Era 80-an yang Jadi Idaman Pari Artis
Contek gaya mereka yuk!

Dream - Tren fashion selalu berputar. Item yang dulu sempat populer bisa booming lagi di masa kini.

Salah satu era yang memberi pengaruh besar di industri mode adalah 1980-an. Era tersebut memunculkan berbagai jenis fashion item yang ngehits sampai sekarang.

Kerap disebut jadul, gaya fashion era 80-an justru semakin digandrungi saat ini. Banyak fashionista yang menghidupkan kembali gaya tersebut.

Bahkan para selebriti juga tak ketinggalan memakainya. Mereka menerapkan gaya 80-an sebagai fashion statement.

Dilansir oleh Hypebae, berikut ini fashion item era 80-an yang digandrungi para artis:

1 dari 6 halaman

High Waist Mom Jeans

Celana jeans longgar dengan garis pinggang tinggi sempat populer di tahun 80-an. Celana ini sangat nyaman dikenakan karena tidak ketat.

Hyuna© Foto: Instagram @hyunah_aa

Foto: Instagram @hyunah_aa

Salah satu artis yang kerap memakainya sampai saat ini adalah Hyuna. Kekasih Edawn memadukan high waist mom jeans dengan berbagai atasan seperti kaos gombrong atau blouse cantik.

Agar lebih chic, Sahabat Dream bisa memakai pointy shoes dan handbag berukuran mungil. Terapkan warna soft untuk kesan minimalis.

2 dari 6 halaman

Warna Neon

Kerap dibenci banyak orang, neon ternyata menjadi warna andalan di era 80-an. Saat ini, tak banyak orang yang berani memakainya karena terlihat mencolok.

Kendall Jenner© Foto: Instagram @kendalljenner

Foto: Instagram @kendalljenner

Kendall Jenner menjadi salah satu yang berani memakainya. Ia tampil pede dengan baju hijau neon. Penampilan Kendall semakin mencolok dengan eyeliner dan anting berwarna hijau.

3 dari 6 halaman

Fanny Pack

Tas pinggang atau yang kerap disebut waist bag ini juga sempat digandrungi loh. Saat ini fanny pack lagi hanya digunakan oleh kaum Adam.

Beyonce© Foto: Instagram @beyonce

Foto: Instagram @beyonce

Banyak perempuan ikut memakai tas ini. Salah satunya diva Hollywood Beyonce. Ia tampil kece dengan oversized shirt dan mini skirt bernuansa earth tone. Istri Jay Z memilih fanny pack sebagai pelengkap busana.

4 dari 6 halaman

Kacamata Warna

Kurang afdol rasanya kalau tidak berpose memakai kacamata, apalagi saat liburan. Namun di era 80-an, kacamata warna-warni lebih banyak digandrungi ketimbang warna hitam.

Gigi Hadid© Foto: Instagram @gigihadid

Foto: Instagram @gigihadid

Intip saja gaya kece Gigi Hadid yang memakai orange sunglasess. Kesan retro diperkuat lewat patterned turtleneck shirt dan kombinasi jaket kulit. Kece badai!

5 dari 6 halaman

Tren Fashion Piyama, Tak Cuma Dikenakan Saat Tidur

Dream - Mengikuti tren fashion di negeri Barat, kini banyak masyarakat kita memakai piyamanya ketika melakukan aktivitas di luar rumah.

Mulai pergi ke spa, makan siang, hingga ke kantor, kini piyama menjadi pilihan fashion item yang tak kalah trendi dengan gaya busana lain.

Lantas bagaimana, sih, cara agar kita terlihat menarik saat mengenakan piyama? Simak penjelasan berikut.

6 dari 6 halaman

Padupadan yang pas

1. Karena piyama bermodel longgar, padukan dengan atasan atau kaos yang pas dengan tubuh. Memakai atas bawah yang sama-sama longgar sangat tidak dianjurkan.

shutterstock© shutterstock.com

2. Jika ingin memakainya ke kantor, padukan dengan pakaian berbahan sutra karena bahan tersebut tidak lebih kusut dibanding katun. Kamu juga dapat memakai blazer agar terlihat lebih formal.

3. Seperti dilansir Times of Indiaselalu pakai piyama bermotif dengan atasan polos, berwarna pastel, atau netral.

shutterstock© shutterstock.com

4. Gunakan heels agar kamu tidak terliha tenggelam di dalam pakaian.

5. Jika Sahabat Dream memilki atasan piyama, padukan dengan rok atau skinny denim.

(ism, Laporan: Keisha Ritzska Salsabila)

Beri Komentar