4 Makanan Pantangan Biar Punya Bentuk Tubuh Seperti Beyonce

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 20 Juni 2022 14:47
4 Makanan Pantangan Biar Punya Bentuk Tubuh Seperti Beyonce
Dia mengurangi konsumsi makanan ini agar penampilannya sempurna.

Dream - Menjaga penampilan bukan hanya dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan. Kamu juga perlu menjaga berat badan agar tetap ideal serta mengimbanginya dengan rajin berolaharaga.

Prinsip itu dipegang ketat oleh para selebriti seperti Beyonce yang menjalani pola makan sehat. Pelantun ‘Drunk In Love’ itu juga selalu menjaga pola makan dan menghindari beberapa jenis makanan agar porsi tubuh tetap ideal.

Tentunya makanan yang dihindari pun disesuaikan dengan kebutuhan serta kondisi tubuhnya. Namun, kamu tetap bisa meniru sebagian dari pola makan penyanyi 40 tahun itu. Dilansir dari Eat This, berikut makanan yang dihindari Beyonce untuk menjaga tubuhnya tetap ideal.

1 dari 4 halaman

1. Karbohidrat Olahan

Roti© Pexels

Foto: Pexels

Pelantun ‘Formation’ ini mengurangi konsumsi karbohidrat olahan, seperti roti dan spaghetti. Pasalnya, jenis karbohidrat tersebut dapat menyebabkan kenaikan berat badan dan membuatmu lebih mudah mengantuk.

Namun tidak mengonsumsi karbohidrat juga bisa menyebabkan tubuh tidak berenergi, konstipasi, bau mulut, sakit kepala, serta kram. Jadi, jangan hindari konsumsi karbohidrat sepenuhnya. Pilih karbohidrat kompleks agar lebih sehat untuk tubuh serta mudah mengontrol berat badan.

2 dari 4 halaman

2. Daging Merah

Daging Merah© Pexels

Foto: Pexels

Meski nutrisi dalam daging merah sangat penting untuk kesehatan tubuh serta sulit didapatkan dalam jumlah banyak pada bahan makanan lainnya, namun mengonsumsinya secara berlebihan dapat menyebabkan berbagai penyakit serta peradangan. Penyakit yang paling sering disebabkan oleh konsumsi daging merah berlebihan adalah jantung dan kolesterol.

3 dari 4 halaman

3. Gula

Menaburkan Gula© Pexels

Foto: Pexels

Bahaya konsumsi gula berlebih telah menjadi bahasan yang umum. Pasalnya, dampaknya nyata dengan tingginya jumlah penderita diabetes pada rentang usia cukup panjang. Selain menyebabkan diabetes, konsumsi gula berlebih bisa menyebabkan penumpukan lemak perut, masalah kulit, perut kembung, serta mengantuk. Jadi, kurangi konsumsi gula berlebih secara bertahap. Terutama, pemakaian gula pada makanan atau minuman cepat saji.

4 dari 4 halaman

4. Produk Olahan Susu

Keju© Pexels

Foto: Pexels

Produk olahan susu seperti keju dan yogurt cukup sulit untuk dihindari sebagian orang. Namun menghindari jenis makanan tersebut mampu mengurangi potensi peradangan, perut kembung, gangguan pencernaan, serta masalah kulit. Tapi jika ingin melakukannya, pastikan kamu memperoleh vitamin D serta kalsium dari bahan makanan lainnya.

Beri Komentar