Si.Se.Sa Cruise Collection, Busana Syar'i untuk Liburan Hijabers

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Rabu, 4 Desember 2019 07:36
Si.Se.Sa Cruise Collection, Busana Syar'i untuk Liburan Hijabers
Sangat pas bagi Sahabat Dream yang sedang merencanakan padu padan busana untuk liburan akhir tahun.

Dream - Label busana muslim Si.Se.Sa memperenalkan cruise collection pertama bertajuk 'The Great Escape'. Jajaran busana siap pakai ini diluncurkan untuk menyambut libur akhir tahun.

Pakaian santun yang dapat digunakan untuk berbagai macam suasana merupakan kebutuhan setiap muslimah. Terutama saat berlibur, hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi hijabers syar'i.

 Sisesa

(Foto: Dream/ Deky Prayoga)

" Di akhir tahun ini ada banyak orang yang berlibur. Koleksi resort atau cruise collection ini cenderung dipakai untuk liburan, tetap longgar, tertutup, namun nyaman digunakan untuk traveling," ujar Senaz Nasansia, Marketing Director Si.Se.Sa di Jakarta, Selasa 3 Desember 2019.

Perasaan suka cita dalam menyambut liburan dituangkan ke dalam 60 busana yang terbagi menjadi delapan babak dengan gaya, siluet serta bahan yang disesuaikan dengan destinasi wisata.

 Sisesa

(Foto: Dream/ Deky Prayoga)

Bahan yang digunakan begitu luas, mulai dari sifon, suede, denim, scuba dan knitwear dengan ketebalan ideal serta warna yang beragam. Sentuhan mewah diterapkan lewat aksen bordir, renda, eyelet dan kristal Swarovski yang ditabur di sekujur gamis dan khimar.

 

1 dari 5 halaman

Gaya Streetwear

Parade dibuka dengan koleksi scarf Si.Se.Sa. Tak hanya bermain dengan khimar, brand yang digawangi oleh tiga kakak beradik ini juga meluncurkan kerudung segi empat berukurang lebar yang bisa dipadupadankan menjadi hijab syar'i.

 

Fashion show disusul oleh koleksi Erraza yang berarti ringan dalam bahasa Spanyol. Kesan ringan terlihat dari bahan yang sangat flowy dan sejuk dengan aksen eyelet dan layering. Suasana semakin meriah dengan koleksi syar'i bergaya streetwear yang diberi nama Skica.

 Si.Se.Sa Cruise Collection Si.Se.Sa Cruise Collection © Dream

(Foto: Dream/ Deky Prayoga)

Skica berarti skesta dalam bahasa Bosnia menampilkan desain grafitti yang vibrant. Suasana liburan semakin terasa dengan koleksi berikutnya, Voyage yang terbuat dari denim kasual.

 

2 dari 5 halaman

Lebih Glamor dan Feminin

Parade dilanjutkan dengan koleksi feminin bertajuk Femme yang dikemas ke dalam deretan gamis beraksen frill dan ruffle. Kemudian ada Glace, koleksi khusus libur musim dingin.

 SisesaSisesa © Dream

(Foto: Dream/ Deky Prayoga)

" Mungkin ada beberapa orang yang ingin berlibur ke tempat dingin, maka itu koleksi ini didominasi oleh coat dan knitwear sebagai transisi dari musim gugur ke musim dingin," ujar Sansa Enandera, Creative Director Si.Se.Sa.

 

3 dari 5 halaman

Parade Artis

Fashion show semakin meriah dengan kehadiran delapan artis berhijab yang membawakan koleksi Allegria. Mereka adalah Donita, Cut Meyriska, Melly Goeslaw, Revalina S. Temat, Dhini Aminarti, Vebby Palwinta, Erica Putri dan Meisya Siregar.

 SisesaSisesa © Dream

Selanjutnya koleksi Prairie yang menampilkan keindahan padang rumput. Pertunjukan ditutup dengan koleksi Abaya berwarna serba gelap untuk kebutuhan libur religi seperti Haji dan Umroh.

4 dari 5 halaman

Barli Asmara Hadirkan Koleksi Monokrom Terjangkau

Dream - Koleksi desainer seringkali dibanderol sangat mahal. Apalagi jika desainer yang membuatnya telah berkarya selama bertahun-tahun.

Namun stigma itu berusaha dipatahkan desainer Barli Asmara. Dalam koleksinya bersama perusahaan e-commerce Sorabel, ia menampilkan 20 koleksi pakaian monokrom dengan harga terjangkau.

 barli asmarabarli asmara © Foto: Cynthia Amanda Male/Dream

Foto: Cynthia Amanda Male/Dream

" Proses pembuatannya setahun. Awalnya untuk batch pertama, lebih ke ready to wear dan fun cocktail, busana untuk daily occasion. Setelah ini kita akan fulfill ke masyarakat untuk menerima konsep baju Lebaran yang didesain oleh Barli Asmara. Baju Lebaran ini sudah terjangkau dan desainnya tidak jauh dari koleksi ini," ungkapnya di Taman Ayodya, Jakarta Selatan, Rabu 20 November 2019.

 barli asmarabarli asmara © Foto: Cynthia Amanda Male/Dream


Koleksi yang dibawakan oleh brand Asmara by Barli Asmara ini dilengkapi dengan detail renda, pita, ruffle dan fringe. Keseluruhan koleksi yang didominasi siluet A-line itu dapat dipadukan menjadi berbagai jenis gaya.

5 dari 5 halaman

Konsep Baru

Barli sendiri ingin menampilkan konsep ultra feminin yang klasik dan elegan, namun tetap bisa di-twist menjadi grungemodest maupun gaya lainnya.

Seluruh koleksinya juga tersedia dari ukuran XS-XXXL, sehingga dapat digunakan wanita dengan berbagai ukuran tubuh.

 barli asmarabarli asmara © Foto: Cynthia Amanda Male/Dream

Foto: Cynthia Amanda Male/Dream

Kali ini, Barli juga berusaha menghadirkan busana yang nyaman dan terjangkau. Kamu bisa mendapatkan koleksinya dengan kisaran harga Rp150-400 ribu.

Beri Komentar
Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak