Cerita Unik Para Guru `Gokil` di Indonesia

Reporter : Dwi Ratih
Selasa, 3 Desember 2019 18:47
Cerita Unik Para Guru `Gokil` di Indonesia
Kamu punya pengalaman unik apa sama guru mu?

Dream - Guru punya peran besar dalam tumbuh kembang sebagian besar anak-anak muda, khususnya di Indonesia.

Maka dari itu, tiap 25 November ditetapkan sebagai Hari Guru Nasional bersamaan dengan hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Hadir lima sampai enam hari dalam seminggu, atau lebih, untuk mengajar, mendidik, serta membimbing para muridnya.

Mereka pun memiliki caranya masing-masing untuk menyampaikan dan menurunkan ilmu-ilmunya kepada para murid.

Tugas mulia itupun mereka lakukan dengan cara beragam, dan terkadang unik.

1 dari 5 halaman

Beberapa waktu lalu, Dian Sastro dan Gading Marten mengajak pengguna medsos untuk menceritakan kembali pengalaman unik mereka bersama para guru.

Diketahui, kedua seleb Tanah Air tengah berkecimpung proyek membuat film Guru-guru Gokil yang akan tayang 2020 mendatang.

 Guru-guru Gokil

Foto: Instagram.com/base.id

Lewat tagar #CeritaGuru, mereka sukses mengumpulkan beberapa kisah unik para guru kiriman followers mereka.

Mulai dari para pengajar yang sering mendapat julukan " killer" dari anak didiknya, sampai cerita unik guru yang punya alarm anti-nyontek. 

2 dari 5 halaman

1. Mau Dicomblangin

Salah satu bentuk bakti murid kepada gurunya yang sedang single, apalagi kalau bukan jadi mak comblang. Emma, salah satu pengirim #CeritaGuru menceritakan tentang pengalamannya jadi mak comblang untuk guru Fisikanya.

 Guru-guru Gokil

Foto: Dokumentasi Base.ID 



" Pas SMU aku punya guru fisika yang cakep, lucu, dan tegas, iseng-iseng aku jodohin sama kaka kos ku, tanpa sepengetahuan aku mereka ketemuan," tulisnya.

Apakah rencananya berhasil. Sayangnya tidak. Ketika tiba saatnya pelajaran Fisika, sang guru menghampiri meja Emma dan memberi kode berupa gelengan kepala.

" Hahah.. Aku ngakak, ternyata mereka gak cocok dan ini hanya aku yang tau loh"

3 dari 5 halaman

2. Alarm Anti Nyontek

Hikmah Nuzula Anbiya menceritakan Bu Yayat, gurunya sewaktu SMA. Bu Yayat adalah guru yang suka mengobrol dan tak jarang mengajak murid-muridnya bercanda.

" Gak pernah gak ketawa sama tingkah laku Bu Yayat. Kadang juga,(kalo jamkos) dia suka nyanyi-nyanyi dan ngasih unjuk kalo dia karaoke-an sama orang lain di app smule," tulisnya.

 Guru-guru Gokil

Foto: Dokumentasi Base.ID 

Yang lebih mutakhir lagi, Bu Yayat mengaku punya alarm anti menyontek. Alarm tersebut menyala setiap kali ada murinya yang menyontek.

" Kalo ada (muridnya) yang nyontek,ketauan sama dia. Alarm dia nyala katanya. Bunyi nya beda-beda lagi setiap ada yang nyontek. hahahaha. Se-happy itu. se-seru itu. se-gokil itu. Hmm jadi rindu Bu Yayat," tutupnya.

4 dari 5 halaman

3. Hukuman Level Ultimate

Pengguna akun Instagram @iam_anisa94 menceritakan Pak Heri, guru Matematikanya semasa di SMA.

Pak Heri punya kebiasaan unik karena selalu meminta muridnya untuk membuat soal sendiri dan menjawabnya. Kalau tidak bisa menjawab, siap-siap hukuman level ultimate menanti.

" Kalau mereka nggak bisa jawab pasti disuruh buat 100 soal dan disuruh jawab sendiri dan itu nggak boleh ada yang sama," ceritanya.

 Guru-guru Gokil

Foto: Dokumentasi Base.ID 

5 dari 5 halaman

4. Share Pengalaman Kalian Juga, ya

Nah, bagaimana dengan kalian? Pasti punya dong pengalaman seru bersama para guru. Kalian bisa share cerita kalian di medsos dengan tagar #CeritaGuru.

Dian Sastro dan Gading Marten pun punya cara unik dalam mengapresiasi bakti para guru dalam mengajar generasi muda di negara ini.

Mereka akan film GURU GURU GOKIL yang menceritakan kehidupan para guru secara holistik, tidak hanya ketika mereka mengajar tapi juga ketika mereka pun harus menjalani keseharian.

 Guru-guru Gokil

Foto: Instagram.com/base.id

GURU-GURU GOKIL adalah produksi Base Entertainment dan disutradarai oleh sutradara Sammaria Simanjuntak. Nama yang sudah tidak asing buat kalian yang dulu kepincut dengan film DEMI UCOK.

Sumber: Kapanlagi.com

Beri Komentar
Bikin Geleng-geleng Kepala, 3 Mobil Ini Sukses Terjang Banjir