Trik Cuci Hijab dan Batik Tanpa Takut Rusak

Reporter : Rizki Astuti
Kamis, 14 Desember 2017 15:30
Trik Cuci Hijab dan Batik Tanpa Takut Rusak
Mesin cuci ini didesain tanpa pemanas.

Dream - Mencuci hijab dan batik biasanya memerlukan penanganan khusus. Biasanya masyarakat menghindari mesin cuci dan memilih mencuci dengan tangan agar bahan tetap aman.

Ada kalanya kita terlalu lelah melihat tumpukan cucian yang terlalu banyak. Alhasil, batik dan hijab itu hanya tersimpan di pojokan pakaian kotor tanpa sempat tersentuh. 

Untuk menjawab keresahan itu, PT Electrolux Indonesia meluncurkan mesin cuci khusus hijab dan batik. Mesin cuci UltraEco Front Load Washer ini didesain tanpa pemanas.

" Fitur spesial ini memang khusus untuk merawat hijab dan batik dengan hasil pencucian yang bersih dan sempurna dan tampak cerah lebih lama," ujar Presiden Direktur PT Electrolux Indonesia, Iffan Suryanto, di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis 14 Desember 2017.

Mesin cuci Electrolux© Rizki Astuti/Dream

Iffan mengatakan UltraEco Front Load Washer dilengkapi dengan leaf lifter dan lily drum untuk memastikan proses pembantingan yang halus serta lembut. Selain itu mesin cuci ini juga dibuat dengan daya listrik yang rendah.

" Jadi konsumen dapat mencuci kain hijab dan batik setiap hari tanpa khawatir rusak dan hemat energi," tuturnya.

Cara ini merupakan solusi untuk para desainer, salah satunya Barli Asmara. Menurutnya, penggunaan mesin cuci khusus batik bisa mempersingkat waktunya.

Barli Asmara dan Lulu Elhasbu© Rizki Astuti

" Sudah nggak pusing-pusing lagi. Saya kan bikin baju pasti banyak untuk kostumer. Pakaian saya banyak produksi bahan scuba dan kain panjang aman dicuci di mesin cuci," kata Barli.

Tak hanya Barli, lifestyle blogger, Lulu Elhasbu juga mengatakan hal yang sama. Apalagi dia kerap mencuci hijab dengan tangan.

" Sekarang kalau cuci hijab bahan satin atau silk sudah bisa dimesin cuci khusus. Bisa hemat waktu juga."

(Sah)

 

Beri Komentar