Sony Alpha 7R V Rilis di Indonesia, Kamera Mirrorless Harga Rp60 Juta

Reporter : Nabila Hanum
Rabu, 16 November 2022 15:46
Sony Alpha 7R V Rilis di Indonesia, Kamera Mirrorless Harga Rp60 Juta
A7R V ini merupakan kamera Alpha mirrorless dengan lensa yang dapat ditukar.

Dream - Sony resmi memperkenalkan kamera Alpha 7R V (model ILCE-7RM5) di pasar Indonesia. A7R V ini merupakan kamera Alpha mirrorless dengan lensa yang dapat ditukar.

“ Kini, minat dan kebutuhan para pelanggan untuk genre fotografi semakin berkembang, dimana mereka ingin bereksplorasi untuk mencoba hal-hal baru dengan melakukan fotografi menggunakan subjek yang semakin bervariasi,” ungkap President Director PT Sony Indonesia, Koji Sekiguch, dalam konferensi pers di HallF Patiunus, Jakarta, Selasa 15 November 2022.

A7R V menawarkan gambar foto 61,0 MP ditambah sistem stabilisasi gambar 8-step paling efektif yang pernah ditawarkan kamera Alpha Sony.

1 dari 3 halaman

Ada pula output film 8K yang disempurnakan, monitor multi-angle 4-axis baru, fungsi komunikasi berkecepatan tinggi, pengoperasian tingkat tinggi, dan integrasi alur kerja yang mulus.

Sony Alpha 7R V© Erdyandra Tri Sandiva/Dream

Alpha 7R V memiliki Real-time Recognition AF yang merupakan teknologi auto focus generasi berikutnya dengan akurasi canggih dan pengenalan subjek yang lebih luas berkat unit pemrosesan AI (artificial intelligence).

Real-time Recognition AF telah dikembangkan untuk menyertakan beberapa jenis subjek, termasuk hewan, kendaraan dan serangga.

2 dari 3 halaman

Alpha 7R V dilengkapi mesin pemrosesan gambar BIONZ XR yang memungkinkan pengaturan sensitivitas dari ISO 100 hingga ISO 32000 untuk foto maupun video.

Selain itu, kamera ini juga menawarkan Pixel Shift Multi Shooting yang memanfaatkan kontrol sistem stabilisasi gambar internal yang presisi.

Sony Alpha 7R V© Erdyandra Tri Sandiva/Dream

Dengan adanya aplikasi komputer Imaging Edge Desktop Ver.3.5 versi terbaru, pergerakan kecil pada pixel-level seperti pergeseran posisi subjek atau dedaunan pada pohon secara otomatis akan terdeteksi dan dikoreksi.

Untuk tampilannnya, Alpha 7R V memiliki monitor LCD multi-angle 4-axis baru. Memadukan kegunaan monitor tilting dengan vari-angle yang dapat dibuka ke samping, serta viewfinder elektronik dengan 9,44 juta titik.

3 dari 3 halaman

Tidak hanya itu, kamera ini juga dilengkapi dengan dua slot media yang kompatibel dengan CFexpress Type A/SDXC dan sistem menu baru dengan kontrol sentuh.

Sony Alpha 7R V akan tersedia mulai Desember 2022. Masa pre-order akan berlangsung mulai tanggal 15 November - 4 Desember 2022.

Kamera ini dibanderol seharga Rp59.999.000. Pembeli yang memesan di masa pre-order akan mendapatkan kartu memori CEA-G160T senilai Rp6.399.000 secara gratis.

Laporan : Erdyandra Tri Sandiva

Beri Komentar