Supermodel Hijab Halima Aden Berhenti dari Dunia Modeling

Reporter : Dwi Ratih
Selasa, 19 Januari 2021 16:45
Supermodel Hijab Halima Aden Berhenti dari Dunia Modeling
Ia mengaku kehilangan jati diri.

Dream - Model busana kenamaan asal Somalia-Amerika, Halima Aden, mulai dikenal publik ketika menjadi wanita pertama yang mengenakan hijab di kontes Miss Minnesota USA.

Wanita berusia 23 tahun itu juga diketahui menjadi model pertama berhijab yang tampil di sampul majalah Vogue.

Dari banyaknya pencapaian, kini Halima memutuskan berhenti menjadi model, karena hal tersebut menghambatnya dalam banyak hal.

Pada unggahan Instastory akun @halima, ia mengatakan bahwa pandemi Covid-19 memberinya waktu untuk berhenti dan berpikir tentang nilai-nilai sebagai perempuan Muslim.

Halima© Shutterstock

1 dari 5 halaman

Kehilangan jati diri

“ Ibu saya meminta saya untuk berhenti menjadi model sejak lama. Saya berharap saya tidak terlalu defensif. Berkat Covid-19 dan perpisahan dari industri ini, saya akhirnya menyadari kesalahan dalam perjalanan hijab saya,” tambahnya.

" Saya sangat putus asa saat itu untuk 'representasi' apa pun, sehingga saya kehilangan jati diri saya," tulisnya.

Ia mengatakan karena mengutamakan profesi sebagai model, ia sering melalaikan kewajiban beribadah seperti sholat. Ia bahkan pernah menerima kontrak dan melakukan pekerjaan tanpa mengenakan hijab secara semestinya.

Halima© Shutterstock

 

2 dari 5 halaman

Tak mengenal diri sendiri

Halima pun mengisyaratkan dunia modeling sangat berbenturan dengan keyakinannya. " Seharusnya saya pergi saja dari lokasi syuting karena jelas sekali penata busana tidak memikirkan tentang wanita berhijab," tambahnya.

Dalam sebuah wawancara dengan BBC, Halima mengatakan bahwa ia tidak dapat mengenali dirinya di sampul majalah terkemuka.

“ Saya tidak merasakan kebahagian karena saya tidak dapat melihat diri saya sendiri. Apakah kamu tahu betapa hal itu bisa merusak mental seseorang? Ketika saya seharusnya merasa bahagia dan bersyukur, karena itu saya, itu gambar saya sendiri, tetapi beda jauh. Karir saya sepertinya sedang naik, tapi secara mental saya tidak bahagia,” ungkapnya.

(Laporan: Yuni Puspita Dewi, Sumber: Times of India)

3 dari 5 halaman

Padu Padan Hijab dan Button Skirt Kekinian ala Selebgram

Dream - Hijaber perlu mengandalkan outfit yang membuat mereka terlihat lebih santun dan tertutup. Banyak dari mereka yang memilih untuk tampil feminin dengan padu padan rok.

Rok memberi kesan santun dan elegan ketika dikenakan. Penyuka gaya feminin tentunya kerap mengandalkan rok sebagai outfit sehari-hari mereka.

Salah satu rok yang tengah menjadi tren di kalangan hijaber adalah button skirt. Rok jenis ini dipermanis memakai deretan aksen kancing yang memberi nuansa chic.

Sahabat Dream dapat memakainya di berbagai acara dan suasana. Sebagai inspirasi, berikut ini padu padan hijab dan button skirt ala selebgram yang tengah menjadi tren:

4 dari 5 halaman

Ultra Feminine

Rok panjang dapat memberi nuansa feminin secara instan. Terutama ketika dipadukan bersama atasan yang senada, misalnya chiffon blouse.

Button Skirt© Foto: Instagram @meiraniap

Kamu dapat memilih button skirt berwarna senada, seperti padu padan nuansa earthy tone antara cokelat muda dengan putih.

Agar semakin feminin, kamu dapat mengenakan pashmina tanpa motif. Kemudian gunakan aksesori pendukung seperti loafers dan sling bag berukuran mungil.

5 dari 5 halaman

Tetap Kasual

Siapa bilang pakai rok tidak bisa terlihat kasual? Kamu tetap dapat tampil kasual dengan memakai button skirt jenis pencil skirt.

Button Skirt© Foto: Instagram @saritiw

Rok tersebut dapat dipadukan bersama sweater atau sweatshirt bermotif minimalis. Berikan sentuhan kasual lewat pemakaian alas kaki sneakers.

Sahabat Dream juga bisa memilih hijab kasual yang membuat penampilan tetap simpel. Jangan lupa sempurnakan memakai kacamata hitam ketika hangout.

Beri Komentar