Tips Rambut Terjaga Meski Pandemi Belum Usai

Reporter :
Selasa, 19 Januari 2021 09:45
Tips Rambut Terjaga Meski Pandemi Belum Usai
Belum sempat ke salon, jangan khawatir!

Dream – Bukan wanita namanya kalau tidak memerhatikan penampilan, terutama pada rambut. Sebab, rambut indah dan menawan dapat menambah kepercayaan diri perempuan.

Benar begitu?

Namun, saat pandemi datang berdampak para kaum Hawa sulit pergi ke salon untuk perawatan rambut. Selama di rumah, rambut hanya dirapikan seadanya saja.

Seperti kita tahu bahwa rambut adalah mahkota bagi wanita, jadi sebisa mungkin harus terus dijaga dan terus terlihat indah untuk dipandang.

Keindahan rambut sendiri berguna bagi pribadi masing-masing, bukan hanya untuk dilihat orang lain.

“ Tampilan rambut itu penting untuk diri sendiri, jadi walaupun dari rumah juga harus tetap keliatan rapih dan enggak lepek. Biar kerja dari rumah jadi semangat,” ujar Professional Hair Stylist Kiefer Lippens pada konferensi pers TRESemmé The Backstage Professional Hair Studio, Senin 18 Januari 2021.

1 dari 4 halaman

Sampo & kondisioner adalah kunci

Ilustrasi© Shutterstock

Di kesempatan yang sama, Discerning Stylish Woman Patricia Gouw juga mengamini bahwa rambut adalah mahkota perempuan sehingga harus dijaga dan dirawat dengan maksimal.

Patrcia juga menyampaikan walaupun selama di rumah saja, ia tetap memerhatikan kesehatan dan keindahan rambut melalui keramas dengan sampo dan kondisioner.

“ Tenang, kalau kamu nggak bisa merawat rambut kamu di masa pandemi kayak gini, baru deh coba ke salon untuk treatment lebih lanjut, supaya rambutmu tetap terjaga,” Kata Patricia

Untuk menjaganya, Kiefer juga menegaskan yang terpenting adalah tetap rutin menggunakan sampo dan kondisioner yang sesuai dengan kulit kepala, jangan sampai salah memilih dua hal penting itu.

(DR. Laporan: Josephine Widya)

2 dari 4 halaman

Petroleum Jelly Ampuh Mengatasi Rambut Kusut dan Kering

Dream - Musim hujan membuat rambut rentan bermasalah. Mulai dari rambut kusut, ketombe hingga rontok.

Ketiga masalah tersebut disebabkan oleh kondisi rambut yang kering. Kamu bisa mengatasinya dengan berbagai cara.

Salah satunya adalah menggunakan petroleum jelly. Produk yang kerap digunakan untuk melembapkan kulit itu juga bisa dikenakan pada rambut.

Tentunya, kamu harus memakainya dengan cara yang benar agar tidak membahayakan kesehatan rambut maupun kulit kepala.

Petroleum jelly dapat membuat rambutmu terlihat berkilau dengan cara menggosokkannya pada kulit kepala dan keramas beberapa waktu setelahnya.

Gunakan sampo berbahan ringan untuk menjaga kelembapan pada kulit kepala. Dengan cara ini, rambutmu juga akan lebih halus dan tidak kusut.

Pemakaian petroleum jelly juga bisa diterapkan seperti memakai masker rambut yang dibalut menggunakan handuk hangat selama beberapa waktu.

Kamu pun bisa membiarkannya semalaman. Namun, petroleum jelly cukup susah untuk dibersihkan.

Keramas menggunakan air hangat akan mempermudah pembersihan petroleum jelly dari rambut.

Selain petroleum jelly, kamu juga bisa menggunakan coconut oil sebelum keramas seminggu sekali untuk mencegah dan mengatasi rambut kering serta kusut.

(Sumber: Times of India)

3 dari 4 halaman

Penampilan Baru Rambut Putri Nia Ramadhani Jadi Sorotan

Dream - Putri Nia Ramadhani, Mikhayla Zalindra Bakrie tampil dengan rambut baru berwarna pirang dan hitam. Mikhayla begitu antusias dan senang dengan penampilan rambut barunya itu.

Ia bahkan tertawa kegirangan saat seorang hair stylist sedang nge-blow rambutnya usai di warnai. Baocah perempuan 8 tahun itu kini mempunyai rambut pirang.

"  New year new me (tahun baru, aku juga baru)," kata Mikhayla sembari memainkan rambut barunya dikutip Dream dari akun @niaramadhani_update, Jumat 18 Desember 2020.

Putri Nia Ramadhani© Putri Nia Ramadhani

4 dari 4 halaman

Sontak postingan akun itu ramai dibahas warganet. Beberapa netizen nampak menegur Nia karena memperbolehkan rambut Mikhayla diwarnai. Bahkan ada netizen yang sampai istighfar karena Mikha sudah diajari dandan yang belum saatnya oleh orangtuanya.

" Astaghfirullah masih kecil sudah di ajarin begitu, miris," tulis akun @dewi_purwanti87.

" Masih kecil udah didandanin gitu, kasihan...mending anak kecil yang natural lebih cantik," tulis akun @renilistyowati.

" Walah sayang rambutnya ntar rusak.. jgn sering2 ya kakak," tulis akun @tia.prasetya.

Beri Komentar