Tahukah Kamu Kenapa Posisi Tidur Kucing Itu Lucu-Lucu?

Reporter : Zaki
Sabtu, 26 Desember 2020 23:06
Tahukah Kamu Kenapa Posisi Tidur Kucing Itu Lucu-Lucu?
Mana yang paling lucu menurut Sahabat Dream?

Kucing menghabiskan 70% hidupnya buat tidur. Sering pamer pose tidur yang bikin gemas bahkan tergolong ekstrem, siapa sangka kalau posisi istirahat kucing kesayanganmu punya arti tersendiri, lho. Cari tahu lebih lanjut yuk, Sahabat Dream!

Tidur Dalam Kotak

Tahukah Kamu Kenapa Posisi Tidur Kucing Itu Lucu-Lucu?© shutterstock

Sering menemukan kucing kesayangan tertidur dalam kotak? Umumnya, hewan peliharaan ini akan mengikuti nalurinya untuk mencari kotak sebagai tempat berlindung saat berburu atau bersembunyi dari predator lain. Jika kucing mencari ruang sempit seperti kotak atau celah antara perabotan, kira-kira apa ya alasannya bersembunyi?

Nempel ke Pemiliknya

Tahukah Kamu Kenapa Posisi Tidur Kucing Itu Lucu-Lucu?© shutterstock

Mau itu lengan, perut, kaki, bahkan kepala, kucing terkadang memilih untuk tidur di dekat pemiliknya sebagai tanda kepercayaan dan rasa hormat. Biasanya kucing cenderung lebih nyaman tertidur di bagian tubuh yang nggak banyak bergerak, sehingga jam tidurnya nggak terganggu.

Menunjukkan Perut

Tahukah Kamu Kenapa Posisi Tidur Kucing Itu Lucu-Lucu?© shutterstock

Kebanyakan kucing nggak suka jika perutnya disentuh, tapi siapa pun bakal tergoda membelainya saat hewan peliharaanmu memasang pose telentang. Dianggap momen paling rentan, kucing hanya akan menunjukkan perut pada pemiliknya sebagai tanda kepercayaan. Perhatikan juga kalau kucing menunjukkan perutnya pada kucing lain, terutama saat sedang tidur berdekatan. Gemesss!

Monorail

Kucing termasuk hewan peliharaan yang bisa tidur di mana saja, termasuk saat berbaring di lengan atau punggung sofa, tiang pagar hingga tembok sempit. Dengan kaki yang menjuntai, kucing seringkali memilih posisi istirahat ini tanpa menurunkan kewaspadaannya pada lingkungan di sekitar.

Posisi karet

Posisi tidur kucing paling aneh yang mungkin pernah dilihat, dengan anggota badan mencuat ke segala arah hingga setengah menggantung di sofa dan kepalanya berputar. Disebut sebagai posisi karet, kemungkinan kucing melakukannya hanya karena terasa nyaman.

Dari berbagai pose tidur yang pernah dilakukan, siapa sangka kalau hobi tidur kucing juga bisa dipicu oleh pola makan tinggi protein yang akan tercerna dengan baik saat tidur. Jangan sembarangan memilih cat food, berikan yang mengandung nutrisi seimbang, seperti Muezza.

Terbuat dari bahan baku protein hewani seperti tuna, salmon, ikan laut dan mackerel yang kaya akan taurin. Manfaatnya, kucing kesayanganmu bakal terhindar dari glaucoma, katarak dan degenerasi retina. Selain bebas dari bahan sintetik, Muezza mengandalkan teknologi modern yang menciptakan nutrisi yang seimbang.

Bergizi dan punya 4 varian rasa yang lezat, Muezza pun sudah mengantongi sertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand. Kucing lebih sehat, cat owner pun jadi bebas cemas saat terkena air liur ketika membelai kucing kesayangan, membersihkan wadah makan, maupun mencari tempat penyimpanan cat food.

Tahukah Kamu Kenapa Posisi Tidur Kucing Itu Lucu-Lucu?© muezza

Punya banyak keunggulan untuk mendukung kesehatan hewan peliharaanmu, segera dapatkan Muezza di e-commerce seperti Shopee dan Tokopedia.

Beli Muezza di Shopee Beli Muezza di Tokopedia 

Beri Komentar