Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Takut Perlu Takut Melorot, Begini Cara Tepat Memilih Strapless Bra

Takut Perlu Takut Melorot, Begini Cara Tepat Memilih Strapless Bra Cara Tepat Memilih Strapless Bra Foto: Shutterstock

Dream - Bagi perempuan, bra merupakan barang pakaian dalam yang penting digunakan sehari-hari. Memiliki banyak variasi, pemilihan bra harus disesuaikan dengan jenis outfit yang akan dikenakan.

Salah satu variasi bra yang populer dan sering digunakan saat memakai outfit yang agak terbuka adalah strapless bra. Seperti namanya, bra jenis ini tidak memiliki tali atas yang biasanya melingkar pada bagian bahu.

Memakai strapless bra memang memudahkan kamu ketika memakai outfit berpotongan terbuka, namun bra ini cenderung mudah melorot sehingga menimbulkan rasa kurang aman dan nyaman.

Tapi tenang, ada 6 cara mudah yang dapat kamu ikuti saat memilih menggunakan strapless bra. Kamu pun tidak perlu khawatir lagi sehingga dapat tetap tampil percaya diri.

Penasaran bagaimana caranya? Yuk disimak!

 

Beli Strapless Bra yang Berkualitas

Kualitas bahan jadi hal penting yang harus kamu pertimbabgkan sebelum memberli strapless bra. Bahan yang penyusun ternyata berpengaruh terhadap tingkat keketatan bra. 

Kamu bisa melakukan riset kecil-kecilan mengenai bahan strapless bra yang yang tak mudah melorot. Selain membuat tampilan tetap aman, uangmu juga tidak akan terbuang sia-sia.

Pastikan Ukurannya Tepat

Bisa saja bra yang gampang melorot merupakan salah satu tanda bahwa ukurannya tidak sesuai dengan tubuhmu. Untuk mencegah hal ini terjadi kamu harus mengetahui ukuran bra yang tepat untukmu. 

Jika kebingungan, pakai bra lain yang biasa kamu kenakan sebagai patokan ukuran dalam memilih strapless bra.

 

Korset dan Strapless Bra Panjang Jadi Opsi Lain

Untuk menghindari strapless bra yang kurang ketat kamu bisa coba beralih mengenakan korset atau strapless bra yang agak panjang. 

Dalaman jenis ini dapat digunakan tanpa tali seperti strapless bra pada umumnya namun dapat menempel dengan aman karena menutup hingga bagian pinggang.

Satukan Strapless Bra dengan Gaun

Menyatukan strapless bra dengan gaun terbuka berpotongan terbuka bukan hal yang mustahil. Kamu bisa dengan mudah menjahit strapless bra ke bagian dalam busanamu.

Jahit bagian depan bra (bagian batas bantalan) ke dalam gaun.  Namun kamu harus memastikan bagian belakang gaun mampu menutupi tampilan bra di belakang. Menyatukan bra dengan gaun tentu membuat bra menempel sempurna sehingga kamu lebih bebas bergerak.

(Sumber: fustany.com)

 

Pakai Outfit yang Agak Ketat

Memakai pakaian yang agak ketat bisa dilakukan jika kamu terlanjur membeli strapless bra yang terlalu longgar. Pastikan kamu memilih outfit sedikit ketat namun tetap terasa nyaman.

Pakai Tali Tambahan

Saat tidak yakin dengan ukuran strapless bra yang terlanjur kamu beli, kamu bisa menambahkan tali tambahan atau convertible strap. Strap tambahan ini biasanya digunakan pada bagian belakang bra.

Pakai tali di sekitar bra, kamu dapat memasangkan tali   dari dari bawah cup bra lalu sambungkan dengan pengait yang menempel di sisi bra.



Tanda Bra yang Dipakai Terlalu Ketat, Segera Ganti!

Dream - Bagi para perempuan, bra tentu jadi barang wajib dipakai setiap hari. Memilih bra memang gampang-gampang susah sebab ukuran dan model bra jadi hal penting yang harus diperhatikan.

Memilih ukuran bra yang terlalu kecil pasti membuat merasa tidak nyaman, tapi seringkali kamu tidak menyadari bra yang kamu kenakan terlalu ketat.

Dilansir Healthline ada beberapa tanda bra kamu terlalu ketat.

Kulitmu Akan Iritasi

Bra yang terlalu ketat berpotensi menyebabkan beberapa masalah pada kulitmu. Folikulitis, dermatitis, ruam hingga gatal-gatal jadi masalah kulit yang bisa terjadi jika memakai bra terlalu ketat.

Menurut Heather Downes, ahli dermatologis sekaligus founder dari Lake Forest Dermatology, berbagai masalah kulit dapat timbul karena adanya gesekan antara kulit dengan bagian bra yang ketat.

Gesekan yang terjadi dapat menimbulkan keringat berlebih sehingga menyebabkan iritasi serta inflamasi pada folikel rambut.

Dalam keadaan seperti ini, bakteri serta jamur pada permukaan kulit dapat dengan mudah menembus folikel rambut dan rentan menyebabkan infeksi

Ruam yang muncul karena pemakaian bra terlalu ketat terjadi karena saluran keringat tersumbat. Rasa gatal dapat timbul akibat dari tekanan bagian bra pada kulit.

Kurang Nyaman dengan Strap Bra

Sering menyesuaikan strap pada bra jadi tanda jika bra mu terlalu ketat. Tindakan ini kamu lakukan ketika kamu merasa kurang nyaman dengan bra yang sedang kamu kamu kenakan.

Ilustrasi© Shutterstock

Ternyata Dapat Menimbulkan Penyakit Serius

Memakai bra terlalu ketat ternyata dapat menimbulkan penyakit yang cukup serius. Heather Downes, seorang Dermatologis sekaligus founder dari Lake Forest Dermatology mengatakan memakai pakaian ketat disekitar perut dapat meningkatkan tekanan intra abdomen.

Meningkatnya tekanan intra abdomen berpotensi menimbulkan refluks asam yang disebabkan oleh asam yang didorong dari perut ke esofagus bagian bawah.

Cup Bra Terlalu Kecil

Cup bra terlalu kecil jadi tanda selanjutnya yang biasanya kamu rasakan. Robynee Winchester, pemilik toko lingerie Revelation in Fit, mengatakan cup bra yang terlalu kecil dapat menyebabkan rasa sakit, apalagi jika menggunakan bra berkawat.

" Kawat yang dipasang pada bra harus benar-benar pas dengan garis ppada bagian bawah payudara serta harus rata dengan tulang rusuk" ujar Winchester.

Ilustrasi© Shutterstock

Rasa Sakit Pada Bagian Atas Tubuhmu

Mengalami rasa sakit pada bahu dan bagian atas tubuhmu jadi tanda terakhir bra kamu terlalu ketat. Menurut Robynee Winchester, pemilik toko lingerie Revelation in Fit, rasa sakit ini muncul karena ukuran cup yang terlalu kecil namun tali justru terasa longgar.

Ketika kamu merasa rasa kurang nyaman karena perbedaan ukuran cup dengan panjang tali, sudah dipastikan kamu mengencangkan tali terlalu sering.Tindakan remeh ini justru menyebabkan pundak dan bahumu menjadi tegang.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Jangan Salah Pilih, Perhatikan Warna Kulit Sebelum Pilih Hijab

Jangan Salah Pilih, Perhatikan Warna Kulit Sebelum Pilih Hijab

Warna hijab yang tepat akan mempengaruhi look secara keseluruhan.

Baca Selengkapnya
Jangan Salah Ya, Begini Cara Pilih Lensa Kontak Berdasarkan Kadar Air

Jangan Salah Ya, Begini Cara Pilih Lensa Kontak Berdasarkan Kadar Air

Lensa kontak tidak hanya dipilih berdasarkan warna yang cantik. Kamu juga perlu memperhatikan kualitas dan dampaknya pada mata.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Bikin Tetap Awet dan Nggak Gampang Koyak, Ternyata Begini Cara Mencuci Hijab yang Benar

Bikin Tetap Awet dan Nggak Gampang Koyak, Ternyata Begini Cara Mencuci Hijab yang Benar

Cara mencuci hijab yang benar, biar tetap awet dan nggak gampang koyak.

Baca Selengkapnya
Rawat Hijab dengan Cara Tepat Agar Bisa Dipakai Lebih Lama

Rawat Hijab dengan Cara Tepat Agar Bisa Dipakai Lebih Lama

Merawat hijab tidak selalu sama dengan jenis pakaian lainnya. Perhatikan cara merawat hijab sesuai dengan bahannya.

Baca Selengkapnya
Cara Memilih Kebaya untuk Wanita Gemuk, Perhatikan Hal Ini

Cara Memilih Kebaya untuk Wanita Gemuk, Perhatikan Hal Ini

Bagi yang ingin mengenakan kebaya namun terhalang tubuh yang berisi, berikut beberapa cara memilih kebaya untuk wanita gemuk.

Baca Selengkapnya
BUNGKUS! Tebak Gambar Makanan

BUNGKUS! Tebak Gambar Makanan

Dream - Tebak-tebakan gambar yuk Sahabat Dream. Ikuti petunjuk gambar untuk bisa menebak nama makanan. Berapa yang bisa kamu jawab?

Baca Selengkapnya
10 Rekomendasi Kebaya Brokat untuk Lebaran Terbaru 2024, Langsung Bikin Pangling

10 Rekomendasi Kebaya Brokat untuk Lebaran Terbaru 2024, Langsung Bikin Pangling

Rekomendasi kebaya brokat untuk lebaran 2024 yang bakal bikin kamu makin cantik.

Baca Selengkapnya
Celana Apa yang Cocok untuk Baju Hitam? Ini Rekomendasinya

Celana Apa yang Cocok untuk Baju Hitam? Ini Rekomendasinya

Beberapa rekomendasi warna celana yang cocok untuk dipadukan dengan baju hitam.

Baca Selengkapnya
Rekomendasi Outfit yang Cocok untuk Kemeja Hitam Wanita, Langsung Bikin PD

Rekomendasi Outfit yang Cocok untuk Kemeja Hitam Wanita, Langsung Bikin PD

styling kemeja hitam dan celana yang akan membuat penampilanmu jadi makin modis.

Baca Selengkapnya