Tampil Makin Hits dengan Sentuhan Jepang ala Zaskia Mecca

Reporter : Ratih Wulan
Jumat, 27 Januari 2017 14:42
Tampil Makin Hits dengan Sentuhan Jepang ala Zaskia Mecca
Zaskia Mecca tampil awet muda dalam balutan busana muslim bergaya perempuan Jepang.

Dream - Koleksi busana Muslim tengah diramaikan dengan style Jepang. Cuttingan Kimono dan Yukata nampak menginspirasi para desainer dalam negeri untuk menciptakan tren busana modest terbaru.

Zaskia Mecca menjadi salah satunya. Desainer yang kini merancang busana untuk industri retail ini ikut bergaya ala orang negeri Matahari Terbit itu. Istri Hanung Bramantyo ini mengenalkan gaya berpaikan yang bertumpuk serta memadukan beberapa warna sekaligus.

Dalam sebuah unggahan di Instagram, Zaskia nampak mengenakan tunik panjang berwarna ungu salem dengan outer biru turkish. Detail lengan outer yang berukuran 3/4 mecapai siku, menjadi ciri khas outer Yukata.

zaskia mecca© dream.co.id

Penampilan ibu tiga anak itu terlihat makin manis dengan hijab biru langit yang lebih muda. Sedangkan untuk bawahan, ia mengenakan celana berwarna krem yang dipasangkan dengan platform bernuansa off white. Semuanya menyatu menjadi pilihan warna netral untuk segala usia.

Selain busana kasual, gaya perempuan Jepang juga sangat bagus diaplikasikan dalam busana Muslim resmi. Misalnya, untuk gaun pesta yang berbentuk A-line dress, bisa dikresikan dengan detail kimono di bagian atasnya.

pinterest© dream.co.id

Menilik sejarah, ternyata perempuan Jepang memiliki busana tradisional yang panjang dan longgar. Jika diamati baju-baju ini sangat mirip dengan pakaian syari para Muslimah. Jubah lebar dan serba tertutup yang bernama Okoso Zukin ini dikenakan perempuan Jepang tempo dulu saat musim dingin.

So, wajar bukan jika busana muslim sekarang banyak diadopsi dari gaya berbusana para wanita di negeri sakura tersebut.

Beri Komentar