Film `Guru Ngaji` Berangkatkan Umroh Gratis 25 Guru Ngaji

Reporter : Dwi Ratih
Selasa, 20 Februari 2018 19:41
Film `Guru Ngaji` Berangkatkan Umroh Gratis 25 Guru Ngaji
Offial trailer dan original soundtrack sudah bisa kamu saksikan di YouTube Chanex Ridhall Pictures.

Dream - Rumah produksi Chanex Ridhall Pictures resmi meluncurkan official trailer dan original soundtrack film “ Guru Ngaji”, yang akan tayang serentak 22 Maret 2018 di seluruh bioskop di Indonesia.

Film “ Guru Ngaji” hadir sebagai hiburan bagi masyarakat Indonesia, juga sebagai salah satu bentuk perhatian Chanex Ridhall Pictures kepada seluruh Guru Ngaji di Indonesia atas jasanya yang telah diberikan.

Kali ini, Bank bjb (Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk) sebagai Bank Daerah bekerjasama dengan Chanex Ridhall Pictures menjadi sponsor dalam film Guru Ngaji akan memberikan apresiasi kepada sejumlah guru ngaji di Indonesia dengan memberikan 25 paket umrah dan 100 tabungan bank bjb.

Rencananya, jumlah itu akan diberikan kepada para guru ngaji pilihan penonton. Chanex Ridhall Pictures dan bank bjb mengajak setiap penonton film “ Guru Ngaji”, untuk dapat mengusulkan guru ngaji masing-masing.

Caranya, dengan mengirimkan foto tiket nonton mereka dan juga nama guru ngaji yang dinominasikan ke akun media sosial resmi film “ Guru Ngaji.”

Guru Ngaji© dream.co.id

“ Bank bjb sebagai agen pembangunan akan terus berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Kami berkomitmen untuk membangun Indonesia dan memahami negeri. Oleh karena itu, pemberangkatan 25 guru ngaji pergi umrah dan pemberian tabungan bank bjb kepada 100 guru ngaji adalah bentuk kepedulian kami terhadap kesejahteraan mereka,” ucap Hakim Putratama, selaku Senior Vice President Divisi Corporate Secretary.

Guru Ngaji© dream.co.id

“ Jadi dengan menonton film ‘Guru Ngaji,’ penonton bisa terhibur sekaligus beramal dan juga
berkesempatan memenangkan hadiah,” kata Rosa selaku produser " Guru Ngaji" .

Menghadirkan Cakra Khan sebagai pengisi suara pada soundtrack film Guru Ngaji, Cakra telah merekam lagu terbarunya yang berjudul “ Jangan Mudah Putus Asa”.

Lagu syahdu ciptaan Ahmad Fredy dan Ade `Govinda` ini mengingatkan, tentang pentingnya sabar dan ikhtiar demi mendapatkan berkah hidup dari Yang Maha Kuasa.

“ Lagu ini bercerita tentang perjuangan seorang laki laki, seorang ayah dalam menjalankan roda
kehidupan, yang berprofesi sebagai guru ngaji. Nasib guru ngaji masih sering kita lupakan, padahal para beliau ini banyak berjasa untuk kita. Hebatnya, guru ngaji tidak pernah menyerah untuk selalu berbagi ilmu,” kata Cakra Khan.

Guru Ngaji© dream.co.id

Lagu “ Jangan Mudah Putus Asa” yang dinyanyikan Cakra Khan akan diputar secara serentak di 104 stasiun radio seluruh Indonesia. Ini juga bertepatan dengan peluncuran official soundtrack film " Guru Ngaji.”

“ Guru Ngaji” bercerita tentang dilema Mukri (Donny Damara) yang selama ini ikhlas mengajar ngaji tanpa mengharap balasan materi. Untuk mencukupi kebutuhan keluarga, Mukri terpaksa mengambil pekerjaan sampingan sebagai badut.

Ini dilakukan tanpa sepengetahuan keluarganya dan segenap warga Desa Tempuran, sebab Mukri merasa guru ngaji adalah pekerjaan yang sakral dan terhormat.

Bertolak belakang dengan profesinya sebagai badut yang justru memancing tertawaan orang. Suatu saat, Mukri menerima permintaan Pak Kepala Desa (Tarzan) untuk tampil memimpin doa di ulang tahun anaknya.

Namun, di sisi lain, ia juga mendapat tawaran manggung menjadi badut di acara yang sama. Akankah rahasia yang selama ini Mukri simpan rapat-rapat terbongkar?

Aktor kawakan Donny Damara yang dikenal sebagai pemenang aktor terbaik piala Citra dan aktor pilihan penonton di Berlinale International Film Festival ini tampil sangat berbeda sebagai Mukri yang harus pintar mengaji sekaligus beratraksi di pasar malam.

Guru Ngaji© dream.co.id

Donny ditemani sejumlah pemeran yang sudah dikenal publik, yakni Dewi Irawan sebagai Sopia, Verdi Solaiman sebagai Koh Alung, Akinza Chavelier sebagai Ismail dan Andania Suri sebagai Rahma.

Selain itu, film “ Guru Ngaji” juga memberi warna yang berbeda dengan menghadirkan pelawak terkenal dari tiga generasi, yakni Ence Bagus sebagai Parmin, Dodit Mulyanto sebagai Yanto dan Tarzan sebagai Pak Kades.

Film “ Guru Ngaji” tidak hanya mengangkat nuansa kehidupan religi saja, namun juga sarat dengan pesan mengenai keikhlasan, persahabatan, kejujuran, ketulusan dan toleransi. Hadir selama 100 menit tanpa kesan menggurui, penonton bisa mendapat gambaran mengenai kehidupan guru ngaji di berbagai daerah di Indonesia. 

Beri Komentar