Ide Bikin Lebaran di Rumah Tetap Seru Meski Tak Bisa Mudik

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Sabtu, 23 Mei 2020 12:12
Ide Bikin Lebaran di Rumah Tetap Seru Meski Tak Bisa Mudik
Ada banyak hal-hal kecil yang bisa kamu lakukan bersama keluarga.

Dream - Idul Fitri sudah di depan mata. Dengan adanya pandemi belakangan ini, sejumlah tradisi lebaran harus ditunda seperti sholat Idul Fitri di luar rumah dan mengunjungi sanak saudara.

Namun jangan biarkan pandemi menyurutkan semangat Hari Raya. Banyak hal kecil yang bisa kamu lakukan untuk menyemarakkan Idul Fitri di tengah pandemi.

Dengan situasi ini, yuk kita ubah sedikit tradisi Lebaran tahun ini dan membuatnya tetap seru dengan berbagi hal-hal kecil dari rumah. Berikut ini caranya:

1 dari 3 halaman

Video Call

 Video Call© Foto: Shutterstock

Perayaan Idul Fitri identik dengan silaturahmi dan saling memaafkan. Meski tak bertatap muka, kamu juga bisa memakai video call untuk merayakan Idul Fitri bersama orang-orang terdekat. Mulai dengan berbagi cerita terbaru hingga melakukan hal-hal sederhana bersama-sama secara virtual.

Virtual Photoshoot

Teknik pemotretan ini sedang ngehits loh. Kamu dapat mengambil foto satu sama lain secara virtual. Berkreasilah dengan objek apa pun yang dapat ditemukan di rumah.

Agar lebih unik, kamu juga bisa edit foto tersebut seolah-olah berada di studio foto bersama keluarga besar.

2 dari 3 halaman

TikTok Challenge

 TikTok© Foto: Shutterstock

Aplikasi ini juga bisa menambah kemeriahan Idul Fitri loh. Ajak kakak, adik, ibu dan ayah untuk melakukan tantangan Tiktok dengan suasana Idul Fitri.

Tentunya ini bisa menjadi sebuah keseruan tersendiri di rumah, karena melakukan tantangan di Tiktok tidak semudah itu. Selain itu, ada berbagai macam tantangan yang bisa kamu lakukan di TikTok sehingga kamu gak bakal bosan.

Food Art

 Hidangan Lebaran© Foto: Shutterstock

Perayaan Idul Fitri selalu dipenuhi dengan berbagai makanan dan kue Lebaran. Karena semua keluarga ada di rumah, akan menyenangkan jika kamu mengajak mereka untuk menghias kukis kebaran atau meracik makanan penutup yang bisa dikreasikan bersama di rumah.

Cobalah untuk menghias kukis bernuansa Idul Fitri. Misalnya dengan bentuk ketupat, bulan dan bintang, lampu lentera atau bahkan masjid. Kalian juga bisa membuat es kopyor yang dikreasikan dengan Coconut Bliss dari Ice Cream Joyday, rasa kelapanya menyegarkan dan bikin #JoydiRumah makin seru!

3 dari 3 halaman

Bagikan Kesegaran Es Krim Joyday Untuk Bikin Lebaran Semakin #JoydiRumah

Bagikan hal-hal kecil dengan sesama untuk bikin perayaan Idul Fitri semakin #JoydiRumah, semudah menikmati es krim yang menyegarkan dengan rangkaian produk baru dari Joyday Ice Cream.

 Joyday© Foto: Joyday

Menikmati es krim sebagai hidangan penutup bisa menjadi pilihan yang menyegarkan. Ada berbagai rangkaian es krim baru nih, yaitu Red Bean, Coconut Bliss dan Creamy Yogurt yang sesuai dengan banyak selera.

Beri Komentar