Tetap Betah Berkegiatan di Rumah Aja, Yuk Sulap Hunian Jadi Lebih Nyaman

Reporter : Iwan Tantomi
Sabtu, 6 Juni 2020 14:32
Tetap Betah Berkegiatan di Rumah Aja, Yuk Sulap Hunian Jadi Lebih Nyaman
Begini tips sulap hunian agar lebih nyaman menggunakan beberapa produk terbaik dari IKEA berikut ini.

Boleh dibilang berkumpul bersama keluarga menjadi salah satu hikmah di balik pandemi yang tengah terjadi. Bukan tanpa alasan, hampir semua kegiatan, baik bekerja maupun belajar dilakukan di rumah. Secara nggak langsung hal itu pun turut meningkatkan family time yang mungkin saja kurang di waktu-waktu sebelumnya.

Hanya saja, beraktivitas di rumah ini perlu ditunjang dengan perabotan yang mendukung, agar tetap kondusif dan tentunya nggak mudah bikin bosan. Untungnya, kini kamu bisa bikin rumah tetap nyaman dengan beragam perabotan terbaik dari IKEA. Ada banyak sekali produk perlengkapan rumah dengan beragam ukuran, fungsi, sustainable, berharga terjangkau serta memiliki desain yang bagus dari IKEA.

Lebih lanjut, yuk sulap hunian agar lebih nyaman menggunakan beberapa produk terbaik dari IKEA berikut ini. Catat baik-baik tipsnya ya!

1 dari 3 halaman

Bikin Anak Betah Belajar dengan Menyulap Kamarnya Jadi Lebih Nyaman

 IKEA© IKEA

Mungkin selama ini kamar anak nggak disiapkan untuk belajar dari rumah, sehingga menjadi kurang nyaman saat digunakan belajar setiap hari. Nah, untuk membuat anak lebih nyaman belajar di dalam kamar, cobalah menyulapnya dengan menambahkan beragam perabotan yang sesuai dengan kebutuhan belajarnya. Jadi, bukan sekadar meja biasa.

Sebaliknya, mulai dengan menyiapkan meja belajar yang sesuai dengan pertumbuhan anak dengan kaki meja yang bisa diatur ketinggiannya. Selain itu, pilih juga kursi ergonomis yang nyaman untuk punggung anak dan juga bisa diatur ketinggiannya. Pencahayaan juga nggak kalah penting karena mempengaruhi kesehatan mata anak. Gunakan lampu yang punya pengaturan intensitas cahaya agar bisa disesuaikan dengan kebutuhan anak.

 IKEA© IKEA

Kemudian, supaya meja belajarnya nggak berantakan, siapkan kotak-kotak penyimpanan alat tulis dan rak buku yang memudahkan anak untuk menata perlengkapan belajar mereka secara mandiri. Hal ini karena meja belajar yang terlihat rapi bisa membangkitkan mood anak untuk rajin belajar di rumah.

Jangan lupa seimbangkan ruangan tersebut dengan menambahkan elemen bermain anak, agar buah hati nggak bosan belajar di dalam kamar. Di sisi tempat tidur yang lain, kamu bisa menyiapkan tikar lipat dan menata boneka serta mainan anak lainnya yang bisa jadi hiburan mereka saat mulai capek belajar. Dengan cara-cara ini, anak pun bisa lebih nyaman dan semangat belajar di rumah.

2 dari 3 halaman

Tumbuhkan Produktivitas dengan Menyiapkan Tempat Kerja yang Nyaman

 IKEA© IKEA

Selain membuat kamar anak menjadi lebih nyaman buat belajar, jangan lupa untuk menyiapkan ruang khusus buat tempat kerja agar tetap produktif selama di rumah. Kamu bisa menyiapkan sebuah space, jika memang nggak memiliki ruang khusus buat bekerja. Misalnya, menyulap space kosong di sudut rumah atau menyulap kamar pribadi menjadi ruang kerja yang nyaman.

Selanjutnya, masukkan berbagai perlengkapan dan dokumen kerja ke dalam kotak penyimpanan agar terlihat rapi dan mudah dicari saat dibutuhkan. Jika kabel-kabel laptop atau charger ponsel mulai mengganggu, rapikan dalam kotak penyimpanan tertutup. Perhatikan juga pencahayaan selama bekerja, karena kurang cahaya bisa bikin mata cepat lelah.

Di samping itu, jangan lupa kursi yang digunakan untuk bekerja sebaiknya cukup ergonomis dan nyaman demi kesehatan tulang. Namun, jika kamu bekerja di sofa atau di atas kasur, gunakan meja lipat agar lebih nyaman saat menyelesaikan pekerjaan.

3 dari 3 halaman

Bikin Family Time Berlama-lama dengan Mempercantik Ruang Keluarga

 IKEA© IKEA

Family time biasanya pas dilakukan setelah aktivitas masing-masing, baik bekerja dan belajar rampung dibereskan. Kamu bisa melakukannya di ruang keluarga. Namun, untuk menghidupkan suasana yang lebih nyaman, jangan lupa sulap ruang keluarga menjadi lebih nyaman juga.

Misalnya, biar area ruang keluarga ini bisa lebih nyaman, pilih sofa yang bikin momen bersama keluarga makin maksimal. Jika nggak ada sofa di rumah, nggak masalah. Kamu bisa mendesain ruang keluarga nyaman dengan karpet cantik sebagai alas. Lengkapi dengan cushion atau bantal dan selimut yang bisa menciptakan kenyamanan saat bersama.

Selain itu, perhatikan juga pencahayaan ruang keluarga. Di samping lampu yang digunakan sebagai cahaya utama, kamu juga bisa menambahkan lampu baca yang bisa digunakan saat ingin membaca di malam hari. Bukan itu saja, lampu-lampu artistik juga bisa digunakan untuk membuat kesan ruang keluarga yang lebih artsy.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu terapkan untuk menyulap hunian menjadi lebih nyaman, sehingga belajar dan bekerja bisa makin betah. Butuh banyak perabotan baru untuk bikin rumah makin nyaman?

Nggak perlu bingung belanja keluar rumah selama social distancing, ada IKEA yang bisa jadi solusinya. Belanja produk IKEA bisa dilakukan dari rumah karena IKEA dapat dibeli secara online di IKEA.co.id atau aplikasi IKEA Indonesia. Di website resmi IKEA, kamu juga bisa melihat banyak inspirasi rumah untuk membuat rumah lebih nyaman.

Sejak pertengahan April 2020, IKEA memberikan layanan WhatsApp Order untuk memudahkan pembelian furniture selama di rumah saja. Kamu bisa mengambil barang pesanan di supermarket Giant, khususnya di Giant Extra BSD dan Giant Taman Yasmin Bogor. Jadi, kamu bisa mengambil barang IKEA sambil belanja keperluan rumah.

Untuk melakukan pemesanan home furnishing di IKEA, kamu bisa menghubungi nomor WhatsApp berikut ini:

IKEA Alam Sutera: 08118367323

IKEA Sentul City: 08118367322

Selain itu, layanan WhatsApp order ini juga bisa dinikmati untuk pemesanan IKEA Food, lho. Kalau lagi malas masak atau bingung mau makan apa, order aja IKEA Food dengan melakukan pemesanan di nomor WhatsApp berikut:

IKEA Alam Sutera: 08118367320

IKEA Sentul City: 08118367319

Buruan wujudkan nyaman di rumah bersama IKEA! Apalagi, IKEA juga mengadakan SALE secara online di www.IKEA.co.id yang sedang berlangsung hingga 23 Juni 2020, lho. Yuk, temukan inspirasi penataan rumah lainnya dengan klik di sini.

Beri Komentar