4 Hal yang Dilakukan Agar Pakaian di Lemari Tak Cepat Bau

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 5 Juni 2020 18:13
4 Hal yang Dilakukan Agar Pakaian di Lemari Tak Cepat Bau
Atasi pakaian yang bau dan lembap.

Dream - Mungkin kamu pernah menemukan pakaianmu beraroma kurang sedap dan lembap. Saat mencari pakaian lainnya, ternyata semuanya memiliki kondisi yang sama.

Bahkan, lemarimu pun beraroma kurang sedap. Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan beberapa hal yang dilansir dari Miss Kyra berikut ini:

1. Cuka

Cuka Apel© Shutterstock.com

Cuka merupakan bahan dapur yang kerap digunakan untuk mengatasi aroma kurang sedap. Campurkan air dan cuka dengan takaran yang sama. Semprotkan ke seluruh lemari dan biarkan selama 20 menit.

 

 

1 dari 3 halaman

Hanger yang disertai pewangi

Hanger Kayu© Pexels.com

Kamu bisa mendapatkan hanger berbahan kayu yang disertai pewangi agar pakaian maupun lemarimu bebas dari aroma kurang sedap.

Agar pakaian maupun lemarimu lebih segar, rendam hanger ke dalam campuran air hangat serta essential oil cedarwood selam satu jam.

2 dari 3 halaman

Essential oil

Essential Oil© Shutterstock.com

Essential oil dapat membuat pakaian dan lemarimu lebih wangi. Cuci pakaian seperti biasa dan masukkan ke dalam pengering selama 10 detik. Lalu, teteskan essential oil pada pakaian saat dibilas dan keringkan secara manual.

3 dari 3 halaman

Bola berbahan katun yang disertai pewangi

Bola Berbahan Katun© Pexels.com

Ini bisa menjadi solusi untuk membuat pakaianmu tetap wangi walaupun lupamemai parfum. Semprotkan parfum pada bola berbahan katun dan masukkan ke dalam container. Lalu, masukkan container ke dalam lemari pakaianmu.

(Sumber: Miss Kyra)

Beri Komentar