4 Cara Merapikan Bulu pada Pakaian Rajut

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 6 April 2020 14:13
4 Cara Merapikan Bulu pada Pakaian Rajut
Buat pakaianmu terlihat seperti baru.

Dream - Jika memiliki pakaian rajut, mungkin kamu pernah melihat jahitannya mulai rusak, berbulu atau menggumpal.

Ini sangat wajar terjadi pada pakaian berbahan tertentu, terutama wool.  Dilansir dari Fustany.com, berikut 4 cara menghilangkan kerusakan dan bulu pada pakaianmu.

1. Gunakan Penyukur atau Silet

Silet© Shutterstock.com

Letakkan pakaian di atas permutan yang rata. Pastikan pakaianmu diletakkan dengan rapi. Gunakan silet yang tajam dan hilangkan bulu pakaian.

Berhati-hatilah dalam melakukannya agar tidak merusak pakaian. Untuk melakukannya, kamu perlu menarik pakaian dan menghilangkan bulu. Lakukan dengan menggerakkan silet ke arah yang sama.

1 dari 3 halaman

2. Gunakan Sisir Bergigi Rapat

Sisir© Shutterstock.com

Mulailah dengan meletakkan pakaian di permukaan yang rata. Lalu, lakukan hal yang sama menggunakan sisir bergigi rapat. Lakukan dengan perlahan agar sisirmu tidak patah.

2 dari 3 halaman

3. Gunakan Selotip

Selotip© Shutterstock.com

Ini merupakan cara tercepat untuk menghilangkan bulu pada pakaian. Gunting selotip dan tempelkan pada pakaian yang ingin dibersihkan bulunya.

Setelah menempel sempurna, tarik perlahan selotipnya. Lakukan ini hingga bulu di seluruh bagian pakaian telah menghilang.

3 dari 3 halaman

4. Gunakan Gunting

Gunting© Shutterstock.com

Jika khawatir cara di atas akan merusak pakaianmu. Cobalah menggunakan gunting.

Mungkin cara ini akan memakan waktu lama, tapi lebih efektif daripada yang lainnya. Guntinglah bulu yang ada dengan hati-hati agar tidak merusak pakaian.

(Sumber: Fustany.com)

Beri Komentar