Demi Kemaslahatan, Dhini Aminarti Selalu Pakai Masker Meski Sesak Napas

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Jumat, 24 Juli 2020 08:12
Demi Kemaslahatan, Dhini Aminarti Selalu Pakai Masker Meski Sesak Napas
Ia mencoba beradaptasi dengan berbagai hal baru di tengah pandemi Covid-19.

Dream - Aktris Dhini Aminarti turut merasakan dampak pandemi Covid-19. Wanita 27 tahun itu tengah berusaha beradaptasi dengan pola kebiasaan baru untuk mencegah tertular virus corona.

Kendati aktivitas masyarakat di luar ruangan sudah mulai dibuka pemerintah, istri Dimas Seto itu mengaku masih mengurangi kegiatan outdoor tersebut. Kalaupun terpaksa ke luar rumah, Dhini selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku salah satunya menggunakan masker wajah.

" Memakai masker adalah hal yang baru banget aku lakukan. Aku orangnya gak kuat pakai masker karena jadi sesak napas. Tapi karena aturannya seperti itu, demi keamanan kita semua harus dijalani," ujar Dhini dalam sesi Seminar Edukasi Paragon, Rabu 22 Juli 2020.

Pemilik nama lengkap Dhini Aminarti Maulana itu punya cara jitu untuk menghadapi berbagai kebiasaan baru di era new normal.

1 dari 5 halaman

Mandi Berkali-kali Biar Bebas Virus

Dhini tak segan mengganti masker setiap 4 jam sekali agar tetap steril. Ia juga membiasakan diri untuk selalu membawa kebutuhan pribadi. Mulai dari hand sanitizer, tisu basah hingga peralatan makan.

" Aku sampai semprot-semprotin meja dan kursi kalau pergi. Lalu setelah pulang ke rumah aku bisa mandi berkali-kali," katanya.

Dhini Aminarti© Foto: Instagram @dhiniaminarti/

Terkait gaya hidup yang berubah drastis, pesinetron 'Anugerah' juga mengedukasi anak-anaknya dengan keadaan baru di era new normal ini.

" Kalau disampaikan dengan fakta-fakta mungkin mereka malah tak peduli. Jadi harus dengan pelan-pelan, diajak main, kasih tahu yang simpel aja," tuturnya.

2 dari 5 halaman

Dhini Aminarti Mantap Berhijab Usai Baca Artikel Perempuan Dibalut Kafan

Dream - Dhini Aminarti menceritakan kisah menggetarkan perihal keputusannya menutup aurat dengan berhijab. Istri dari Dimas Seto itu mengatakan momen yang memantapkan keinginannya berhijab datang saat dia membaca sebuah artikel.

Dalam artikel itu menceritakan kisah seorang wanita yang taat beribadah. Istri Dimas Seto ini dibuat penasaran dengan judul artikel karena tak secara langsung menyebutkan akibat dari muslimah tak bisa masuk surga tersebut.

Dia semakin penasaran karena gambar dalam artikel itu memperlihatkan seorang perempuan dibalut kain kafan.

" Triger-nya kenapa aku pakai jilbab, aku ada baca satu artikel judulnya tentang wanita yang taat beribadah tidak bisa masuk surga karena titik-titik gitu," kata Dhini Aminarti dikutip Dream dari channel YouTube The Sungkars Family, Senin 18 Mei 2020.

Kemudian Dhini membacara isi dari artikel tersebut. Saat membaca, ia merasa karakternya sama dengan perempuan yang ada di dalam artikel itu.

3 dari 5 halaman

Merasa Ceritanya Mirip dengan Kehidupannya

Dhini Aminarti© Dhini Aminarti

Dhini Aminarti yang sudah dibuat penasaran akhirnya membaca seluruh isi artikel tersebut. Saat membaca, ia merasa karakternya sama dengan perempuan yang ada di dalam artikel itu.

Selesai membaca artikel itu, wanita berusia 36 tahun ini merasa seperti diperingatkan akan kehidupan di luar duniawi. Tidak lama sejak membaca artikel tersebut, Dhini akhirnya memutuskan untuk berhijrah dan berhijab.

" Pokoknya pas aku baca, aku kena banget sih. Nggak lama setelah itu akhirnya aku memutuskan mungkin ini teguran juga dari Allah. Diingatinnya lewat situ," ucapnya.

Selain itu yang membuat hatinya semakin ingin berhijab adalah teman-teman dekatnya seperti Alyssa Soebandono dan Shireen Sungkar yang lebih dulu hijrah dan berhijab.

" Sebenarnya kalau diingatin lewat situ juga nggak, karena saat itu kamu berdua (Alyssa Soebandono dan Shireen Sungkar) sudah berhijab dan itu hal positif yang bisa aku ambil. Karena kita itu tergantung gimana orang-orang di lingkungan kita dan aku bersyukur banget," sambung Dhini Aminarti.

(Sah, Youtube The Sungkars Family)

4 dari 5 halaman

Pesona Dhini Aminarti Berbalut Bunga Melati Cadiya

Dream - Istri Dimas Seto, Dhini Aminarti turut melenggang di panggung kolaborasi Wardah x Kami di Muslim Fashion Festival (MUFFEST) pekan lalu.

Aktris 36 tahun itu tampil elegan memakai brand busana muslim rancangan Kami yang digawangi oleh Istafiana Candarini, Nadya Karina dan Afina Candarini.

KAMI© Foto: Dok. Muffest 2020

Foto: Dok. Muffest 2020

Bertajuk 'Cadiya', tema tersebut diambil dari kata Arkadia, berarti orang yang simpel dan bahagia. Motif stripes dan bunga melati menjadi elemen yang kuat di koleksi ini.

Seperti yang dikenakan oleh Dhini Aminarti, bunga melati dan garis vertikal minimalis menghiasi sekujur busana yang dikenakan. Teknik layering membuat pesinetron 'Wulan' tampak santun.

Dhini Aminarti© Foto: Dok. Muffest 2020

Foto: Dok. Muffest 2020

Padu padan yang ia kenakan terdiri dari tunik dan long vest penuh motif serta celana palazzo dan hijab polos yang berpadu manis.

Pemain film 'Cinta Laki-laki Biasa' juga terlihat cantik dengan tema makeup Daily Perfection yang menonjolkan complexion sempurna, effortless dan tetap memiliki statement.

Dhini Aminarti tampil bold dengan kombinasi lipstik marun, eyeshadow pink dan blush peach yang menawan.

5 dari 5 halaman

Teduh Menawan, Gaya Dhini Aminarti Berhijab Syar'i

Dream - Dhini Aminarti dan gaya hijabnya yang satun memang selalu menuai pujian. Sejak menikah dengan Dimas Seto, wanita 36 tahun ini terlihat anggun dalam balutan hijab.

Dhini tetap setia memakau hijab dan busana muslim bersiluet longgar. Penampilan itu membuatnya sangat teduh menawan. Apalagi ketika tampil tertutup dengan busana syar'i.

Saat menjadi muse di fashion show, Dhini terlihat berbeda dalam balutan busana syar'i karya Si.Se.Sa. Penampilan itu diunggah ke akun Instagramnya.

Dhini Aminarti© Instagram Dhini Aminarti

Foto: Instagram Dhini Aminarti

Pada potret tersebut, Dhini tampak tersenyum sambil memperlihatkan outfitnya. Simpel dan tidak berlebihan, Dhini menggunakan gamis panjang berwarna beige. Aksen ruffle dan beading merah di bagian bawah mempermanis pemain film 'Dunia Lain'.

Semakin anggun, Dhini juga memakai khimar panjang berwarna senada untuk melengkapi gamisnya. Khimar beraksen layering itu membalut hampir seluruh tubuhnya sehingga menyamarkan lekuk tubuh. Ia tak lupa memakai ciput sebagai inner hijab.

Tampil serba tertutup, penampilan Dhini Aminarti sukses memberi kesan teduh dan menawan. Tak sedikit warganet yang tersihir dengan pesona artis kelahiran 1983 ini.

" Masyallah cantik banget teh," puji @mizyanhadziq

" bidadari syurga masya allah," kata @arifrahman.54

" Msyaallah sholehah cantiik.." ujar @aristaoctarico

Beri Komentar