Tidur Delapan Jam Bikin Pinggang Pria Melebar

Reporter : Kusmiyati
Kamis, 21 Mei 2015 17:47
Tidur Delapan Jam Bikin Pinggang Pria Melebar
Untuk laki-laki, kebiasaan waktu tidur yang kurang ternyata bukan hal sepele, karena ini dapat meningkatkan jumlak lemak tubuh dan ini sering terjadi pada pria bukan wanita.

Dream - Untuk laki-laki, kebiasaan waktu tidur yang kurang ternyata bukan hal sepele. Karena ini dapat meningkatkan jumlak lemak tubuh dan ini sering terjadi pada pria bukan wanita.

Penelitian yang dipublikasikan dalam Nutrition Journal menunjukan, untuk pria yang tidur delapan jam sehari membuat otot memiliki lingkar pinggang 1,8 cm lebih besar. daripada mereka yang tidur selama 10 jam.

Dikutip Zeenewsindia, Kamis 21 Mei 2015 penelitian ini dilakukan para peneliti gizi manusia di University of Otago di Selandia Baru.

Penelitian ini mengamati kebiasaan tidur, tinggi dan berat badan serta rasio lemak yang melibatkan 386 laki-laki dan 299 perempuan berusia antara 15 dan 18 tahun.

" Selain berpengaruh pada lingkar pinggang, tidur delapan jam membuat otot lebih kecil 1,8 kg, tapi itu hanya 1,4 persen sedangkan 9 persen lainnya menunjukan peningkatan terhadap lemak tubuh. Ini berlaku pada pria bukan perempuan" kata Pimpinan Penelitian Human Nutrition University of Otago, dr. Paula Skidmore. (Ism)

Beri Komentar
Video Kondisi Terkini WNI dari Wuhan di Natuna