Tips Buat Konten Instagram Kece Saat Traveling

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 31 Juli 2019 19:36
Tips Buat Konten Instagram Kece Saat Traveling
Seperti apa contohnya?

Dream - Bukan hanya selebgram saja yang ingin membuat konten kece di Instagram atau media sosial lainnya. Setiap orang ingin memiliki galeri yang enak dipandang mata.

Tapi saat traveling, orang cenderung kurang menikmati suasana di tempat tersebut karena sibuk membuat konten.

Agar liburanmu tidak terganggu, travel blogger Kadek Arini menyarankan untuk menemukan tempat foto sambil traveling supaya tetap bisa merasakan suasana di tempat tersebut.

" Buatku, foto itu additional. Aku enggak pernah fokus ke satu tempat buat foto. Memang harus rasain experience pengalaman di tempat itu sendiri supaya bisa buat konten," katanya di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa, 30 Juli 2019.

Fokus pada pengalaman saat traveling membuat kontenmu lebih menarik dan memiliki cerita. " Kalau enggak dialami, kontennya kosong. Fotonya bagus tapi kontennya enggak ada. Kalau benar-benar experience, kamu bisa bercerita tentang hal itu," tambahnya.

 Kadek Arini

Kadek hanya menghabiskan waktu lima menit untuk mengambil foto sebagai konten Instagram. " Kalau aku dikasih 30 menit, aku biasanya cuma pakai sekitar lima menit untuk buat konten Instagram. Itu pun karena aku sudah pengalaman dalam membuat konten."

Sedangkan untuk konten video atau advertorial, ia akan membawa tim agar lebih profesional.

1 dari 5 halaman

Destinasi Wisata Instagramable di Thailand

Dream - Melancong ke luar negeri belum lengkap kalau tidak selfie dan foto #OOTD. Buat apa tampil stylish kalau tidak diabadikan.

Setiap negara pasti memiliki keunikan tersendiri, termasuk Thailand dengan berbagai spot Instagramable.

" Di Bangkok misalnya, banyak banget cafe yang Instagramable dan lucu-lucu. Ada yang temanya serba pink, ada cat cafe, banyak banget pokoknya," kata travel influencer Mega Iskanti di acara Women's Journey in Thailand bersama Dream, Selasa 29 Mei 2019.

 Amazing Thailand

Selain cafe dan restoran, kamu juga bisa menemukan street art dan mural di pinggir jalan. Sahabat Dream bisa menjadikannya sebagai background foto tanpa perlu mengeluarkan uang alias gratis.

2 dari 5 halaman

Jika bosan dengan suasana perkotaan, cobalah melipir ke tempat-tempat bersejarah seperti kuil. Bangunan tradisional Thailand memiliki bentuk dan arsitektur menarik yang pas buat foto Instagramable.

 "Kuil Wat Arun, ukirannya warna-warna pastel jadi cantik gitu kalau buat foto," imbuhnya.

Gunakan pakaian terbaikmu, berposelah di berbagai tempat Instagramable Thailand. Temukan angle yang pas untuk mendapatkan foto menarik.

3 dari 5 halaman

Destinasi Wisata Dubai Ini Instaworhty Banget

Dream - Mungkin sudah banyak yang tahu Dubai punya sejumlah destinasi wisata menarik. Ada pantai yang indah, gurun yang menantang, tempat bermain air yang seru hingga restoran mewah dengan menu begitu lezat. 

Rupanya, Dubai masih punya destinasi lain yang tidak kalah menarik. Tempat-tempat tersebut sangat pas menjadi latar belakang fotomu.

“ Dubai jadi rumah bagi beberapa landmark yang paling banyak difoto di dunia. Dubai menawarkan keindahan alam yang menakjubkan, diimbangi gedung-gedung pencakar langit yang modern,” demikian keterangan Dubai Tourism. 

Dari sekian banyak tempat, ada sejumlah destinasi menarik dan sangat insta-worthy.Dijamin, para pengguna Instagram bakal terkagum-kagum dengan pemandangan yang disuguhkan.

4 dari 5 halaman

Destinasi Instagrammable versi Dubai Tourism

Dubai Tourism merekomendasikan beberapa destinasi instagrammable yang memiliki nilai keindahan luar biasa. Sebut saja tepi Dubai Creek, Al Seef yang merupakan warisan budaya lewat arsitektur uniknya.

 Dubai

Selain itu, di tepi Pantai La Mer terdapat beberapa karya seni grafiti yag instagrammable. Tempat lain dengan pemandangan serupa yang tak kalah menarik yaitu City Walk.


 Dubai


Tak hanya itu, pengunjung juga bisa menikmati sensasi laut Arab dengan kapal pesiar pribadi. Foto-foto yang dihasilkan dari wisata air di Burj Al Arab, Palm Jumeirah, dan Atlantis, The Palm Dubai, tentu sangat menggoda para pecinta Instagram

5 dari 5 halaman

Wisata Kuliner dan Mewah Tak Kalah Instagrammable

Di Dubai, ada banyak sekali restoran kota dengan desain arsitektur yang edgy. Sangat pas untuk latar belakang fotomu. 

Keunikan juga terdapat pada menu makanan yang disajikan. Pastinya bakal membuatmu semangat makan. 

Tania’s Teahouse jadi kafe yang paling sering diunggah ke Instagram. Ada pula Flamingo Room by Tashas yang terkenal dengan tampilan kasualnya nan mewah.

 La Mer Dubai


Daftar restoran dan kafe unik rekomendasi Dubai Tourism:

-    Tania’s Teahouse
-    Flamingo Room by Tashas
-    The London Project
-    Carnival by Tresind
-    Farzi Café
-    Bombay Bungalow 
-    Little Miss India
-    Last Exit
-    Raju Omlet
-    Al Ustad Special Kebab

Ada pula beberapa hotel yang direkomendasikan Dubai Tourism. Hotel ini memiliki desain tak kalah unik dan cantik untuk dijadikan latar berfoto.

-    Rove Hotel
-    W Dubai – The Palm
-    Five Palm Dubai Jumeirah
-    Palace Downtown Dubai
-    One & Only Royal Mirage
-    Jumeirah Al Qasr
-    Bab Al Shams

Beri Komentar
Suasana Cair Roger Danuarta dan Ayah Cut Meyriska di Meja Makan