Tips Packing Praktis Ala Travel Blogger Kadek Arini

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 31 Juli 2019 17:12
Tips Packing Praktis Ala Travel Blogger Kadek Arini
Yuk simak satu persatu, Sahabat Dream!

Dream - Liburan jadi kegiatan yang ditunggu-tunggu setiap orang. Apalagi jika kamu sudah punya rencana tempat yang dituju. Dalam pikiran yang terbayang hanya spot-spot foto menarik untuk dipamerkan di konten media sosial.

Tapi memilih destinasi travel tidak semudah menentukan pakaian yang harus dipakai selama liburan. Apalagi jika kamu ingin tetap stylish namun ingin koper tetap ringan.

Salah satu solusi agar kamu bisa menghemat pakaian namun tetap stylish adalah mix and match.

 Kadek Arini

" Jumlah baju tergantung berapa hari liburannya. Kalau 3 hari, berarti sehari 1. Tapi kalau lebih, berarti diulang. Jadi hari keempat, pakai baju hari pertama. Tinggal di mix and match," tutur Travel Blogger, Kadek Arini di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa, 30 Juli 2019.

Agar lebih praktis, Kadek mencuci baju yang sudah kotor dengan deterjen, " Aku selalu nyuci sendiri di kamar mandi hotel pakai deterjen sachet. Kalau lebih dari seminggu, aku laundry. Biar bawaannya ringan untuk koper cabin."

1 dari 5 halaman

Summer

Jika pergi ke tempat bercuaca panas, ia membawa baju berbahan tipis.

" Biasanya aku bawa 2 celana, 3-4 baju dan 2 outer. Bawa topi dan bandana juga buat ganti looknya. Sepatu selalu satu. Kalau summer, aku bawa sandal. Kalau city, pakai sneakers. Paling ganti kaus kaki, yang penting nyaman," ujarnya.

 Kadek Arini

Untuk menghemat bawaan, kamu bisa memakai dalaman seperti tank top berpotongan loose dan dipadukan dengan outer.

" Aku jarang pakai kaus. Biasanya pakai yang loose daripada yang ketat, seperti pakai tanktop tipis dan outer. Aku sangat menghindari baju ketat soalnya nggak bebas bergerak," katanya.

2 dari 5 halaman

Winter

Lain halnya dengan cuaca panas, saat winter Kadek membawa dua outer dan beberapa Heatech.

 Kadek Arini

Yang aku pakai biasanya, heatech 1, sweater dan jaket coat. Celananya juga heatech. Kalau 2-5 derajat, cuma heatech dan celana biasa aja," tutupnya.

3 dari 5 halaman

Keren! 3 Blogger Ini Dibayar untuk Traveling

Dream - Generasi millennial dikenal sebagai penyuka tantangan dan sesuatu yang berbeda. Orang-orang yang lahir di era ini gemar berpetualang, termasuk traveling ke berbagai tempat di dunia, dan tak lupa membagikan pengalaman mereka ke media sosial.

Hidup mereka tak melulu soal uang. Bahkan, beberapa waktu lalu sebuah studi mengungkapkan generasi millennial lebih suka traveling ketimbang beli rumah. Benarkah?

Yang pasti beberapa sosok keren berikut ini mengaktualisasikan diri mereka sebagai Travel Blogger. Mereka bisa jalan-jalan keliling Indonesia, bahkan dunia, secara gratis. Caranya?

Tentu saja dengan cara membagikan pengalaman traveling lewat tulisan mereka di blog. Seru banget kan, hobi bisa jadi profesi yang menghasilkan uang.

Berikut 5 travel blogger yang wajib kamu ikuti perjalanannya, seperti dirangkum Dream.

4 dari 5 halaman

1. Backpackstory.me

Nama Ariev Rahman terbilang dikenal luas oleh para pencinta traveling, terutama mereka yang aktif di dunia media sosial dan blog. Pria asal Semarang ini mulai aktif traveling sejak 2010. Sejak saat itu Ariev pun mulai ketagihan berjalan-jalan. Tak hanya di dalam negeri, ia pun rajin berkunjung ke berbagai destinasi wisata di luar negeri.

Diperkirakan, sebanyak 20 negara telah ia kunjungi. Sedangkan, untuk Indonesia ia mengaku telah berkunjung ke lebih dari 20 provinsi. Blog pribadinya www.backpackstory.me yang banyak membahas dunia travel itu telah menyabet sejumlah penghargaan. Di antaranya adalah Indonesia’s Best Travel Blog of The Year 2014 oleh Skyscanner, situs global untuk pencarian perjalanan, dan Indonesia’s Best Travel Blog of the Year 2015 oleh Blogger Camp Indonesia.

Kunjungi Instagram Ariev di sini.

2. Pergidulu.com

Pasangan Adam Poskitt dan Susan Natalia Poskitt menikah di Bali pada 2012. Sejak itulah petualangan mereka membelah dunia dimulai. Memiliki hobi yang sama, yakni traveling, Susan dan Adam sudah menyambangi lebih dari 25 negara di dunia. Pasangan Indonesia-Australia ini memulai cerita traveling mereka saat berbulan madu pada Juni 2012 dengan berkeliling Selandia Baru selama 1 bulan, kemudian Australia selama 1 bulan berikutnya.

Kemudian pasangan itu melanjutkan perjalanan ke Laos untuk kepentingan pekerjaan Adam menulis buku panduan traveling. Tak berhenti di situ, mereka pun mengunjungi Bangkok kemudian Vietnam. Negara terbanyak adalah di Eropa. Mereka menghabiskan 3 bulan untuk berkeliling benua biru tersebut. Satu bulan berkeliling Eropa bagian barat, satu bulan ke negara-negara non-Schengen, dan satu bulan untuk berjalan kaki di Spanyol, 780 Km menuju Kota Santiago de Compostela.

Penasaran dengan foto-foto traveling mereka? Kunjungi Instagram Pergi Dulu di sini.

5 dari 5 halaman

3. Marischkaprudence.blogspot.co.id

Traveler cantik yang satu ini mengawali kariernya di bidang broadcasting. Ya, ia adalah jurnalis berita di salah satu stasiun televisi swasta. Pantas saja wajahnya sudah tak asing lagi di mata masyarakat. Di tahun 2010 ia mulai membawakan “ Archipelago”-- acara wisata di Metro Tv, kemudian mulai memproduksi acara wisata dengan tajuk “ Travelista,” dimana ia juga berperan sebagai presenter dan junior produser.

Lama tak muncul di layar kaca, Pru--sapaan akrab Marischka-- rupanya menekuni dunia traveling melalui blognya. Berwisata, dibayari, dan bahkan menerima bayaran. Siapa yang tidak ingin menjalani profesi semenyenangkan ini?

Perjalanan wisata yang ditulis Pru di blognya didapat dari undangan para klien. Sebagian klien didapat lewat koneksi yang terbangun selama bekerja sebagai jurnalis. Kini Pru kembali wira-wiri di layar kaca, bukan lagi sebagai jurnalis, melainkan menjadi pembicara tentang pariwisata Indonesia.

Kunjungi Instagram Pru di sini.

 

Beri Komentar
Alasan Nada Zaqiyyah Terjun Sebagai Desainer Fashion Muslim