Tips Jitu Mencegah Rambut Lepek Saat Umroh ke Tanah Suci

Reporter : Dwi Ratih
Rabu, 16 Januari 2019 09:44
Tips Jitu Mencegah Rambut Lepek Saat Umroh ke Tanah Suci
Seperti yang kita tahu, iklim di Arab Sauci berbeda jauh dengan di Indonesia. Perbandingan suhunya cukup ekstrem.

Dream - Umroh ke tanah suci tentunya menjadi impian Sahabat Dream. Melakukan rangkaian ibadah di Masjidil Haram tentu akan meningkatkan keimanan.

Demi menjalankan ibadah suci yang menjadi keutamaan umat Muslim ini, diperlukan serangkaian persiapan. Mulai dari kondisi tubuh hingga mengenali karakter iklim di Tanah Suci.

Datang ke negeri dengan iklim berbeda, cara perawatan rambut selama umroh tentu tak bisa sama seperti di Indonesia.

Seperti yang kita tahu, iklim di Arab Sauci berbeda jauh dengan di Indonesia. Perbandingan suhunya cukup ekstrem. Suhu udara di malam hari bisa mencapai di bawah 10 derajat Celcius, sementara di siang hari suhu udaranya meningkat hingga 55 derajat Celcius.

Kontur daerah yang berpadang pasir membawa terpaan angin kering dan debu yang berterbangan. Kondisi itu tentunya akan mempengaruhi kondisi tubuh, khususnya rambut.

Nah, agar kondisi rambut tetap sehat dan tidak lepek saat umroh ke Tanah Suci, yuk rawat dengan tips berikut ini:

Pilih bahan hijab yang tepat

 shutterstock

Kenakan bahan hijab yang nyaman. Saat udara panas, pilih hijab berbahan katun atau rayon yang lembut dan sejuk. Selain katun, kamu bisa juga membawa hijab berbahan linen yang halus. Akan tetapi hijab bahan linen punya kelemahan yaitu mudah kusut.

Kenakan hijab dalam kondisi rambut kering

 shutterstock

Penting banget untuk mengenakan hijab saat rambut sudah benar-benar kering. Jika mengenakan hijab saat rambut masih basah, panas dari rambut akan terjebak dalam hijab.

Akibatnya rambutmu akan mudah lepek dan bau. Rambut basah yang tertutup hijab juga akan membuat kepala terasa pusing.

Pijat kulit kepala saat keramas

 shutterstock

Untuk mengurangi lepek dan memberi kenyamanan pada kepala, pijat lembut kulit kepala saat keramas. Cara ini juga bermanfaat untuk merelaksasi aliran darah ke kepala agar terasa lebih ringan.

Gunakan shampoo yang tepat

 Instagram.com/wardahbeauty

Foto: Instagram.com/Wardahbeauty

Satu hal yang tak boleh dilupakan adalah gunakan shampoo yang sesuai dengan tipe dan masalah rambut. Untungnya sekarang telah hadir Wardah Shampoo terbaru yang tersedia dalam empat varian sesuai dengan kebutuhan rambutmu, yaitu Wardah Shampoo Anti Dandruff, Nutrishine, Daily Fresh dan Hairfall Treatment.

Inovasi Wardah Hair Innovation memadukan bahan-bahan alami yang memelihara serta mencegah aneka masalah rambut seperti rontok, ketombe dan lepek. Lalu, kandungan scentlock fragrance yang memastikan rambutmu selalu wangi seharian.

Pastinya buat kamu yang memakai hijab, masalah aroma rambut jadi hal yang kadang bikin nggak percaya diri.

 wardahbeauty

Tak hanya merawat rambut dan memberikan kesegaran ekstra, Wardah Shampoo juga bisa mewujudkan mimpimu berangkat umroh gratis bareng ibu lho. Caranya adalah dengan ikut challenge #MomenBersamaIbu di Instagram.

Foto struk pembelian New Wardah Shampoo, kirimkan melalui DM ke @dreamcoid, lalu share momen terbaikmu bersama Ibu dalam caption yang menarik. Lengkapi dengan hashtag #MomenBersamaIbu dan #WardahShampoo.

Kompetisi ini diselenggarakan hingga tanggal 22 Januari 2019. Masih ada waktu untuk menciptakan #MomenBersamaIbu yang tak terlupakan. Jangan lupa pula untuk membawa Wardah Shampoo sebagai bekal untuk perawatan rambut yang maksimal selama ibadah umroh nanti.

Semoga berhasil ya!

Beri Komentar
Catat! Tips Tampil dengan Makeup Bold Ala Tasya Farasya-