5 Bukti Peran Penting Seorang Ibu dalam Keluarga

Reporter : Dwi Ratih
Senin, 7 Januari 2019 23:02
5 Bukti Peran Penting Seorang Ibu dalam Keluarga
Kasih sayang ibu sepanjang masa.

Dream - Tanpa kehadiran seorang ibu, sebuah keluarga mungkin tak bisa seutuhnya terbentuk. Hal itu juga yang membuat kenapa ibu perlu diapresiasi setinggi mungkin. Apalagi sosok ibu tak hanya sekadar pengasuh. Tanpa disadari, begitu besar peran ibu selama ini bagi keluarga.

Saking banyaknya ibu bahkan mampu melakukan banyak hal dari A sampai Z. Itupun bukan hanya untuk keperluannya sendiri, melainkan demi keluarganya agar bisa hidup lebih baik.

Ia bahkan melakukannya secara tulus, tanpa sering berkeluh kesah. Sebagai bukti, berikut ini beberapa peran penting seorang ibu yang perlu kamu tahu.

Manajer Rumah Tangga

 shutterstock

Jika ayah bertugas memenuhi kebutuhan materi keluarga, maka ibulah yang berperan penuh sebagai manajer rumah tangga. Tak sedikit hal yang bahkan dipelajari ibu untuk menjadi manajer rumah tangga secara otodidak.

Dengan keuletannya, ibu bahkan mampu mengatur semua kebutuhan keluarga secara rapi. Dengan kejeliannya, ibu pun mampu menjaga aktivitas dan stabilitas perekonomian keluarga agar tetap berjalan lancar dan baik.

Pendidik Buah Hati

 shutterstock

Ibu boleh dibilang sebagai pendidik pertama bagi anak-anaknya. Dari mengajari anak berjalan, bicara, hingga bersosialisasi dengan lingkungan pertamanya, ibu selalu ulet mendidik buah hatinya sebaik mungkin.

Ia bahkan rela terus belajar, demi memperbarui wawasannya, agar bisa mendidik sekaligus membimbing anak-anaknya hingga masuk ke jenjang pendidikan formal.

Koki Terbaik Bagi Keluarga

 shutterstock

Memasak barangkali sudah menjadi insting seorang perempuan, terutama setelah menjadi seorang ibu. Dengan tangan serba bisanya, ibu bahkan rela bangun pagi, pergi ke pasar seorang diri, demi membuatkan hidangan terbaik untuk keluarganya.

Bahkan, di sela kesibukannya mengerjakan beragam aktivitas, ibu masih sempat meluangkan waktu untuk membuatkan bekal hingga camilan lezat.

Dokter Pribadi Suami dan Buah Hati

 shutterstock

Saat suami dan anak sedang jatuh sakit, ibulah dokter pertama yang akan menyadarinya. Perhatiannya yang besar kepada keluarga, bahkan mampu membuat ibu mengetahui kondisi setiap anggota keluarga tanpa perlu bertanya lebih dulu.

Bahkan, dengan cekatan dan terampil, ibu kadang sudah menyiapkan kotak P3K sendiri, demi mengantisipasi gangguan kesehatan setiap anggota keluarga yang bisa terjadi kapan saja.

Motivator Keluarga

 shutterstock

Kepiawaiannya melakukan banyak hal juga tak meluputkan ibu sebagai motivator keluarga yang cerdas. Hal ini karena ibu begitu memahami setiap anggota keluarganya. Ia pun akan selalu hadir baik dalam suka maupun duka, agar senantiasa menyemangati sekaligus memotivasi keluarganya.

Dengan kepeduliannya yang tinggi, ibu berusaha memastikan anggota keluarganya tetap hidup bahagia.

Betapa banyak peran penting yang diberikan ibu selama ini. Bahkan, kadang saking banyaknya, ibu sampai tak memikirkan dirinya sendiri. Ia bahkan rela bangun paling awal, juga tidur paling larut, semata-mata demi memastikan aktivitas dan kebahagiaan keluarga berjalan dengan baik.

Dengan peran ibu yang begitu besar, jangan sampai melewatkan apalagi luput membahagiakannya.

Menariknya, ada kesempatan menarik yang bisa kamu coba lakukan untuk membahagiaan ibu. Kamu bisa ikutan challenge #MomenBersamaIbu. Lewat challenge tersebut kamu berkesempatan umroh bareng ibu lho.

Caranya cukup mudah. Beli shampo Wardah kesukaanmu, terutama produk Wardah Hair Innovation terbaru, seperti Wardah Shampoo Hairfall Treatment, Anti Dandruff, Nutrishine dan Daily Fresh yang membuat rambut fit luar dalam.

Terobosan baru yang dihadirkan dalam produk tersebut memberikan paduan bahan alami dan scentlock fragrance, yang mampu mengurangi masalah rambut rontok, ketombe, sekaligus menjaga rambut wangi seharian saat tertutup dan terbuka.

 wardahbeauty

Jika sudah, simpan struknya, foto dan DM ke @dreamcoid. Ceritakan momen terbaikmu bersama ibu dalam caption. Sertakan hashtag #MomenBersamaIbu dan #WardahShampoo.

Kompetisi ini bakal berlangsung hingga 22 Januari 2019. Jadi, segera share momen terbaikmu bersama ibu, untuk ikutan challenge ini, siapa tahu kamu yang beruntung menjadi pemenangnya!

Beri Komentar
Mengharukan, Reaksi Gempi Dengar Gading dan Gisel Tidur Bareng Lagi