Tips Memilih Busana untuk Buka Bersama

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Jumat, 10 Mei 2019 12:40
Tips Memilih Busana untuk Buka Bersama
Penyanyi dan fashion influencer Alika Islamadina sedang bagi-bagi tips, nih.

Dream - Menanggapi tawaran buka bersama, bukan perkara budget saja yang harus dipikirkan. Wanita juga dibebani oleh pilihan busana yang harus dikenakan.

Bulan Ramadan identik dengan busana santun dan tertutup. Tak sedikit pula yang mendadak berhijab di bulan suci ini.

Hal itu mungkin sulit bagi kamu yang belum terbiasa mengenakan busana tertutup. Namun tidak, bagi penyanyi Alika Islamadina. Sebagai fashion influencer, Alika justru lebih akrab dengan busana tertutup di kesehariannya.

"Selama Ramadan, aku selalu pastikan pakai baju yang lebih tertutup. Walapun aku pada dasarnya memang enggak suka pakai baju lengan buntung dan celana pendek, jadi enggak terlalu banyak perubahan," kata Alika usai acara buka bersama NBCUniversal, Jakarta, Kamis 9 Mei 2019.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Alika Islamadina (@alikaislamadina) on


Menurut Alika, fashion item paling tepat untuk dipakai buka bersama adalah sejenis maxi dress, seperti gamis atau kaftan.

Kaftan memiliki siluet loose yang santun dengan aneka motif cantik. Tambahan ornamen payet, manik-manik atau bordir bisa bikin penampilanmu semakin kece selagi bukber. Tinggal tambahkan hijab favorit bagi kamu yang berhijab.

Kaftan

Meski pada umumya bukber diadakan dengan cara yang santai, beberapa bukber menuntut kita untuk lebih dress up dan patuh terhadap tema yang ditentukan.

"Mostly kalau sama teman kan lebih kasual, cuma kalau buka bersama kolega yang berkaitan dengan kerjaan biasanya ikutin dresscode. Temanya arabic night atau bunga-bunga gitu, tinggal disesuaikan saja," ujar keponakan Alya Rohali ini. 

Hijab

Selain busana, hal penting yang harus diperhatikan adalah makeup.

1 dari 1 halaman

Gaya Makeup Bukber

Makeup di acara buka bersama tidak perlu berlebihan. Pasalnya, kamu tentu akan melaksanakan ibadah sholat maghrib.

" Makeup simpel aja karena mau wudhu dan sholat maghrib. Karena mau makan juga, bajunya yang longgar jadi enak gerak-geriknya," tuturnya.

 Alika Islamadina

Gaya makeup no makeup paling pas untuk menemanimu berbuka puasa. Cukup gunakan BB cushion dan bubuhkan loose powder. Beri sedikit highlighter untuk efek glowing, permanis dengan blush on.

Jangan lupa berikan kesan segar pada mata dengan membingkai alis dan tambahkan maskara di bulu mata. Agar lebiih berwarna, kamu bisa gunakan eyeshadow warna nude. (ism) 

Beri Komentar
Suasana Cair Roger Danuarta dan Ayah Cut Meyriska di Meja Makan